Nikmati Sensasi Naik Balon Udara di Cappadocia Turki

Nikmati Sensasi Naik Balon Udara di Cappadocia Turki

Nikmati Sensasi Naik Balon Udara di Cappadocia Turki

Liburan ke Turki, kurang puas rasanya kalau belum mampir ke Cappadocia. Lanskap lembah-lembah bebatuannya menjadikan Cappadocia sebagai destinasi utama setelah Istanbul. Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa peserta Travel Tour Turki Jakarta lakukan di sini. Salah satunya, naik balon udara!

Biaya untuk naik balon udara di Cappadocia bervariatif. Umumnya berkisar antara 200-250 US Dollar atau setara 2,8-3,5 juta rupiah per orang.

Nikmati Sensasi Naik Balon Udara di Cappadocia Turki
Nikmati Sensasi Naik Balon Udara di Cappadocia Turki

Bagi sebagian orang, harganya mungkin teralu mahal. Tetapi harga tersebut memang pantas, mengingat ketatnya standar keamanan demi keselamatan peserta. Sebelum balon mengudara, pegawai setempat akan memeriksa seluruh kesiapan, termasuk manifest penumpang. Pilot pun harus terbukti memiliki sertifikat. Semuanya dilakukan secara profesional.

Wisata balon udara di Cappadocia dimulai pada dini hari. Setelah sarapan dan diberikan arahan oleh pemandu, peserta Travel Tour Turki Jakarta akan dibawa mengangkasa. Satu balon udara mempunyai kapasitas 16-20 orang. Ada pula operator balon yang menyediakan private tour, hanya mengangkut 1 atau 2 orang.

Balon udara pun perlahan meninggi. Langit semakin tampak lebih dekat. Keadaan sekeliling menyiratkan keceriaan, warna-warni dari balon udara lainnya turut memeriahkan suasana.

paket tour turki terbaik dari satutours travel jakarta
paket tour turki terbaik dari satutours travel jakarta

Dari ketinggian, pucuk-pucuk pilar batu raksasa terlihat mempesona. Mirip rumah peri di negeri dongeng (fairy chimney). Peserta Tour Turki untuk Keluarga juga bisa melihat keunikan Goreme National Park, rumah-rumah goa yang dulu dijadikan tempat persembunyian. Ruangan di dalamnya ada yang difungsikan sebagai gereja, kapel, dan tempat tinggal. Kalau mau lebih puas menjelajahi, cobalah masuk ke Kota Bawah Tanah Cappadocia.

Di tengah decak kagum atas kecantikan tanah Cappadocia, semburat cahaya jingga lamat-lamat muncul dari balik awan. Itulah keindahan matahari terbit (sunrise), hal yang biasanya ditunggu para penumpang balon udara.

Kesempatan nikmati sensasi naik balon udara di Cappadocia Turki berlangsung antara 45 sampai 90 menit. Tergantung cuaca dan kondisi angin. Setelah perjalanan dirasa cukup, balon pun mulai turun. Pemandu akan mengingatkan peserta Tour Turki untuk keluarga untuk mengatur posisi dan bersiap-siap terhadap pendaratan. Sebab kadang angin berembus kencang yang menyebabkan pendaratan menjadi kurang mulus.

satutours travel penyedia paket wisata turki terbaik dari jakarta
satutours travel penyedia paket wisata turki terbaik dari jakarta

Usai mendarat, pemandu akan menyuguhkan botol-botol wine. Namun bagi turis muslim yang menginginkan wisata halal, bisa pula memesan minuman lain. Selanjutnya peserta juga akan diberikan sertifikat.

Agar wisata balon udara ini berjalan lancar, ada beberapa tips yang layak Anda coba. Di antaranya:

  • Peserta wajib bangun pagi. Kesiangan sebentar, maka Anda mesti menunggu keesokan harinya karena balon udara hanya mengangkasa menjelang matahari terbit.
  • Datanglah ke Cappadocia antara bulan November-Maret. Lebih bagus lagi ketika musim panas. Cuaca di Cappadocia cenderung dingin. Jika cuaca tidak memungkinkan atau turun salju, terpaksa Anda harus memendam impian.
  • Sebaiknya menginap. Dengan begitu, apabila hari ini wisata balon udara terkendala, Anda masih bisa mencobanya besok. Lagi pula, berkeliling di Cappadocia memang tidak cukup satu hari. Terlalu banyak destinasi wisata menarik yang wajib dijelajahi.
  • Patuhi seluruh aba-aba dari pemandu. Jangan sembarangan melakukan sesuatu. Bagaimanapun, pemandu pasti memprioritaskan keselamatan kita.
  • Jangan memaksakan diri apabila kondisi tubuh sedang tidak prima. Khususnya bagi Anda yang takut ketinggian. Pemandangan sunrise di Cappadocia masih bisa Anda nikmati sambil menyantap sarapan lezat di sejumlah Roof Top Hotel.
  • Selektiflah dalam memilih operator balon udara. Perhatikan harga yang ditawarkan, ratingnya, hingga pengalamannya menerbangkan penumpang. Terdapat beberapa operator rekomendasi, seperti Royal Ballon, Butterfly Ballons, dan Kapadokya Ballons.

*Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan keadaan terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: