Umroh Plus Palestina 2020

Umroh Plus Palestina 2020

Umroh Plus Palestina 2020

Sahabat Satutours tertarik dengan Paket Umroh plus Aqsa satu ini? Ada penawaran menarik menanti Anda. Menjalani ibadah umroh sambil mengunjungi Masjidil Aqsa adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Kesempatan ini belum tentu sahabat Satutours dapatkan di tempat lain.

Umroh merupakan kegiatan ibadah dengan serentetan syariah tertentu yang harus dilakukan secara tertib. Tujuannya untuk mendekatkan diri pada sang Pencipta dengan mengunjungi kiblat umat Muslim yaitu Ka’bah. Namun sebelum mendatangi kota Makkah maupun Madinah, Sahabat Satutours akan diberi kesempatan untuk ziarah ke tempat-tempat bersejarah seperti Yerusalem, Masjidil Aqsa, makam Nabi Musa, makam sahabat, dan lain sebagainya.

Detail Informasi Tour Umroh Plus Palestina

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar. Salah satunya ialah menyiapkan uang sebesar 11.200.000 rupiah. Uang tersebut digunakan 10 juta untuk DP umroh dan 1 juta 2 ratus ribu untuk airport tax & handling dan perlengkapan. Biaya ini paling lambat dibayarkan 40 bulan sebelum keberangkatan. Pembayarannya ditransfer ke rekening PT Alfatih Satu Qolbu.

Rute Perjalanan Umroh Plus Palestina 2020

  1. Jakarta – Amman

Awal keberangkatan ialah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta sesuai jadwal. Lalu dari Bandara Soekarno Hatta beralih ke Amman. Setiba di sana, setiap jama’ah mengurusi proses visa di bagian imigrasi. Setelah semuanya beres dan tidak ada masalah, langsung melakukan check in di hotel yang sudah dibooking. Sahabat Satutours dapat istirahat sejenak dan memberesi barang bawaan sebelum melanjutkan aktivitas yang telah dijadwalkan.

  1. Amman – Jerussalem

    Dalam perjalanan, Sahabat Satutours akan melewati Allemby Bridge. Jembatan Allemby ialah jembatan yang membatasi Jordania dan Israe
    Dalam perjalanan, Sahabat Satutours akan melewati Allemby Bridge. Jembatan Allemby ialah jembatan yang membatasi Jordania dan Israe

Hari kedua, setelah check-in hotel dan sarapan, perjalanan dilanjutkan ke Jerussalem. Dalam perjalanan, Sahabat Satutours akan melewati Allemby Bridge. Jembatan Allemby ialah jembatan yang membatasi Jordania dan Israel. Ini adalah salah satu situs bersejarah yang tak bisa dilewatkan begitu saja untuk tidak dikunjungi. Melewati jembatan ini membuat kita merasakan apa yang telah dilalui orang-orang Palestina ketika mereka ingin keluar menikmati kebebasan.

Tidak hanya Allemby Bridge saja yang akan dilalui, Sahabat Satutours juga akan berziarah ke makam-makam, seperti makam Nabi Musa as, makam Rabi’ah Al-Adawiyah (seorang sufi terkenal), dan makam sahabat Salman Al-Farisi. Dalam perjalanan kita juga akan melewati Bukit Zaitun. Masih banyak rute yang harus dilalui setelah ini.

Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam juga menjadi masjid pertama yang dikunjungi. Di dalamnya terdapat situs suci lainnya seperti Masjid Syaqr, Masjid Umar, dan Dome of Rock. Pengunjung diperbolehkan untuk bertamu di lokasi bersejarah nan suci tersebut supaya dapat merenungi dan meresapi nuansa religi yang hadir di tempat itu. Selesai berkunjung di area ini, Sahabat Satutours dapat kembali ke hotel untuk rehat sebelum kembali ke aktivitas berikutnya.

  1. Jerussalem – Hebron – Bethlehem

    Setelah cukup mengisi perut agar bertenaga, para jama’ah bersiap-siap untuk melanjutkan ke perjalanan berikutnya, yaitu Hebron
    Setelah cukup mengisi perut agar bertenaga, para jama’ah bersiap-siap untuk melanjutkan ke perjalanan berikutnya, yaitu Hebron

Pagi hari di hotel, Sahabat Satutours dipersilakan untuk menikmati hidangan sarapan yang sudah disediakan. Setelah cukup mengisi perut agar bertenaga, para jama’ah bersiap-siap untuk melanjutkan ke perjalanan berikutnya, yaitu Hebron. Ada banyak lokasi religi di sini, diantaranya Masjid Ibrahim Al-Khalil. Bukan hanya masjidnya saja yang akan dikunjungi, melainkan juga makam beliau, serta Siti Sarah, Nabi Ya’kub, Nabi Ishaq, Nabi Yunus, dan Nabi Yusuf.

Dari Hebron, beralih ke Bethlehem untuk memuaskan kebutuhan asupan religius. Bethlehem merupakan tempat kelahiran Nabi Isa as, juga merupakan lokasi makam Nabi Daud as. Selesai bertamu ke semua tempat yang ada di sana, selanjutnya ialah Tel Aviv. Inilah lokasi terakhir sebelum kembali ke hotel.

  1. Jerussalem – Amman

Hari keempat, tak kalah menarik dengan lokasi sebelumnya, Sahabat Satutours diajak melaut ke Dead Sea atau Laut Mati. Lautan yang biasa kita jumpai di peta, media televisi, atau media sosial, kini kalian bisa langsung melihat dengan mata sendiri bagaimana wujud Laut mati itu. Selanjutnya masih berkaitan dengan makam, para jama’ah akan kembali berwisata religi ke makam Nabi Ayyub, Syu’aib, dan Yusa bin Nun. Setelah itu diberi kesempatan untuk mengunjungi gua yang sangat terkenal, bahkan kisahnya telah diabadikan oleh Allah di dalam Al-Qur’an, yaitu Gua Ashabul Kahfi.

  1. Amman – Petra – Jeddah

    Dari hotel di Yerussalem, Sahabat Satutours akan melewati Amman menuju Petra
    Dari hotel di Yerussalem, Sahabat Satutours akan melewati Amman menuju Petra

Dari hotel di Yerussalem, Sahabat Satutours akan melewati Amman menuju Petra. Petra merupakan sebuah kota kuno yang sudah lama mati. Kini, kota ini menjadi situs arkeologi karena bangunan-bangunan serta apa yang ada di dalam kota mengandung muatan sejarah. Bahkan kota Petra masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO oleh PBB pada tanggal 6 Desember 1985. Luas kota ini dimulai dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

Selesai berwisata di tempat-tempat penuh nilai sejarah dan religi di Petra, para jama’ah dipersilakan kembali ke hotel untuk rehat sejenak. Kemudian, bersiap-siap dan merapikan barang bawaan untuk terbang ke Jeddah. Tiba di Jeddah, lalu berangkat ke Madinah.

  1. Madinah – Masjid Nabawi

Tempat pertama yang wajib dikunjungi ialah Masjid Nabawi, masjid termulia kedua setelah Masjidil Aqsa. Di sana para Sahabat Satutours bisa melakukan ibadah seperti berdzikir, bermunajat, shalat, dan sebagainya untuk menambah amalan. Ada tempat bernama Raudhah atau taman surga yang  terdapat banyak rahmat di dalamnya. Posisinya terletak di dekat mimbar dan sudah diberi tanda tertentu.

Alangkah baiknya para pengunjung mengerjakan banyak amalan baik dan berdoa ketika berada di destinasi suci ini. Karena di tempat inilah rahmat Allah turun dan menjadi area yang baik bagi kalian yang ingin memperoleh pahala melimpah. Selanjutnya adalah melakukan ziarah ke makam Rasulullah SAW dan makam para sahabat, yaitu Abu Bakar As-Sidiq dan Umar bin Khattab.

  1. Makkah – Masjidil Haram

    Sahabat Satutours dipersilakan untuk berkunjung ke Masjidil Haram
    Sahabat Satutours dipersilakan untuk berkunjung ke Masjidil Haram

Hari berikutnya, Sahabat Satutours dipersilakan untuk berkunjung ke Masjidil Haram. Di tempat suci ini silakan beribadah sebanyak-banyaknya, karena Anda bebas seharian di sini untuk mengerjakan banyak amal terpuji. Biasanya para jama’ah melakukan shalat, dzikir, membaca Al-Qur’an, tawaf sunnah, dan sebagainya.

  1. Makkah – Keliling Kota

    Timur Tengah yang penuh dengan nuansa religius. Terdapat banyak situs-situs kuno yang mengedukasi kita sebagai umat Muslim. Jabal Tsur, Muzdalifah, Jabal Rahmah, Gua Hira di Jabal Nur, Mina, dan Arafah
    Timur Tengah yang penuh dengan nuansa religius. Terdapat banyak situs-situs kuno yang mengedukasi kita sebagai umat Muslim. Jabal Tsur, Muzdalifah, Jabal Rahmah, Gua Hira di Jabal Nur, Mina, dan Arafah

Umroh Plus Palestina 2020 ini bukan hanya tentang melaksanakan ibadah umroh saja, tetapi juga tentang berkeliling kota Timur Tengah yang penuh dengan nuansa religius. Terdapat banyak situs-situs kuno yang mengedukasi kita sebagai umat Muslim. Jabal Tsur, Muzdalifah, Jabal Rahmah, Gua Hira di Jabal Nur, Mina, dan Arafah adalah sebagian diantara destinasi wisata yang akan dikelilingi oleh Sahabat Satutours.

Berikutnya ialah menuju Masjid Ji’ranah agar dapat mengambil miqat kembali. Setelah itu melaksanakan ibadah umroh di Masjidil Haram. Keunggulan Umroh Plus ini yaitu para Sahabat Satutours tidak hanya mengikuti ibadah umroh saja tetapi juga berkeliling tempat-tempat bersejarah nan suci di Palestina dan kota lainnya. Misalnya Travel Umroh plus Aqsa  yang mana Anda dapat mengerjakan umroh sekaligus mengunjungi Masjidil Aqsa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *