Umroh Plus Aqso di Jakarta

Umroh Plus Aqso di Jakarta

Umroh Plus Aqso di Jakarta

Salah satu paket umroh terbaik yang ditawarkan banyak travel umroh adalah paket umroh plus
Salah satu paket umroh terbaik yang ditawarkan banyak travel umroh adalah paket umroh plus

Sebuah travel umroh yang baik tentu akan memikirkan para jamaahnya dengan menghadirkan paket-paket umroh terbaik. Salah satu paket umroh terbaik yang ditawarkan banyak travel umroh adalah paket umroh plus. Dimana para jamaah, yang dalam hal ini adalah Sahabat Satutours, bisa beribadah umroh secara optimal sambil mempertebal keimanan dengan menyaksikan tempat-tempat bernuansa religi. Opsi terbaik untuk mendapatkan semua itu biasanya dipilih dengan mengambil paket umroh plus Aqsa.

Kenapa Jerussalem dan Jordania?

Travel umroh sengaja mengajak Sahabat Satutours jalan-jalan ke Jerussalem untuk menyambangi masjid yang paling terkenal dikalangan umat Islam sedunia, yaitu Masjid al-Aqso
Travel umroh sengaja mengajak Sahabat Satutours jalan-jalan ke Jerussalem untuk menyambangi masjid yang paling terkenal dikalangan umat Islam sedunia, yaitu Masjid al-Aqso

Kenapa dalam paket umroh plus Aqso di Jakarta ini, pihak travel umroh, menawarkan destinasi wisata bersejarah bernuansa religius di Jerussalem dan Jordania? Tentu saja, hal ini berkaitan dengan tempat yang akan dikunjungi oleh para Sahabat Satutours.

Travel umroh sengaja mengajak Sahabat Satutours jalan-jalan ke Jerussalem untuk menyambangi masjid yang paling terkenal dikalangan umat Islam sedunia, yaitu Masjid al-Aqso, dan masjid-masjid lain yang berada di area masjid ini. Sahabat Satutours juga bisa menemukan area Masjid al-Aqso merupakan area paling toleran di Jerussalem. Di area yang sama Sahabat Satutours juga akan menemukan dua tempat peribadatan lainnya untuk umat Nasrani dan Yahudi.

Sementara itu, travel umroh sengaja memilih Jordania untuk mengajak Sahabat Satutours napak tilas ke Gunung Nebo. Ada yang tahu tempat apa ini? Disinilah tempat Goa Al-Kahfi berada. Goa Al-Kahfi adalah goa yang ditiduri oleh beberapa pemuda selama beberapa tahun. Kisah tentang para pemuda ini diabadikan dalam surat kesebelas Al-Quran, yaitu Surat Al-Kahfi yang memiliki 110 ayat.

Melihat Langsung Masjid Aqso, Goa Al-Kahfi, dan Makam Para Nabi

 Sahabat Satutours ketika melihat secara langsung Masjid al-Aqso, Goa Al-Kahfi, dan makam para nabi
Sahabat Satutours ketika melihat secara langsung Masjid al-Aqso, Goa Al-Kahfi, dan makam para nabi

Pengalaman yang didapat para Sahabat Satutours ketika melihat secara langsung Masjid al-Aqso, Goa Al-Kahfi, dan makam para nabi tentu berbeda dengan belajar melalui buku dan cerita para guru. Hal ini selain memberikan wawasan akan membuat iman Sahabat Satutours makin tebal. Apa saja yang akan Sahabat lihat secara langsung di tempat-tempat ini?

Masjid Al-Aqso

Masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama Umat Islam
Masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama Umat Islam

Sahabat Satutours akan menapak tilasi perjalanan Mi’raj Baginda Rasulullah di sebuah bukit yang berada di dalam masjid. Disini tentu Sahabat Satutours akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dibandingkan perjalanan ke tempat lain. Selain itu, melalui Masjid al-Aqso, Sahabat Satutours akan melihat secara langsung gaya arsitektural Islam masa lalu.

Ada 5 tempat yang bisa Sahabat Satutours lihat gaya arsitekturalnya, antara lain:

  • Menara | Masjid al-Aqso memiliki empat menara, yang masing-masing memiliki nama: Bab al-Asbat, Bab al-Silsilah, al-Ghawanimah, dan al-Fakhariyyah. Keempat menara ini tidak dibangun bersamaan, sehingga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu hal yang unik soal menara ini adalah bagian sisi timurnya tidak terdapat menara. Sahabat Satutours ingin tahu alasannya? Tentu harus datang sendiri untuk mengetahuinya.
  • Kubah | Identitas arsitektur bergaya Islam masa lalu tercermin dari kubah ini. Namun sangat disayangkan, kubah masjid ini telah beberapa kali berganti rupa. Pada masa Khalifah V Umayyah Abdul Malik bin Marwan, kemudian Khalifah VII Fatimiyah Ali Azh-Zhahir. Kubah yang akan Sahabat Satutours lihat adalah kubah terakhir, yang pernah direnovasi dua kali – tahun 1969 dan tahun 1983. Tahun 1969, kubah dibuat jadi beton dan dilapisi alumunium. Tahun 1983, lapisan alumunium kubah diganti menjadi lapisan timah.
  • Fasad | Dalam bahasa Indonesia, fasad disebut juga bagian depan / serambi. Bagian serambi ini awalnya belum ada. Khalifah al-Mustanshir dari Dinasti Fatimiyah-lah yang berjasa membuatnya tahun 1065. Sahabat Satutours akan melihat sebuah lorong beratap yang ditahan oleh tiang-tiang kecil sebagai bagian fasadnya. Dilihat dari luar, serambi ini seperti memiliki empat belas lengkungan berbentuk setengah lingkaran.
  • Interior | Bagian dalam masjid terdapat tujuh lorong yang seolah-olah membentuk ruangan, karena dibatasi tiang-tiang melengkung. Di sebelah barat dan tenggara juga terdapat ruang tambahan. Di bagian sini, Sahabat Satutours akan menemukan jendela kaca patri yang sudah ada sejak zaman Dinasti Abassiyah dan Fatimiyah. Selain itu, ada beberapa interior yang tak kalah indah untuk Sahabat Satutours lihat secara langsung.
  • Air Mancur | Di masjid ini ada air mancur yang dalam bahasa Arabnya disebut al-Kas (mangkuk). Air mancur ini berfungsi sebagai tempat mengambil wudhu yang utama. Sejarah tempat ini sangat tua karena dbangun sejak tahun 709 M oleh orang-orang Dinasti Umayyah dan Gubernur Tankiz memperluasnya lagi tahun 1327-1328.

Petra dan Goa Al-Kahfi

Sahabat Satutours juga akan diajak ke Petra dan Goa Al-Kahfi yang ada di Jordania sebagaimana disebutkan di bagian atas tadi
Sahabat Satutours juga akan diajak ke Petra dan Goa Al-Kahfi yang ada di Jordania sebagaimana disebutkan di bagian atas tadi

Disamping Masjid al-Aqso yang memang jadi andalan dalam paket umroh plus Aqso ini, Sahabat Satutours juga akan diajak ke Petra dan Goa Al-Kahfi yang ada di Jordania sebagaimana disebutkan di bagian atas tadi. Ada apa di Petra dan di Goa Al-Kahfi?

  • Goa Al-Kahfi | Informasi tentang goa ini sudah disinggung sebelumnya di bagian awal. Goa Al-Kahfi merupakan goa yang menjadi tempat para pemuda tertidur selama bertahun-tahun lamanya. Dimana Al-Quran pun mengabadikannya dalam salah satu suratnya, Al-Kahfi. Hal inilah yang membuat tempat ini istimewa.
  • Makam Para Nabi | Sahabat Satutours juga akan dibawa berziarah ke makam para nabi, seperti makam Nabi Musa alaihisalam, makam Nabi Ayyub, makam Nabi Syu’aib, dan makam Nabi Yusa bin Nun.
  • Petra | Mungkin Petra tidak memiliki nilai religius yang kental, tapi dari sisi historis tempat ini menyimpan banyak peninggalan penting. Hal yang menarik dari tempat ini adalah Sahabat Satutours bisa melihat dengan mata kepala sendiri bahwa sebuah kota bisa dibangun dari pahatan batu. Tidak hanya sekadar pahatan batu, tapi juga indah dan menarik dimana di bagian dalamnya juga tersimpan hal-hal menarik seperti sistem saluran air yang sangat rumit sehingga memungkinkan tempat ini tidak tenggelam dan diserang musuh. Dimana lagi Sahabat Satutours akan menemukan sebuah tempat indah yang dipahat langsung di bebatuan, selain di Petra?
  • Laut Mati | Travel umroh plus Aqso di Jakarta juga akan membawa Sahabat Satutours ke tempat yang terkenal ini. Tentu saja, untuk menyegarkan diri. Sahabat Satutours bisa berenang tanpa khawatir tenggelam, karena air di Laut Mati lebih asin dibanding laut dimanapun yang ada di muka Bumi.

Harga Paket Umroh Plus Masjid Aqso

Sahabat Satutours harus memastikan jasa travel umroh plus Aqsa yang dipilih bisa memberikan semua itu.
Sahabat Satutours harus memastikan jasa travel umroh plus Aqsa yang dipilih bisa memberikan semua itu.

Untuk mendapatkan semua kebaikan itu, dan terselenggaranya kegiatan demi kegiatan secara lancar, maka Sahabat Tour sebaiknya memastikan menggunakan jasa travel tour yang memberikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Karenanya, jangan asal memilih jasa umroh. Sahabat Satutours harus memastikan jasa travel umroh plus Aqsa yang dipilih bisa memberikan semua itu.

Satutours adalah travel umroh yang berpengalaman dan telah menyelenggarakan ibadah umroh plus jalan-jalan ke beberapa tempat wisata. Dengan memilih paket umroh plus jalan-jalan ke Masjid Aqso, Petra, dan Jordan ini, maka Sahabat Satutours tinggal mengikuti jadwal yang sudah disiapkan selama 13 hari. Harganya pun relatif tidak mahal. Untuk mendapatkan manfaat ini, Sahabat Satutours hanya perlu membayar 3100 dolar US per orang (4 orang), 3200 dolar US per orang (3 orang), dan 3300 dolar US per orang (4 orang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *