5 Desa Terbaik dan Tereksotis yang Ada di Turki

5 Desa Terbaik dan Tereksotis yang Ada di Turki

5 Desa Terbaik dan Tereksotis yang Ada di Turki

Turki. Negara yang terletak di dua benua. Posisinya yang unik menjadikan negara ini memiliki kebudayaan, kuliner, serta objek wisata menarik hasil penggabungan antara kemodernan khas Eropa sekaligus keramahan ala orang Asia. Tak terbilang kota-kota besar yang menjadi primadona, favorit para wisatawan dari seluruh negara.

5 Desa Terbaik dan Tereksotis yang Ada di Turki
5 Desa Terbaik dan Tereksotis yang Ada di Turki

Tapi di balik itu semua, Turki juga menyimpan beragam wilayah pedesaan menenangkan. Suasananya yang damai cocok bagi Anda yang ingin menepi dari kebisingan kota dan beristirahat dari rutinitas pekerjaan.

Di bawah ini ada 5 desa terbaik dan tereksotis yang ada di Turki.

  1. Desa Hantu Kayakoy

Inilah Kayakoy alias Rock Village di Fethiye. Salah satu wisata sejarah yang layak masuk sebagai destinasi tour turki untuk keluarga. Selama hampir satu abad, desa ini ditinggalkan penduduknya. Desa Kayakoy dibangun pada tahun 1700-an dan menjadi rumah bagi ribuan penduduk Kristen Ortodoks Yunani di awal abad ke-20.

Namun desa ini dikosongkan pada tahun 1923. Aksi ini terkait kebijakan penguasa saat itu yang ingin memastikan hanya ada satu agama di Turki, yaitu Islam. Kemudian pada tahun 1957 terjadi gempa yang memperparah kondisi bangunan di desa ini.

paket tour turki murah dari satutours travel terpercaya
paket tour turki murah dari satutours travel terpercaya

Terdapat sekitar 400 reruntuhan di Desa Kayakoy. Dua gereja, empat belas kapel, dan satu sekolah.

Kayakoy menawarkan pemandangan menawan karena letaknya yang berada di tengah Pegunungan Taurus. Pemandangan indah tersebut dan nilai sejarahnya membuat pemerintah Turki memfungsikan desa ini sebagai museum. Bahkan Kayakoy resmi berpredikat situs arkeologi yang dilindungi pada 1988, UNESCO menetapkan sebagai World Friendship and Peace Village. Untuk masuk ke sini, pengunjung harus membayar 25 ribu rupiah.

  1. Desa Anadolu Kavagi

Anadolu Kavagi merupakan gerbang Laut Marmara menuju Laut Hitam. Desa nelayan ini dapat dicapai melalui jalur darat atau menyusuri Selat Bosphorus. Posisinya dekat sekali dengan laut sehingga suasananya begitu tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota Istanbul.

Selama beberapa tahun terakhir, Desa Anadolu Kavagi populer sebagai destinasi tour Turki untuk keluarga. Ciri khas desa tetap terjaga selama berabad-abad, meski ada pembenahan di sana-sini. Di desa ini terdapat pula berbagai peninggalan kuno. Salah satunya Masjid Midillili Ali Reis yang didirikan pada abad kelima belas.

satutours travel penyedia paket wisata turki terbaik dari satutours
satutours travel penyedia paket wisata turki terbaik dari satutours

Puas berkeliling, jangan lupa manjakan lidah dengan beragam olahan laut khas Anadolu Kavagi.

  1. Desa Sirince

‘Sebuah potongan surga di bumi’, begitu pujian banyak orang. Desa Sirince adalah desa sarat sejarah. Tersembuni di balik pegunungan dan dikeliling perkebunan hijau sejauh mata memandang.

Desa ini disinyalir mulai berkembang sejak abad kelima belas. Warganya sangat membuka lebar tangan mereka terhadap wisatawan asing. Uniknya, seluruh rumah di sini berwarna putih. Arsitekturnya mirip bangunan ala Mediterania, bersusun-susun dalam  bentuk seragam. Mengunjungi Sirince bersama travel tour Turki Jakarta seakan berkenalan dengan Turki yang masih sederhana dan jauh dari modernitas. Pulang dari sini, sempatkan diri belanja oleh-oleh berupa hasil perkebunan, seperti apel, jeruk, stroberi, delima, dan kacang-kacangan segar.

paket wisat turki murah dari satutours
paket wisat turki murah dari satutours
  1. Desa Goreme

Keindahan tak terbantahkan. Di desa inilah pusat wisatawan yang menginap di Cappadocia. Ukuran Goreme tidak besar, pengunjung bisa mengelilinginya dengan berjalan kaki atau naik sepeda. Sepanjang perjalanan, peserta Travel Tour Turki Jakarta akan dimanjakan lereng bebatuan bak di negeri dongeng. Terdapat pula sebuah Cave House besar, rumah yang seluruh kamarnya dipahat di dalam bukit. Luar biasa!

  1. Desa Uzungol

promo paket tour turki murah satutours berangkat dari jakarta
promo paket tour turki murah satutours berangkat dari jakarta

Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Uzungol dikelilingi pegunungan cantik dan hutan  cemara. Spot terbaik untuk berpetualang menjelajah alam bebas, bird watching, atau mencoba trekking. Tak heran, desa ini sempat dinobatkan sebagai provinsi dengan udara terbersih di Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *