Sewa Mobil di Kanazawa

Sewa Mobil di Kanazawa

Sewa Mobil di Kanazawa

Jepang merupakan negara destinasi wisata yang terbilang unik karena banyak kebudayaan khas Jepang yang lain daripada lainnya. Inilah salah satu alasan public figure Syahrini melakukan pernikahan bersama Reyno Barack. Selain kebudayaan yang unik, Jepang juga terdapat banyak empat wisata dan sarana transportasi yang sangat nyaman dan mudah diperoleh. Apabila sahabat satutours berencana liburan ke Jepang tidak perlu khawatir akan sarana transportasi seperti mobil untuk berkeliling kota Kanazawa. Sewa mobil di Jepang bisa mengantar sahabat satu kemana saja terutama 5 tempat istimewa di Kanazawa, Jepang.

Lima Tempat Wisata Kanazawa

  1. Kanazawa Castle

Kota kanazawa Jepang dahulunya memiliki pengaruh kerajaan bernama Kanazawa Castle yang ditempati oleh Dinasti Kanazawa namun setelah pergantian kaisar maka bergantilah pula fungsi kerajaan tersebut menjadi markas kemiliteran. Kerajaan ini telah banyak sekali yang mengunjungi karena untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Namun, sahabat satu harus menjaga kebersihan dan dilarang merusak properti yang ada di dalamnya. Kalaupun hanya sekedar berfoto seflie sangat aman dan tidak dilarang. Tempat ini mulai dibuka pada pukul 07.00 – 18.00 kecuali pada musim dingin hanya sampai pukul 17.00.

Luas Kerajaan Kanazawa ini bekisar 12 hektar dan tidak ada yang berubah kecuali tambahan taman kecil untuk beristirahat di halaman depannya.

  1. Museum Kanazawa

Apabila Indonesia memiliki museum kesenian yang terletak di Jakarta maka di Jepang juga ada, yaitu Museum Seni Kanazawa yang letaknya tidak begitu jauh dari Kanazawa Castle. Sahabat satu bisa menikmati berbagai aliran kesenian khas Jepang yang ketika masuk dibandrol dengan tarif 1000 yen untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak hanya 400 yen saja. Di dalam museum ini, ada banyak sekali tempat mengunduh ilmu pengetahuan khususnya kesenian tetapi ada pula perpustakaan umum yang bisa sahabat satu gunakan untuk menunggu rekan yang datang terlambat.

  1. Omicho Ichiba

Wilayah ini adalah sebuah Pasar Omicho yang menyediakan berbagai kebutuhan yang sahabat satu perlukan. Mulai dari oleh-oleh ke tanah air, pernak-pernik pernikahan bahkan bahan baku makanan juga semua ada lengkap di pasar ini. Mayoritas penjual di pasar ini memasarkan seafood dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk sampai ke pasar ini, sahabat satu cukup menggunakan rental mobil Jepang yang mudah dilewati ke semua area. Jika sahabat satu dari Stasiun Kanazawa maka pesan lewat aplikasi untuk menyewa mobil dan turun di depan pasar.

  1. Samurai Nagamachi

Jepang terkenal sekali dengan petarung bernama Samurai Kanazawa yang mampu menguasai jurus bertarung yang handal di zaman terdahulu. Samurai Kanazawa bertempat tinggal di sebuah rumah tradisional dan khas samurai. Sahabat satu yang penasaran bisa menilik sebentar sambil menikmati keindahan pemandangan Sungai Onagawa.

  1. Taman Kenrokuen

Taman Kenrouken Kanazawa menampilkan view yang colorful karena banyak sekali perpaduan tanaman yang warnanya beragam. Taman ini terdapat Air Terjun Midori dengan alunan air yang sangat tenang, bunga sakura yang bersemi semakin menambah indahnya Taman Kenrokuen.

Sarana Sewa Transportasi Kanazawa

Berkunjung saat liburan ke Jepang tak puas jika hanya sedikit tempat saja, sahabat satu bisa mendapat alternatif lain untuk menambah jumlah tempat wisata dengan cara sewa mobil di Kanazawa. Namun, sahabat satu harus memperhatikan hal-hal di bawah ini untuk bisa menyewa kendaraan roda empat di Kanazawa.

  1. Memiliki Izin Mengemudi
Memiliki SIM Internasional
Memiliki SIM Internasional

Apabila sahabat satu berasal dari Indonesia maka bisa mengurus SIM Internasional agar bisa leluasa mengendarai mobil tanpa takut ditilang dikemudian hari. ada 3 jenis SIM yang bisa anda ketahui untuk mengendarai yaitu:

–        SIM Internasional. SIM ini dibuat di negara asal kita Indonesia namun sahabat satu harus peka karena terkadang SIM ini tidak muncul di negara Jepang.

–        SIM Jepang. SIM ini diperuntukkan warga asli Jepang

–        SIM Khusus Bilingual. SIM yang memiliki dua bahasa khususnya dari Negara Swiss, Jerman, Prancis, Taiwan, Belgia, Slovenia, dan Monako.

  1. Mengetahui Agensi Penyewaan Mobil
Mencari tau informasi tentang agensi sewa mobil
Mencari tau informasi tentang agensi sewa mobil

Agensi penyewaan mobil juga perlu anda tahu agar tidak tertipu calo agen mobil dengan harga yang sangat mahal. Agensi sewa mobil Jepang yang terkenal antara lain Toyota Rentcar, Nippon Rentcar, Nissan Rentcar, Orix Rentcar. Keseluruhan mobil tersebut telah terstandar dengan baik dengan fasilitas GPS, biaya asuransi, buku panduan perjalanan yang berisi lengkap agar sahabat satu bisa aman berkendara. Sahabat satu juga bisa menyewa pemandu apabila diperlukan agar menuntun ke tepat wisata yang diinginkan. Etika dalam sewa kendaraan juga perlu sahabat satu ketahui misalkan seusai habis masa sewa sahabat satu harus mengembalikan kendaraan dalam keadaan semula terutama bahan bakar, jangan sampai sahabat satu meninggalkan kesan buruk dengan pihak Jepang karena kelak akan di blacklist dari daftar penyewa dari Indonesia.

  1. Perkiraan Biaya Sewa Kendaraan
Perkiraan harga sewa mobil di Jepang
Perkiraan harga sewa mobil di Jepang

Sahabat satu dalam menyewa mobil di Kanazawa ada harga menurut waktu dan jenis mobilnya. Kisaran harga di bawah ini tidak stabil namun bisa berubah sewaktu-waktu.

–        Jenis mobil biasa: sewa 6 jam (5.000-7.000 yen), sewa 12 jam (6000-8000 yen), sewa 24 jam (7000- 10.000 yen).

–        Jenis mobil mewah: sewa 6 jam (10.000 – 12.000 yen), sewa 12 jam (12.000 – 14.000 yen), sewa 24 jam (15.000 –  20.000 yen).

Untuk biaya parkir mobil tergantung dari sahabat satu lamanya parkir, untuk area perkotaan parkir per jamnya dibandrol 100 yen, sedangkan di area wisata hanya dikenakan  tarif 200 – 500 sen per harinya. Jika sahabat satu memarkir di area desa terkadang tidak dikenakan tarif sedikitpun.

  1. Mengetahui Peraturan dan Jalan di Jepang

 

–        Stir mobil sebelah kanan. Mobil yang disewa memiliki stir kanan dan jalur yang sama dengan Indonesia apabila berjalan di jalan raya. Untuk mobil Jepang tidak jauh beda dengan mobil di Indonesia.

–        Jalan tol. Melewati jalan tol sahabat satu akan dikenakan tarif sebesar 3000 yen/ 100 km, dan juga jika di jalan tol sahabat satu mengendarai lebih dari 100 km/jam maka akan dikejar petugas patroli dan ditilang.

–        Tempat parkir khusus. Sahabat satu tidak bisa seenaknya sendiri jika ingin memarkir mobil untuk berkunjung ke sebuah tempat. Meskipun tempat khusus parkiran jauh dari tempat tujuan maka itu risiko yang harus sahabat satu taati. Peraturan itu dibuat agar jalanan tidak penuh sesak dengan mobil dan menghargai pejalan kaki.

Dengan mengetahui segelintir informasi di Jepang baik tempat wisata hingga agensi sewa mobil di Kanazawa, sahabat satu bisa memaksimalkan liburan tanpa kendala. Liburan nyaman dengan segudang fasilitas dari pemerintah Jepang tidak akan membuat sahabat satu kapok dan kecewa asalkan mematuhi dengan baik peraturan yang ada di Negeri Sakura ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: