Sewa Mobil Tokyo Fuji

Sewa Mobil Tokyo Fuji

Sewa Mobil Tokyo Fuji

Hai sahabat Satutours. Musim liburan sudah dekat, apakah kali ini sahabat Satutours ingin berlibur ke Jepang. Nah pada kesempatan ini kita akan membahas tentang rental mobil di Jepang, sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Tokyo Fuji

Kelebihan dari menyewa mobil sendiri selama melakukan wisata di Jepang, khususnya menjelajah wisata di rute Tokyo Fuji adalah jadwal wisata dan juga pemilihan tujuan destinasi wisata dapat lebih fleksibel dan sesuai selera, karena kadang ada juga destinasi wisata di Jepang yang tidak mudah diakses dengan kendaraan umum dan lain sebagainya. Beberapa tujuan wisata di Fuji yang layak di kunjungi itu seperti danau Kawaguchi yang lokasinya cukup mudah dicapai dan sahabat Satutours bisa menyaksikan fenomena pemandangan gunung Fuji terbalik lewat pantulan air di danaunya saat cuaca cerah, lalu ada Oishi Park dengan hamparan sekitar dua puluh lima ribu bunga Lavendernya, yang akan memanjakan sahabat Satutours dengan pemandangan indah bunga Lavender yang terbentang sepanjang sekitar 350 meter, juga ada Gotemba premium outlet, suatu pusat perbelanjaan dengan dua ratus lebih gerainya yang bisa sahabat Satutours kunjungi, dan lain sebagainya dengan jangka waktu kunjungan yang lebih bebas, bisa selama yang sahabat Satutours inginkan. Meskipun demikian, namun menyewa mobil selama kunjungan wisata di Jepang juga ada kelemahannya, yakni antara lain karena ada persyaratannya yang harus sahabat Satutours penuhi jika ingin menyetir mobil sendiri selama di Jepang, karena Jepang itu merupakan salah satu negara yang tunduk dan mengikuti aturan yang telah disepakati pada konferensi Geneva di tahun 1968, maka SIM (Surat Ijin Mengemudi) dari Indonesia menjadi tidak berlaku di Jepang, sehingga agar dapat mengemudikan sendiri mobil selama melakukan kunjungan wisata di Jepang dengan menggunakan mobil yang disewa di Jepang, maka wisatawan asal Indonesia haruslah melakukan tes ulang kemahiran mengemudi di Jepang. Selain itu juga biaya parkir di Jepang itu sahabat Satutours, sangat mahal, yakni mencapai hingga sekitar 200 sen Yen sampai 500 sen Yen atau setara kira-kira 30 ribu Rupiah sampai 70 ribu Rupiah per sekali parkir.

Tips Sewa Mobil di Jepang

Namun jika sahabat Satutours ingin menyewa mobil di Jepang maka pastikan untuk menyewa dari lembaga penyewa yang resmi dan sudah berizin legal dan sahabat Satutours telah mendapatkan referensinya dari orang yang bisa dipercaya, supaya tidak timbul masalah di kemudian harinya. Biasanya perusahaan rental mobil yang resmi dan profesional di Jepang itu bisa memberikan saran mengenai kebutuhan akomodasi yang sahabat Satutours perlukan selama melakukan kunjungan di Jepang, juga sudah memiliki tim kerja yang memang menetap di Jepang, juga memiliki cukup lengkap pilihan koleksi mobil yang disewakan dan mobil yang disewakan tersebut juga bergaransi dan dalam kondisi yang baik dan terawat. Juga pertimbangkan jika tidak menyetirinya sendiri, namun jika sekalian menggunakan jasa pengemudi dari perusahaan penyewanya saja. Sehingga sahabat Satutours tidak perlu melakukan tes ulang kemahiran mengemudi segala guna memperoleh SIM Jepang. Selain itu sahabat Satutours sebenarnya juga bisa memesan sewa mobil tersebut sejak masih di Indonesia, jadi tidak harus melakukannya secara langsung Jepang. Melalui Satutours maka sahabat Satutours bisa dibantu jika ingin menyewa mobil selama melakukan kunjungan wisata di Jepang, terutama untuk rute tour wisata antara berbagai destinasi wisata di Tokyo dan Fuji. Besar kecilnya biaya sewa mobil itu ditentukan oleh jenis mobil dan jangka waktu sewanya, yakni apakah untuk sewa selama satu hari, atau 12 jam saja dan lain sebagainya. Juga apakah sewa mobilnya itu beserta sopirnya juga atau tidak, lalu juga apakah sopirnya yang bisa berbahasa Indonesia atau tidak, juga apakah itu sudah termasuk biaya BBMnya juga atau tidak, dan lain sebagainya. Jenis mobil sewa yang akan Sahabat Satutours pergunakan selama berwisata di Jepang itu sebenarnya tidak beda jauh dengan mobil sewa yang ada di Indonesia, berikut ini beberapa pilihannya, antara lain ada:

Mobil Sedan

Untuk anda yang berpergian tidak lebih dari satu keluarga baiknya menyewa Mobil Sedan
Untuk anda yang berpergian tidak lebih dari satu keluarga baiknya menyewa Mobil Sedan

Bagi sahabat Satutours yang melaksanakan liburan dengan hanya sekitar hingga tiga orang anggota keluarga maka akan  sangat tepat jika mau memilih untuk menyewa jenis mobil ini. Selain tidak terlalu boros bahan bakar dan dari segi kemudahan menyetir dan kebiasaan maka sahabat Satutours juga bisa merasakan sensasi seolah seperti berkeliling Jepang dengan menggunakan mobil sendiri, yang sehari-hari dipakai di Indonesia.

Toyota Alphard

Jika anda ingin merasakan fitur kenyamanan yang lebih Toyota Alphard adalah solusinya
Jika anda ingin merasakan fitur kenyamanan yang lebih Toyota Alphard adalah solusinya

Mobil ini dapat menampung penumpang hingga maksimal sekitar sebanyak hingga lima orang. Sahabat Satutours juga akan merasakan kenyamanan selama menaiki mobil jenis ini.

Toyota Hiace

Toyota Hiace yang mampu membawa satu rombongan
Toyota Hiace yang mampu membawa satu rombongan

Untuk jumlah anggota rombongan tour yang lebih banyak dengan jumlah hingga maksimal sekitar sembilan orang, maka sahabat Satutours bisa memilih mobil jenis ini.

Dan lain sebagainya

Jika perusahaan rental mobil di Jepang menawarkan jenis mobil lainnya dan sahabat Satutours merasa itu lebih cocok dan sesuai dengan kebutuhan sahabat Satutours beserta anggota rombongan wisata yang lainnya  maka sahabat Satutours juga bisa memilihnya.

Nah jika sahabat Satutours sudah menetapkan pilihan jenis mobil yang akan disewa maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan yang bisa secara online atau langsung via telepon.  Isikan dan berikan data-data secara lengkap, yakni antara lain mulai dari data identitas diri, data tanggal sewa, hingga data pilihan jenis tipe mobil atau bus yang akan disewa. Jangan lupa juga siapkanlah dokumen pendukung lain yang diperlukan untuk kelengkapan administrasi proses persewaan. Kemudian pada saat mengambil dan mengembalikan mobil perlu diingat hal-hal sebagai berikut. Setelah dilakukan pembayaran maka kendaraan yang sudah sahabat Satutours pilih untuk disewa akan secara langsung diantar ke lokasi yang telah sahabat Satutours sepakati, seperti di bandara tertentu atau juga bisa di lokasi tempat sahabat Satutours tinggal selama berada di Jepang, dan lain sebagainya. Adapun dokumen-dokumen yang perlu disiapkan itu adalah antara lain yakni SIM Jepang dan juga kartu ETC. Begitu juga nantinya pada saat pengembalian, maka petugas dari perusahaan rental mobil akan mengambil mobil yang sahabat Satutours pinjam di tempat yang sudah disepakati juga.

Biaya Sewa Mobil atau Bis di Jepang

Perkiraan biaya sewa mobil di Jepang
Perkiraan biaya sewa mobil di Jepang

Biaya sewa mobil atau bis selama di Jepang juga sama saja seperti sewa mobil di Indonesia, yakni selain ditentukan oleh jenis mobilnya yang disewa, juga tergantung pada jangka waktu sewanya  yakni apakah mau selama 6 jam, atau 12 jam, ataupun 24 jam. Adapun perkiraan harganya untuk masing-masing waktu tersebut adalah:

Untuk 6 dan 12 jam:

Mobil biasa: 5.000 – 7.000 Yen

Mobil mewah: 10.000 – 12.000 Yen

Untuk 24 jam:

Mobil biasa: 7.000 – 10.000 Yen

Mobil mewah: 15.000 – 20.000 Yen

Demikian pula jika ingin  menyewa bis, maka selain ditentukan dari jenis bisnya juga harga sewa akan  ditentukan dari lamanya jangka waktu peminjamannya. Berikut ini adalah perkiraan harga sewa untuk beberapa jenis bus yang biasanya dihitung dengan jangka waktu sewa maksimal selama 10 jam per harinya dan akan ada biaya overtime jika disewa selama lebih dari 10 hari.

Micro Bus

Kapasitas: 18 orang dengan bagasi

Harga: 125 Yen per hari (dalam kota) dan 130 – 140 Yen per hari (luar kota)

Small Bus

Kapasitas: 23 orang dengan bagasi

Harga: 140 Yen per hari (dalam kota) dan 150 Yen per hari (luar kota)

Medium Bus

Kapasitas: 27 orang dengan bagasi

Harga: 160 Yen per hari (dalam kota) dan 170 – 180 Yen per hari (luar kota)

Large Bus

Kapasitas: 50 orang dengan bagasi

Harga: 199 Yen per hari (dalam kota) dan 200 – 220 Yen per hari (luar kota)

Itulah perkiraan harga sewa beberapa mobil dan bis di Jepang yang dapat sahabat Satutours pilih dan jadikan gambaran saat berwisata di Jepang. Jika sahabat Satutours tidak ingin repot maka ikut saja rombongan paket tour wisata ke Jepang yang juga sudah disediakan dan ditawarkan oleh Satutours.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai sewa mobil di Jepang, terutama untuk sewa mobil Tokyo Fuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *