5 Cara Tetap Fit Sebelum Umroh Ke Aqsa

5 Cara Tetap Fit Sebelum Umroh Ke Aqsa

5 Cara Tetap Fit Sebelum Umroh Ke Aqsa

Salah satu keinginan umat muslim di seluruh dunia adalah bisa menunaikan rukun Islam yang kelima, yakni beribadah haji. Namun kalaupun belum bisa melaksanakan ibadah haji, bisa beribadah umroh juga merupakan keberuntungan dan kebahagiaan, terlebih lagi jika umrohnya bersama dengan keluarga tercinta. Tidak hanya umroh tetapi juga sekalian berkunjung ke tempat lain, contohnya Aqsa.

Beribadah Umroh Sekaligus Mengunjungi Aqsa

Umroh plus Aqsa adalah salah satu alternatif perjalanan menunaikan ibadah umroh sekaligus berlibur ke Aqsa yang bisa dijadikan pilihan. Memang tengah menjadi trend saat ini beribadah umroh selanjutnya mengunjungi tempat lain, salah satunya Aqsa tersebut.

Aqsa menjadi salah satu tempat yang dipilih banyak jamaah umroh untuk berlibur karena disini banyak sekali terdapat tempat-tempat bersejarah, peninggalan Islam jaman lampau yang masih terawat dan terjaga kelestariannya hingga kini, yang menjadi saksi kehebatan agama Islam dahulu kala.

Umroh Plus Aqsa Dengan Travel Biro Yang Dapat Dipercaya

Di Jakarta banyak sekali travel biro yang menawarkan perjalanan umroh sekaligus mengunjungi Aqsa untuk berlibur. Namun tentu saja kita harus pintar-pintar memilih salah satunya. Yang kita pilih sudah pasti yang bisa dipercaya, yang telah terbukti kehandalannya, yang bisa memberikan pelayanan terbaik, yang membuat para jamaah umrohnya puas dan nyaman.

Salah satu agen perjalanan yang lokasinya ada di Jakarta yang menawarkan travel umroh plus Aqsa untuk calon jamaah umrohnya adalah Satutours Tour & Travel. Satutours adalah agen travel yang telah memiliki banyak pengalaman yang lama membawa Sahabat Satutours menunaikan ibadah umroh sekaligus memberangkatkannya ke berbagai tempat lain untuk berlibur sesuai dengan keinginan.

Satutours merupakan agen perjalanan umroh plus Aqsa yang tidak hanya akan memberikan para Sahabat Satutours pelayanan terbaik, nyaman dan memuaskan melainkan juga beragam fasilitas terbaik lainnya.

Pelaksanaan, Biaya Umroh Plus Aqsa Dan Tempat Menginap

Di tahun 2019 ini Satutours menawarkan paket kepada Sahabat Satutours berupa perjalanan menunaikan ibadah umroh sekaligus berlibur ke Aqsa dalam dua kali pelaksanaan. Yang pertama akan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2019. Yang kedua Sahabat Satutours akan diberangkatkan di tanggal 17 Desember 2019.

Bagi Sahabat Satutours yang berminat jangan terlalu lama berpikir panjang, jangan ragu-ragu, segeralah mendaftar karena paling lambat empat puluh hari sebelum hari H pendaftaran akan ditutup atau ditutupnya jika memenuhi kuota, seatnya sudah terpenuhi.

Mengenai biaya perjalanan umroh plus liburan ke Aqsa Sahabat Satutours diberikan tiga alternatif harga. Sahabat Satutours diwajibkan membayar $3,100 jika ingin mengikuti Paket Umroh Quard. Kalau tertarik mengikuti Paket Triple harganya $3,200. Sedangkan paket terakhir yakni Paket Double biaya yang dibayarkan oleh Sahabat Satutours sejumlah $3,300.

Beberapa fasilitas berupa hotel-hotel terbaik sudah ditetapkan oleh Satutours sebagai tempat menginap para Sahabat Satutours ketika berada di Makkah, Madinah, Amman dan Jerusalem (negara tempat keberadaan dari Aqsa).

Di Makkah menginapnya di Hotel Al Masaa. Muktara International ialah hotel tempat menginap di Madinah. Sanrock Hotel adalah nama tempat bermalam Sahabat Satutours di Amman. Sedangkan Holyland Hotel akan dijadikan tempat menginap sewaktu berada di Jerusalem.

Beberapa Tips Supaya Tetap Bugar Dan Fit Sebelum Berangkat Umroh

Dalam menunaikan ibadah umroh sekaligus berlibur ke Aqsa tentunya memiliki keinginan supaya bisa berjalan dengan lancar, terus dikaruniai kesehatan lahir dan batin agar bisa melakukan serangkain proses umrohnya dengan baik dan dapat menikmati perjalanan liburan ke Aqsanya dengan suasana yang aman, nyaman dan bahagia.

Agar segala hal yang diinginkan di atas tersebut bisa terwujud diperlukan kondisi tubuh yang benar-benar prima, yang selalu bugar dan fit. Untuk bisa mencapai tubuh yang betul-betul sehat jiwa dan raga, terutama badan yang fit dibutuhkan serangkaian upaya, diperlukan setidaknya 5 cara tetap fit sebelum umroh ke Aqsa.

Apabila Sahabat Satutours bisa mengikuti dan menjalankan beberapa tips dengan baik maka insha Allah ibadah umrohnya bisa ditunaikan dengan baik pula dan lancar tanpa terkendala oleh suatu apapun. Demikian pula halnya dengan jadwal Umroh liburan ke Aqsa.

Untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini 5 cara tetap fit sebelum umroh ke Aqsa yang wajib dilaksanakan oleh Sahabat Satutours :

  1.             Suntik Meningitis, Vaksin Influenza dan Vaksin Pneumonia
Kumpulan manusia ini kemungkinan besar membawa potensi yang tidak baik. Maksudnya bisa jadi secara tidak sengaja, mungkin saja terbawa dari negara asalnya kuman atau virus menempel di tubuh mereka
Kumpulan manusia ini kemungkinan besar membawa potensi yang tidak baik. Maksudnya bisa jadi secara tidak sengaja, mungkin saja terbawa dari negara asalnya kuman atau virus menempel di tubuh mereka

Tanah suci adalah tempat dilaksanakannya ibadah umroh. Ibadah umroh ini peminatnya banyak sekali. Tidaklah mengherankan jika suatu saat diberi kesempatan mengunjungi tanah suci untuk beribadah umroh bisa dilihat jutaan manusia berkumpul di sini. Kumpulan manusia ini kemungkinan besar membawa potensi yang tidak baik. Maksudnya bisa jadi secara tidak sengaja, mungkin saja terbawa dari negara asalnya kuman atau virus menempel di tubuh mereka.

Oleh karena itulah untuk mencegah terjadinya penularan penyakit MERS CoV (Middle East Respiratory Syndrom Coronavirus) di tubuh Sahabat Satutours dan agar selalu fit, diberikan suntikan meningitis yang biasanya dilakukan dua – tiga minggu sebelum hari pemberangkatan. Tidak hanya wajib disuntik dengan vaksin meningitis, agar terhindar dari sakit influenza yang kerap menimpa karena terlalu capai atau kondisi cuaca tengah tidak bagus Sahabat Satutours juga diharuskan melakukan vaksin influenza serta vaksin Pneumonia juga supaya jangan sampai terkena penyakit ini.

  1.             Membawa obat antiseptik
Tidak cukup hanya melakukan vaksin meningitis, supaya lebih aman dan virus MERSnya bisa betul-betul menjauh
Tidak cukup hanya melakukan vaksin meningitis, supaya lebih aman dan virus MERSnya bisa betul-betul menjauh

Tidak cukup hanya melakukan vaksin meningitis, supaya lebih aman dan virus MERSnya bisa betul-betul menjauh, bagi Sahabat Satutours bawalah obat antiseptik. Obat antiseptik banyak tersebar, dijual di mana-mana dengan beragam merk, pilihlah salah satu yang menurut Sahabat Satutours paling baik. Setiap pulang dari tempat keramaian cucilah tangan dengan obat antiseptik. Obat antiseptik ini juga bagus manfaatnya jika digunakan untuk mandi.

  1.             Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitamin
Perbanyaklah konsumsi makanan yang didalamnya terkandung zat-zat yang baik, seperti karbohidrat, protein dan sera
Perbanyaklah konsumsi makanan yang didalamnya terkandung zat-zat yang baik, seperti karbohidrat, protein dan sera

Upayakan semaksimal mungkin untuk selalu menyantap makanan yang kaya akan gizi dan sehat. Perbanyaklah konsumsi makanan yang didalamnya terkandung zat-zat yang baik, seperti karbohidrat, protein dan serat. Hindarilah terlebih dahulu gorengan. Diupayakan untuk mengkonsumsi makanan yang direbus. Sangat dianjurkan untuk minum vitamin sebagai penunjang kesehatan tubuh.

  1.             Berolahraga secara teratur
Supaya metabolisme tubuh bisa terus berjalan dengan baik harus dijaga dengan cara melakukan olahraga dengan teratur.
Supaya metabolisme tubuh bisa terus berjalan dengan baik harus dijaga dengan cara melakukan olahraga dengan teratur.

Supaya metabolisme tubuh bisa terus berjalan dengan baik harus dijaga dengan cara melakukan olahraga dengan teratur. Carilah jenis olahraga yang ringan saja dan murah meriah, contohnya lari dan jalan kaki. Kalau kedua jenis olahraga tersebut dilakukan secara rutin maka tubuh kita akan selalu terjaga kesehatannya.

  1.             Cukup beristirahat
Apabila porsi tidur delapan jam tersebut bisa dipenuhi maka besok paginya di waktu bangun tidur metabolisme tubuh akan kembali ke posisi normal.
Apabila porsi tidur delapan jam tersebut bisa dipenuhi maka besok paginya di waktu bangun tidur metabolisme tubuh akan kembali ke posisi normal.

Agar badan bisa tetap fit, dijauhi penyakit salah satu caranya adalah dengan beristirahat yang cukup. Menurut ilmu kedokteran seorang manusia setelah lelah seharian melakukan banyak aktifitas diharuskan mengistirahatkan jiwa dan raganya dalam sehari paling tidak selama delapan jam. Apabila porsi tidur delapan jam tersebut bisa dipenuhi maka besok paginya di waktu bangun tidur metabolisme tubuh akan kembali ke posisi normal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *