Itinerary Paket Tour Turki 4 Hari Saat Tour di Turki

Itinerary Paket Tour Turki 4 Hari Saat Tour di Turki

Itinerary Paket Tour Turki 4 Hari Saat Tour di Turki

Cuma punya waktu singkat tapi mau liburan ke Turki? Tenang, tetap bisa kok. Cukup dengan 4 hari 3 malam, Anda bisa berkeliling di kota Istanbul. Kota terpadat di Turki itu siap menyajikan wisata sejarah sekaligus keindahan alam dan keunikan budaya khas tanah Eurasia.

Itinerary Paket Tour Turki 4 Hari Saat Tour di Turki
Itinerary Paket Tour Turki 4 Hari Saat Tour di Turki

Berikut ini itinerary paket tour Turki 4 hari saat tour di Turki!

Hari 01 Jakarta – Istanbul

Mengudara ke Turki dari Bandara Soekarno-Hatta. Berangkat malam hari, transit di Kuala Lumpur dahulu, kemudian menuju Istanbul. Kemungkinan tiba pada pagi keesokan harinya.

Hari 02 Istanbul

paket wisata turki murah dari satutours travel
paket wisata turki murah dari satutours travel

Selamat datang di kota terpadat di Turki. Kota yang juga terbelah menjadi dua, Istanbul bagian Asia dan Istanbul bagian Eropa. Di hari ini, peserta Travel tour Turki Jakarta jalan-jalan di kawasan Kota Tua. Berkeliling ke sejumlah bangunan bersejarah yang banyak bercerita mengenai kejayaan Islam di masa lampau.

Destinasi peserta Travel tour Turki Jakarta hari ini, yaitu:

  • Hagia Sophia. Bekas katedral Romawi Byzantium ini merupakan bangunan ikonik di Istanbul. Ukurannya megah, lengkap dengan kubah besar di tengah dan menara-menara yang menjulang tinggi. Bangunan ini juga pernah dijadikan masjid semasa Turki Ottoman. Tak heran di dalamnya kita bisa menemukan ukiran dan ornamen bercorak Islam.
  • Blue Mosque. Nama aslinya Masjid Sultan Ahmed. Tetapi lebih dikenal sebagai Blue Mosque karena arsitekturnya yang didominasi keramik iznik berwarna biru menyala. Bentuk bangunannya mirip Hagia Sophia.
biaya paket tour turki dari satutours travel jakarta
berikut biaya paket tour turki dari satutours travel jakarta
  • Istana Topkapi. Dahulu bangunan ini berfungsi sebagai Istana Kekaisaran Besar Turki Ottoman. Sekarang fungsinya dialihkan menjadi museum yang menyimpan koleksi porselain, harta karun, serta barang peninggalan Rasulullah dan para sahabat.
  • Hippodrome Square. Alun-alun ini kerap dipakai untuk arena pertarungan para gladiator di era Romawi Byzantium.

Hari 03 Istanbul

satutours travel penyedia paket wisata turki murah berangkat dari jakarta
satutours travel penyedia paket wisata turki murah berangkat dari jakarta

Usai sarapan, waktunya menikmati Bosphorus Tour.. Menyusuri Selat Bosphorus yang membelah Istanbul dengan naik kapal pesiar. Biasanya peserta Tour Turki untuk keluarga akan disuguhkan kopi atau teh khas Turki. Menyesap rasanya sembari melihat kecantikan kota Istanbul. Bangunan-bangunan tua, aktivitas penduduk setempat, dan burung-burung camar yang berterbangan niscaya menghadirkan pengalaman berkesan.

Selanjutnya, puaskan hasrat berbelanja Anda di dua pasar tertua Istanbul, Spice Bazaar (Mesir Carsisi) dan Grand Bazaar. Di kedua pasar tersebut, pengunjung bisa memperoleh rempah dan buah khas Turki, souvenir unik, produk kerajinan lokal, kain, karpet, hingga pakaian.

Hari 04 Istanbul

Masih di Istanbul, peserta Tour Turki untuk Keluarga akan dibawa naik ke Camlica Hill. Pemandangan Istanbul dari bukit ini begitu eksotis, seluruhnya areanya dapat terlihat jelas. Tak heran, Sultan Muhammad Al-Fatih dulu menggunakan bukit Camlica untuk melihat Konstantinopel sebelum menaklukannya. Di bukit juga terdapat taman cantik dan beberapa kios makanan. Bersantai sambil melihat panorama sekitar pastinya jadi kegiatan menarik.

paket tour turi terlengkap dari satutours
paket tour turi terlengkap dari satutours

Perjalanan dilanjutkan singgah ke Masjid Eyup Al-Anshari, lokasinya berdekatan degan teluk Golden Horn. Selain beribadah, pengunjung bisa berziarah ke makam Ayyub Al-Anshari, seorang sahabat Rasulullah. Lalu, kita akan menyambangi Masjid Sulaymaniye. Masjid yang dibangun oleh Sultan Sulaiman dari Kesultanan Turki Ottoman. Nama beliau sangat terkenal karena dianggap membawa kejayaan dan kemakmuran bagi Turki.

Jika waktu masih sempat, peserta berkesempatan mampir ke Taksim Square, salah satu tempat perbelanjaan terkenal di Istanbul.

Selesai sudah tour selama 4 hari di Turki. Sore harinya, kita merapikan barang dan siap bergegas kembali ke tanah air. Berangkat dari Istanbul pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *