Sewa Mobil di Nagoya Jepang

Sewa Mobil di Nagoya Jepang

Sewa Mobil di Nagoya Jepang

Kalau sedang berlibur ke Jepang pastinya tempat yang dikunjungi adalah Tokyo, Osaka, Kyoto atau Okinawa. Tapi sebenarnya, Jepang masih memiliki tempat – tempat lain yang tidak kalah menariknya. Salah satunya adalah Nagoya.

Nagoya merupakan kota terbesar setalah Tokyo dan Osaka. Bahkan, Nagoya sendiri merupakan ibukota dari prefektur Jepang. Banyak tempat – tempat unik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, berbicara berlibur ke Nagoya akan lebih nyaman dengan sewa mobil di Nagoya Jepang dari Satutours.

Tempat wajib dikunjungi di Nagoya Jepang

Pastinya dengan sewa mobil di Jepang, Sahabat Satutours bisa mengunjungi berbagai tempat menarik di Nagoya, seperti berikut ini.

  1. Istana Nagoya

Destinasi pertama adalah istana Nagoya yang dibangun dari tahun 1612. Walaupun mengalami renovasi, istana Nagoya tidak kehilangan nilai seni dan sejarahnya. Di istana ini, Sahabat Satutours bisa menyaksikan berbagai benda bersejarah dari jaman Edo, mulai dari lukisan kuno, perlengkapan perang hingga bangunan interior kuno. Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa menikmati keindahan pemandangan kota Nagoya dari lantai paling atas istana ini. Terlebih lagi mengunjungi saat musim semi tiba, bunga sakura bermekaran akan sangat memanjakan mata.

  1. Legoland Nagoya

Destinasi kedua di Nagoya adalah Legoland. Bukan hanya di Malaysia saja, Nagoya juga memiliki yang namanya Legoland dan merupakan cabang dari Osaka dan Tokyo. Pastinya, Legoland Nagoya menyajikan pengalaman yang berbeda. Mulai dari kuliner berbentuk lego hingga taman dengan 7 tema berbeda.

  1. Nagoya Sky Tower

Nagoya Sky Tower adalah landmark dari kota Nagoya itu sendiri dengan ketinggian 180 meter dan dibangun pada tahun 1954. Nagoya Sky Tower merupakan pusat menara untuk 5 stasiun TV di Jepang. Menikmati Nagoya Sky Tower, Sahabat Satutours bisa dengan menyeduh coffee atau menikmati kuliner dari restoran yang ada di sekitarnya.

  1. Noritake Garden

Destinasi berikutnya di Nagoya Jepang adalah Noritake Garden yang berada di pusat kota. Taman ini merupakan taman indah dengan bangunan – bangunan tua yang mengelilinginya. Selain itu, ada juga museum di dekatnya yang bisa Sahabat Satutours kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya untuk masuk alias gratis.

  1. Oasis 21

Oasis 21 menjadi tempat wisata kebanggaan Nagoya. Bagaimana tidak, bentuknya yang nyentrik menjadikannya layak untuk dikunjungi. Tempatnya juga tidak terlalu jauh dari Nagoya Sky Tower. Oasis 22 sangat khas dengan atap yang memiliki bahan kaca raksasa dan terdapat air di dalamnya serta pemandangan menakjubkan dari kota Nagoya di malam hari.

Itulah beberapa tempat menarik yang wajib dikunjungi saat berada di Nagoya. Sahabat Satutours akan lebih aman dan nyaman mengunjungi tempat – tempat tersebut dengan rental mobil di Jepang dari Satutours.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum sewa mobil di Nagoya

Sewa mobil di Jepang memang menjadi solusi terbaik untuk menyelusuri jalanan dan spot menarik di Jepang, tanpa khawatir harus tertinggal akan bus atau kereta. Namun begitu, ada syarat yang harus dipenuhi untuk bjsat menyewa mobil di Jepang, seperti berikut ini.

  1. Tata cara penyewaan mobil
Sebelum menyewa mobil, Sahabat Satutours harus mengajukan permohonan sewa mobil pada situs yang bersangkutan
Sebelum menyewa mobil, Sahabat Satutours harus mengajukan permohonan sewa mobil pada situs yang bersangkutan

Sebelum menyewa mobil, Sahabat Satutours harus mengajukan permohonan sewa mobil pada situs yang bersangkutan. Sama halnya dengan menyewa mobil di Indonesia, Sahabat Satutours harus menentukan hari penyewaan dan pengembalian, jenis mobil yang ingin disewa, navigasi dan masih banyak lagi.

Tapi, Sahabat Satutours bisa menyewa mobil pada hari kedatangan. Namun, siap – siap saja kecewa karena akan mendapatkan mobil  seadanya dan tidak seperti yang diinginkan. Jadi lebih baik lakukan reservasi minimal satu minggu sebelumnya.

Tapi Sahabat Satutours tidak perlu khawatir. Pasalnya, masalah reservasi akan ditangani oleh Satutours. Jadi, saat kedatangan Sahabat Satutours bisa langsung menggunakan mobil tersebut.

  1. Memiliki SIM Jepang
Mempunyai kepemilikan SIM Jepang/Internasional
Mempunyai kepemilikan SIM Jepang/Internasional

Untuk bisa mengemudi di Jepang menggunakan rental mobil di Jepang, Sahabat Satutours harus memiliki yang namanya SIM Jepang. Peraturan di Jepang memang sangat ketat sehingga jangan sampai Sahabat Satutours tidak memiliki SIM Jepang. Pasalnya, SIM Intenasional sendiri tidak berlaku di Jepang.

Dengam begitu, sebelum berkendara, Sahabat Satutours harus memiliki SIM Jepang terlebih dahulu. Untuk bisa mendapatkan SIM Jepang sama seperti mendapatkan SIM pada umumnya. Sahabat Satutours harus mengikuti tes kesehatan, tes mata, tes wawancara serta tes drive. Pastinya, perjalanan panjang untuk mendapatkan SIM Jepang akan sangat panjang.

  1. Syarat penyewaan mobil
Syarat dan Ketentuan
Syarat dan Ketentuan

Untuk menyewa mobil di Jepang, Sahabat Satutours harus menunjukkan SIM Internasional dan SIM Jepang. Tentunya, Sahabat Satutours harus berusia mininal 18 tahun. Selain itu, Sahabat Satutours harus menunjukkan passport.

  1. Memenuhi bahan bakar saat pengembalian
Mengisi bahan bakar saat dikembalikan
Mengisi bahan bakar saat dikembalikan

Saat mengembalikan mobil ke tempat sewa mobil di Jepang, pastikan bahwa Sahabat Satutours sudah mengisi penuh bahan bakarnya. Selain itu, Sahabat Satutours juga harus memberikan struk pembelian bahan bakar tersebut.

Namun ada beberapa tempat sewa yang sudah menentukan di mana Sahabat Satutours harus mengisi bahan bakar. Beberapa tempat terpencil mungkin tidak akan buka selama 24 jam. Biasanya jam 7 malam, tempat pengisian akan tutup.

Apabila Sahabat Satutours mengembalikan mobil dalam keadaan bahan bakar tidak penuh, maka Sahabat Satutours akan dikenakan denda bahan bakar. Kebanyakan, denda yang diberikan akan lebih mahal daripada membelinya sendiri pada tempat pengisian  bahan bakar. Jadi akan sangat aman kalau Sahabat Satutours mengisi terlebih dahulu sebelum mengembalikan untuk menghindari pengeluaran lebih banyak.

  1. Biaya sewa mobil
Cek kembali harga sewa
Cek kembali harga sewa

Untuk biaya sewa mobil di Jepang berbeda – beda, tergantung seberapa lama Sahabat Satutours menyewanya. Bagi Sahabat Satutours yang menyewa selama 6 jam, 12 jam atau 24 jam, maka rata – rata biaya adalah 5000 hingga 7000 yen untuk 6 jam dan 12 jam serta 7000 hingga 10000 yen untuk penyewaan 24 jam.

Sedangkan Sahabat Satutours yang ingin menyewa mobil lebih mewah, seperti Toyota Crown akan dikenakan biaya lebih mahal, yakni 6 jam dan 12 dengan biaya 10 ribu yen hingga 12 ribu yen serta 24 jam dengan biaya 15 ribu yen hingga 20 ribu yen.

  1. Tarif parkir di Jepang
Perkiraan tarif parkir di Jepang
Perkiraan tarif parkir di Jepang

Perlu diketahui bahwa biaya parkir di Jepang sangat mahal. Terlebih lagi, hitungannya adalah per jam. Setiap tempat parkir di Jepang memiliki kisaran biaya 200 hingga 700 yen per jamnya. Maka tidak heran, banyak warga Jepang yang tidak memiliki mobil dan lebih memilih menggunakan transportasi umum, seperti kereta atau bus. Pasalnya, parkir di depan rumah sendiri juga akan dikenakan tarif.

Namun Sahabat Satutours tidak perlu khawatir, semakin jauh area dari perkotaan, biaya parkir juga akan semakin murah. Bahkan beberapa tempat wisata menggratiskan biaya parkir. Sahabat Satutours cukup menunjukkan tiket masuk saja san sudah termasuk biaya parkir.

Itulah beberapa hal yang perlu Sahabat Satutours ketahui sebelum sewa mobil di Nagoya Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *