Inilah Waktu Terbaik untuk Tour ke Turki Bersama Keluarga

Inilah Waktu Terbaik untuk Tour ke Turki Bersama Keluarga

Inilah Waktu Terbaik untuk Tour ke Turki Bersama Keluarga

Letaknya yang berada di dua benua, membuat kondisi geografi di Turki cukup unik. Satu sisi, Turki berbatasan dengan bentangan padang pasir dari negara-negara Asia. Di sisi lain, Turki juga bersebelahan dengan negara Eropa seperti Bulgaria dan Yunani. Wilayah negara ini dikelilingi pula oleh Laut Hitam, Laut Aegea, dan Laut Mediterania.

Inilah Waktu Terbaik untuk Tour ke Turki Bersama Keluarga
Inilah Waktu Terbaik untuk Tour ke Turki Bersama Keluarga

Berdasarkan kondisi di atas, secara garis besar Turki mempunyai empat musim. Setiap musim menawarkan pengalaman berbeda bagi Anda yang hendak belibur ke negara ini. Sebagai rekomendasi, inilah waktu terbaik untuk tour ke Turki bersama keluarga.

  1. Menikmati Kecantikan Alam di Musim Semi

Hampir di seluruh negara, khususnya Turki, musim semi memang selalu menyajikan pemandangan spektakuler. Langit cerah, agak dingin tapi tetap bersahabat. Suhu di Turki pada musim semi berkisar antara 8-19 derajat celcius. Biasanya musim ini berlangsung dari bulan Maret sampai Mei.

Yang paling menarik, banyak kota di Turki akan menyelenggarakan Festival Tulip. Jutaan tulip akan menghiasi ribuan taman. Ada yang berwarna merah, ungu, biru, dan kuning. Tak lupa, taman-taman tersebut ditata dengan rapi dan bersih. Menyaksikannya, membuat liburan peserta Travel tour Turki Jakarta jadi lebih ceria. Di Istanbul, pengunjung dapat menikmati kecantikan bunga tulip di Emirgan Park dan Gulhane Park. Lokasinya terletak di sekitar kawasan Kota Tua.

paket wisata turi murah dari satutours travel
paket wisata turi murah dari satutours travel
  1. Jalan-Jalan di Bawah Matahari Musim Panas

Musim yang paling diminati Peserta Travel tour Turki Jakarta. Lonjakan jumlah turis pun terjadi di sejumlah destinasi wisata. Sebagian berkeliling ke Kota Tua Istanbul, menyusuri kemegahan Hagia Sophia, Blue Mosque, Istana Topkapi, dan masih banyak lagi.

Sebagian lain, berangkat ke Cappadocia. Mencoba pengalaman berkesan naik balon udara, menyaksikan lembah-lembah batu raksasa dari ketinggian. Bisa pula menjelajahi kota bawah tanah Cappadocia, menelusuri lorong-lorong sempit menuju ruangan yang dulu dijadikan lokasi persembunyian.

promo paket umroh plus turki satutours jakarta
promo paket umroh plus turki satutours jakarta

Temperatur pada musim panas di Turki berkisar 20-31 derajat celcius. Musim ini berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus. Sebaiknya Anda menyediakan kocek lebih dalam, karena biasanya harga hotel dan penerbangan jadi lebih mahal.

  1. Wisata Sejarah Saat Musim Gugur

Berlangsung dari bulan September-November, musim gugur di Turki mempunyai kekhasan yang berbeda. Suhunya berkisar antara 8-25 derajat celcius, tergantung kotanya. Suasananya hangat, kadang cenderung dingin.

Bila senja tiba, warna jingga di langit akan berbaur dengan dedaunan yang berubah menjadi warna kekuningan. Menciptakan atmosfer yang membawa kita ke masa lalu. Apalagi, Turki memang dipenuhi aneka bangunan bersejarah. Berkeliling mengunjungi tempat-tempat tersebut pastinya merupakan aktivitas menarik dalam Tour Turki untuk Keluarga. Jangan lupa abadikan momen bersama pasangan dan anak-anak melalui lensa kamera Anda.

tips wisata turki murah dari satutours travel
tips wisata turki murah dari satutours travel

Agar liburan lebih berkesan, tak ada salahnya menjajal naik private boat di Selat Bosphorus. Membelah riak air sembari menyaksikan panorama matahari terbenam dan kemeriahan burung-burung camar yang sedang terbang.

  1. Bermain Salju Khas Musim Dingin

Bisa dibilang, sebenarnya musim dingin bukanlah waktu yang direkomendasikan Tour Turki untuk Keluarga. Suhunya kerap menyentuh angka 0 derajat celcius, memaksa sejumlah lokasi wisata tutup. Salju pun turun dengan pekat. Musim dingin di Turki biasanya terjadi sejak bulan Desember hingga Februari.

Di luar itu, menikmati momen pergantian tahun di Turki tetap merupakan kegiatan menyenangkan. Anda sekeluarga bisa menikmati resort ski atau sekadar mengitari Kota Tua Istanbul sambil bermain salju bersama buah hati.

paket wisata turki murah dari satutours travel terpercaya
paket wisata turki murah dari satutours travel terpercaya

Untungnya, banyak objek wisata terkenal menjadi jarang dikunjungi wisatawan. Anda pun bisa lebih leluasa jalan-jalan. Selain itu, hotel dan penerbangan cenderung menurunkan tarifnya. Asyik, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *