Sewa Mobil di Kyoto

Sewa Mobil di Kyoto

Sewa Mobil di Kyoto

Sewa mobil di Jepang—Berkesempatan mengunjungi Jepang adalah kesempatan emas yang tidak seharusnya dilewatkan. Baik itu untuk kepentingan wisata, kepentingan silaturahim, maupun untuk kepentingan bisnis. Selain bekal pakaian dan makanan yang dibawa, persiapan lain yang tidak kalah pentingnya untuk direncanakan matang-matang adalah kendaraan yang digunakan untuk mengeksplor indahnya negara Jepang. Sahabat Satutours bisa menyewa kendaraan terbaik di rental mobil di Jepang profesional yang akan memberikan kepuasan bagi Sahabat selama berada di negeri Matahari Terbit ini.

Mahalkah Harga Sewa Mobil di Jepang?

Mahalkah sewa mobil di luar negeri?
Mahalkah sewa mobil di luar negeri?

Apakah dalam benak Sahabat Satutours muncul asumsi seperti saya kayaknya kalau sewa mobil di Jepang bakalan mahal deh. Asumsi tersebut ternyata kurang tepat. Sewa mobil di Kyoto tidaklah mahal. Ini bergantung pada beberapa hal, seperti:

  • Jenis kendaraan yang disewa

  • Kapasitas kendaraan yang disewa

  • Berapa lama waktu sewanya

Ya, pada dasarnya mahal tidaknya kendaraan yang disewa bergantung dari ketiga hal di atas. Kendaraan seperti bus dan mobil sering kali menjadi pilihan bagi para wisatawan yang datang ke Jepang dan ingin traveling bersama rombongan. Beberapa penyedia jasa tour dan travel dari Indonesia dengan tujuan negeri Jepang biasanya telah memasukkan biaya sewa kendaraan di Jepang sebagai fasilitas tambahan. Tentunya,  penyedia paket travel yang demikian itu lebih menguntungkan karena wisatawan tidak lagi perlu mengalokasikan dana khusus atau mencari tempat rental mobil saat berada di Jepang. Lalu, bagaimana jika ternyata pihak traveling tidak menyediakan fasilitas sewa mobil itu dan Anda harus menyewanya sendiri saat berada di Jepang?

Cara sewa mobil di Kyoto

Bicara sewa mobil, pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan saat Sahabat Satutours menyewa kendaraan di Indonesia. Akan tetapi, karena medannya berbeda, dan di lihat dari  kulturnya pun berbeda, akhirnya banyak wisatawan yang masih kebingungan. Berikut cara praktis sewa mobil di Kyoto Jepang agar Sahabat mendapatkan kendaraan yang sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Gimana caranya? Simak ya!

Langkah pertama: Tentukan Rental Mobil Profesional

Tentukan Rental Mobil Profesional
Tentukan Rental Mobil Profesional

Profesionalitas penyedia jasa rental mobil di Jepang tentunya menentukan kepuasan Sahabat selaku klien. Ya, Sahabat sekalian bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk mengukur profesionalisme penyedia jasa. Semakin profesional penyedia jasa, semakin puas Anda yang menjadi kliennya. Cara pengukurannya adalah dengan bertanya kepada teman-teman atau ex-customer yang telah menggunakan jasa rental kendaraan di Kyoto. Apakah mereka merasa puas dengan  pelayanan yang diberikan atau sebaliknya. Cobalah untuk melakukan cross check setidaknya pada empat sampai lima rental kendaraan. Bandingkan pelayanannya, fasilitas yang diberikan , dan seberapa besar biaya untuk sekali sewa. Pilih rental kendaraan dengan harga ekonomis namun kualitas tetap diutamakan.

Langkah Kedua; Lakukan Pemesanan

Melakukan pemesanan atau booking
Melakukan pemesanan atau booking

Jika Sahabat Satu sudah mantap dan yakin pada salah satu rental mobil tertentu, Sahabat bisa lakukan pemesanan baik itu via online maupun via telepon. Hubungi CP rental yang bersangkutan, isi data lengkap sesuai permintaan pihak penyedia jasa, tulis kapan tanggal sewanya, apa tipe kendaraan yang akan disewa, siapkan dokumen penting apa saja yang perlu disiapkan dan apa saja yang dibutuhkan selama proses sewa menyewa itu. Pastikan Sahabat Satu mengisi data dengan lengkap dan semua persyaratan administrasinya dengan selengkap-lengkapnya.

Langkah Ketiga; Ambil dan Kembalikan Kendaraan Tepat Waktu

Ambil dan kembalikan sesuai perjanjian
Ambil dan kembalikan sesuai perjanjian

Setelah proses pemesanan selesai, kendaraan akan di antarkan ke lokasi pemesan sesuai dengan alamat dimana sahabat tinggal. Proses pembayaran bisa dilakukan saat itu juga sembari dokumen penting seperti SIM dan kartu ETC akan diserahkan pada saat yang bersamaan. Semakin memudahkan Anda selaku penyewa sebab pihak penyedia jasa akan mengutus stafnya untuk mengambil kendaraan tersebut di tempat yang sudah disepakati bersama.

Perkiraan Biaya Sewa yang Dikeluarkan

Besar biaya yang harus dikeluarkan pada dasarnya tergantung dari berapa lama penyewaan. Pilihan durasi waktu yang tersedia adalah mulai dari 6, 12, hingga 24 jam dengan estimasi biaya sebagai berikut:

  • Durasi waktu 6 hingga 12 jam, kisaran biaya yang dikeluarkan adalah 5ribu hingga 7ribu yen untuk kendaraan biasa. Sedangkan untuk kendaraan mewah dengan durasi waktu tersebut perkiraan biayanya adalah 10ribu hingga 12ribu yen.

  • Sedangkan untuk durasi waktu 24 jam, biaya yang dikeluarkan adalah 7ribu hingga 10ribu yen untuk kendaraan biasa, dan untuk kendaraan mewah sebesar 15ribu hingga 20ribu yen. Micro Bus

  • Jenis bus yang siap untuk disewa adalah jenis minibus siap menampung 18 orang plus bagasi. Jenis small bus menampung 23 penumpang + bagasi, jenis medium bus menampung 27 penumpang plus bagasi, dan jenis large bus yang siap menampung 50 orang plus bagasi.

Dengan kendaraan yang nyaman saat Anda bepergian bersama rombongan di  Jepang, Anda bisa menikmati momen menyenangkan saat mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di negeri ini. Diantaranya adalah:

  1. Kuil Kiyomizudera

Ini adalah kuil yang cukup terkenal. Kuil ini memiliki nama Kiyomizudera karena adanya sumber mata air yang keluar dari Gunung bernama Otawa. Kemudian, air tersebut mengalir deras membentuk air terjun Otawa. Kiyomizu dalam bahasa setempat berarti air yang jernih. Di Kyoto, ini adalah kuil yang sangat terkenal dengan jumlah pengunjungnya mencapai 3 juta per tahunnya. Hadir dengan desain bangunan yang indah, mengandung banyak cerita mitos di dalamnya, dan sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO. Kuil ini sangat terkenal dengan budaya Jepangnya yang kental.

  1. Istana Nijo

Di Kyoto, Istana Nijo masuk dalam kategori bangunan tua dengan ukuran lahan yang sangat luas. Ada dua struktur bangunan di dalamnya, yaitu Honmaru dan Ninomaru. Istana ini adalah tempat tinggal shogun pertama yang ada pada zaman Edo. Desain bangunannya sangat luas dan menarik , dengan taman yang luas dan kolam yang menenangkan. Ada batu hias pada struktur bangunan dan dijuluki oleh penduduk setempat sebagai pemandangan tradisional yang alami dan indah. Pemandangan dalam istana itu dikelilingi oleh tembok yang tinggi, besar dan kuat sehingga apa saja yang ada di dalam istana tidak tampak dari luar.

  1. Kyoto Tower

Salah satu tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berada di Jepang adalah Kyoto Tower. Obyek wisata yang satu ini adalah bangunan yang paling tinggi yang ada di Jepang dimana tingginya mencapai 131 meter. Dibandingkan dengan menara lain yang ada di kota ini, Kyoto Tower memiliki desain yang berbeda dengan tinggi yang maksimal. Adapun berat towernya mencapai 800 ton yang bentuknya seperti lilin lengkap dengan adanya  tatakan di bagian bawahnya. Disini, Sahabat Satutours bisa menikmati indahnya Jepang dari ketinggian dan leluasa bersantai di Sky Lounge yang indah. Sepulangnya dari obyek wisata yang satu ini, Sahabat bisa membawa oleh-oleh yang dibeli di bagian lantai dasar yang menjual beragam souvenir khas Kyoto, Jepang. Dengan kendaraan yang Sahabat sewa di tempat sewa mobil di Kyoto, Sahabat bisa mengeksplorasi indahnya Jepang tak terkecuali Kyoto Tower.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *