5 Taman Tulip Terbaik yang Ada di Turki Berikut Listnya

5 Taman Tulip Terbaik yang Ada di Turki Berikut Listnya

5 Taman Tulip Terbaik yang Ada di Turki Berikut Listnya

Sebagai penghijauan sekaligus pemanis kota, kehadiran taman tidak bisa dianggap remeh. Betapa banyak kota atau negara menjadi populer karena kehadiran taman yang tertata rapi dan sedap dipandang mata. Salah satunya Turki. Banyak wisatawan berkunjung ke negara ini demi menyaksikan sejumlah taman tulip eksotis. Berwarna-warni. Siap menceriakan aktivitas sehari-hari.

5 Taman Tulip Terbaik yang Ada di Turki Berikut Listnya
5 Taman Tulip Terbaik yang Ada di Turki Berikut Listnya

Taman-taman mana saja yang dimaksud? Di bawah ini 5 taman tulip terbaik yang ada di Turki berikut listnya.

  1. Taman Emirgan (Emirgan Park)

Bisa dibilang, Taman Emirgan adalah spot terbaik menikmati tulip bagi peserta Travel tour Turki Jakarta. Di sini terdapat sekitar 2 juta tulip dari 211 varietas. Ketika musim semi tiba, pemerintah setempat akan mengadakan festival tulip. Baik turis lokal maupun mancanegara seketika memadati taman. Butuh waktu setidaknya 4 jam untuk berkeliling di Taman Emirgan dari ujung ke ujung. Saking luas dan ramainya, biasanya pengunjung melihat kecantikan bunga tulip di sini sambil naik mobil masing-masing.

paket tour turki murah satutours jakarta
paket tour turki murah satutours jakarta

Taman Emirgan pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1012. Awalnya taman ini lebih dikenal dengan nama Hutan Siprus. Kemudian sekitar abad 17, Sultan Murad IV menghadiahkan taman ini kepada Emir Gun Han dari Persia. Dari situlah sebutan Emirgan berasal.

  1. Taman Gulhane (Gulhane Park)

Terletak di kompleks Istana Topkapi, hidup sekitar 68 jenis bunga tulip di Taman Gulhane. Begitu melangkah masuk, peserta Travel tour Turki Jakarta akan disambut jalan setapak yang lebar lagi bersih. Kanan dan kiri, depan dan belakang, jejeran bunga tulip berwarna-warni turut menyapa. Pemandangannya seolah permadani yang tersusun dari bunga-bunga cantik.

paket tour turki terbaik dari satutours berangkat dari jakarta
paket tour turki terbaik dari satutours berangkat dari jakarta

Di sekitar taman juga terdapat sejumlah kafe, restoran, dan rumah teh. Kemudian jika masuk lebih dalam lagi, pengunjung bisa menemukan Gotlar Column. Kolam sedalam 15 meter tersebut diperkirakan telah ada sejak abad keempat masehi.

  1. Taman Yildiz (Yildiz Park)

Taman Yildiz merupakan salah satu taman bersejarah yang berada di distrik Besiktas. Tepatnya di belakang Istana Dolmabahce. Sekitar 500 ribu bunga tulip akan menemani waktu santai para peserta Tour Turki untuk keluarga.

Di samping pesona bunga tulip, Taman Yildiz juga menawarkan sejumlah fasilitas bersejarah lainnya. Salah satunya jembatan yang menghubungkan Istana Yildiz dan Istana Ciragan di tepi Selat Bosphorus. Terdapat pula kolam, taman bermain, hingga lapangan golf mini.

promo paket wisata turki murah satutours
promo paket wisata turki murah satutours
  1. Taman Beykoz (Beykoz Park)

Sepotong keindahan di tepi Selat Bosphorus. Bersama 600 ribu bunga tulip menawan, jalan-jalan atau piknik di sini pasti lebih cerita. Terlebih, aktivitas Anda akan ditemani gemericik air bosphorus, udara segar, dan kicau burung. Banyak tempat luas untuk bersantai dalam Tour Turki untuk keluarga.

  1. Taman Bukit Camlica (Camlica Hill Park)

Di mana tempat terbaik menyaksikan keseluruhan kota Istanbul? Camlica Hill jawabannya. Bukit setinggi 267 meter di atas permukaan laut tersebut menawarkan pemandangan kota Istanbul yang menawan, lengkap dengan bangunan-bangunan bersejarahnya dan alam yang mempesona.

Menariknya, di bukit ini juga terdapat taman yang menyimpan lebih dari 500 ribu bunga tulip. Kecantikannya instagrammable banget. Sebagai destinasi wisata populer, tempat ini juga menyajikan fasilitas berupa toko souvenir, restoran, dan tempat bermain untuk anak-anak.

tips wisata turki murah dari satutours jakarta
tips wisata turki murah dari satutours jakarta

Di samping taman-taman di atas, Turki masih punya beberapa taman tulip yang layak dikunjungi. Misalnya Goztepe Gul Bahcesi yang mengoleksi 1,8 juta tulip dari 150 varietas berbeda. Terdapat pula Soganli Bitkiler Park. Lebih dari 500 ribu bunga tulip ditata di sini membentuk lingkaran besar. Duduk santai di kursi yang tersedia akan sedikit menyegarkan pikiran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *