Umroh Plus Aqsa untuk Keluarga

Umroh Plus Aqsa untuk Keluarga

Umroh Plus Aqsa untuk Keluarga

Umroh merupakan ibadah sunnah bagi sahabat satutours yang dapat sahabat satutours lakukan kapanpun. Ibadah ini menjadi wajib bagi yang pertama kali melakukan umroh. Dari makna katanya, Umroh berarti “Berkunjung” atau dapat diartikan sebuah kegiatan atau perbuatan yang secara sengaja dilakukan untuk mengunjungi tempat yang biasa didatangi banyak orang. Tidak seperti ibadah Haji yang hanya boleh dilakukan di bulan Dzulhijjah, umroh dapat dilakukan pada bulan apapun.

Dalam konteks ini, Umroh berarti berkunjung ke Baitullah untuk beribadah dan mengharap ridho dari Allah. Adapun tata cara ibadah umrah sendiri sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam tanpa diubah sedikitpun. Ibadah ini bisa dilakukan sendiri, bersama kelompok, maupun dengan keluarga.

Sahabat satutours bisa menyesuaikan jadwal ibadah umroh dengan bermacam paket perjalanan yang tersedia. Salah satu yang direkomendasikan untuk perjalanan umroh bersama keluarga adalah Travel Umroh plus Aqsa. Perjalanan umroh sekaligus wisata Islami ini cocok bagi sahabat satutours yang hendak membawa anak. Dalam hukum Umroh sendiri, Umroh dianggap sah bila dilakukan oleh orang yang telah akil balik. Namun bila Sahabat satutours memiliki kemampuan materi lebih, tidak ada salahnya mengajak anak-anak yang belum akil balik untuk mengikuti perjalanan umroh. Selain memberikan pandangan dan pemahaman tentang ibadah umat muslim, Umroh Plus Aqsa bisa menjadi sarana pendidikan bagi mereka tentang sejarah dan peradaban Islam di masa lampau.

Jika anda tertarik membawa anak dan keluarga sahabat satutours tercinta untuk melakukan perjalanan Umroh yang berkesan, berikut ini persiapan yang harus anda lakukan sebelum menjalani Umroh Plus Aqsa untuk Keluarga :

Persiapan Sebelum Keberangkatan

  1. Obat-obatan pribadi

    Persiapkan Obat-obatan pribadi
    Persiapkan Obat-obatan pribadi

Obat-obatan menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, kendatipun banyak tersedia fasilitas kesehatan di sana. Namun agar dosis obat sesuai dengan kebutuhan masing-masing, tidak ada salahnya sahabat satutours menyediakan obat dari tanah air. Disamping itu, obat-obat yang tersedia di tanah suci umumnya memiliki dosis yang sangat tinggi.

  1. Pakaian yang tepat

    Bawa pakian yang sesuai dengan musim
    Bawa pakian yang sesuai dengan musim

Arab adalah negara dengan dua iklim, musim panas dan musim dingin. Kedua musim tersebut memiliki cuaca yang sangat ekstrem. Suhu panas yang sangat tinggi di musim panas, dan cuaca dingin yang menusuk tulang di musim dingin. Oleh karena itu, sahabat satutours harus menyediakan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca pada saat melakukan perjalanan umroh. Sahabat satutours bisa mencari informasi terkait musim di Arab melalui agen perjalanan yang digunakan, atau mencari informasi melalui internet.

  1. Konsultasi Kesehatan Keluarga

    Berkonsultasi dengan keluarga
    Berkonsultasi dengan keluarga

Sebagai pemimpin keluarga, sahabat satutours tentu memahami kondisi kesehatan setiap anggota keluarga yang akan mengikuti perjalanan umroh. Kondisi cuaca dan obat-obatan di tanah suci seringkali tidak cocok dengan kebutuhan masing-masing orang. Oleh karenanya, sahabat satutours wajib melakukan konsultasi kesehatan terkait kondisi keluarga yang dibawa. Hal ini terutama bila terdapat anggota keluarga yang membutuhkan perhatian, pantangan, dan kondisi kesehatan tertentu. Sahabat Satutours bisa berkonsultasi dengan agen perjalanan umroh terkait pencegahan dan penanganan kondisi-kondisi tertentu.

  1. Pendamping Umroh

    Bagi sahabat satutours yang membawa anak-anak, pendamping adalah yang mutlak dibutuhkan selama menjalankan ibadah umroh
    Bagi sahabat satutours yang membawa anak-anak, pendamping adalah yang mutlak dibutuhkan selama menjalankan ibadah umroh

Bagi sahabat satutours yang membawa anak-anak, pendamping adalah yang mutlak dibutuhkan selama menjalankan ibadah umroh. Terutama bila anak sahabat satutours masih berusia di bawah 5 tahun dan membutuhkan pengawasan khusus. Dengan adanya pendamping anak, Sahabat Satutours dapat lebih tenang dan khusus selama beribadah.

Pendamping ini bisa didapatkan melalui agen perjalanan maupun saat berada di Arab. Sahabat Satutours juga bisa membawa pendamping dari kantor imigrasi. Pendamping ini juga dibutuhkan bagi sahabat satutours yang melakukan perjalanan umroh pribadi.

Perjalanan Ibadah , Ziarah, dan Wisata

Umroh Plus Aqsa untuk Keluarga merupakan perjalanan ibadah sekaligus wisata religi Islami yang penuh makna. Dalam perjalanan selama 13 hari, sahabat satutours dan keluarga akan diajak mengunjungi berbagai lokasi penting bagi umat muslim di jazirah Arab. Umroh yang sahabat satutours jalani akan lebih berkesan dengan berbagai kesempatan dan pengalaman mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan situs-situs peziarahan yang menjadi wajib untuk dikunjungi bila memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan umroh semacam ini.  Berikut ini tujuan dan manfaat dari perjalanan Umroh yang sahabat Satutours jalani bersama keluarga :

  1. Ibadah

    Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk Ibadah
    Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk Ibadah

Ibadah merupakan tujuan utama dari perjalanan umroh ini. Dalam 13 hari, sahabat satutours mendapat kesempatan untuk beribadah di berbagai lokasi penting dalam sejarah budaya agama Islam. Sahabat satutours bisa menjalani serangkaian ibadah di kompleks masjid Al-Aqsa di Jerusalem, Masjid Nabawi Madinah, Umroh, Tawaf Sunnah, dan Tawaf Wada  di Masjidil Haram Makkah. Ibadah adalah inti dari perjalanan yang sahabat satutours dan keluarga lakukan. Perjalanan ibadah yang sahabat satutorus jalani tidak hanya bermakna, namun juga prosesi peribadahan yang lengkap dan sesuai dengan sebagaimana yang diajarkan oleh Rassulullah SWA.

  1. Belajar Sejarah Islam

Perjalanan Umroh plus Aqsa juga menjadi kesempatan bagi sahabat satutours dan keluarga untuk belajar sejarah agama Islam. Tempat-tempat bersejarah seperti Dome Of Rock di kompleks Al-Aqsa, Betlehem, Gua Ashabul Kahfi, Kota Kuno Petra, hingga berbagai lokasi islami di Madinah dan Makkah.

Ini menjadi kesempatan yang baik bagi sahabat satutours dan keluarga untuk mempelajari sejarah Islam langsung di tempatnya. Banyak hal terkait bentuk, situs, kebudayaan, dan sejarah mengenai peradaban kebudayaan Islam dapat sahabat satutours jumpai dan pelajari selama perjalanan. Dalam

  1. Ziarah

    Berziarah ke Makam Para Nabi
    Berziarah ke Makam Para Nabi

Umroh adalah kesempatan untuk berkunjung, oleh karena itu perjalanan umroh tidak akan lengkap tanpa mengunjungi dan berziarah di makam tokoh-tokoh Islam yang ada di sepanjang Jazirah Arab. Sahabat satutours akan diajak untuk berziarah ke makam beberapa tokoh seperti makam Nabi Musa ‘alaihissalam,  makam Siti Sarah, Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, Nabi Yusuf, Nabi Daud, Nabi Syu’aib, Nabi Ayyub,  Yusa bin Nun, Siti Hawa, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, masih ada sejumlah makam sahabat Rasul yang menjadi daftar kunjungan selama travel Umroh plus Aqsa. Perjalanan ziarah ini menjadi bagian dari ibadah umroh yang dapat sahabat satutours jalani. Di lokasi Ziarah ini, sahabat satutours dapat berdoa dan mengenang kembali peranan dan keteladanan tokoh-tokoh tersebut.

  1. Jalan-jalan

    Dan juga jalan-jalan bersama Keluarga
    Dan juga jalan-jalan bersama Keluarga

Selama 13 hari perjalanan di Jazirah Arab, sahabat Satutours juga akan diajarkan berwisata menikmati panorama alam dan kota-kota di semenanjung Arab. Keindahan alam selama perjalanan dari satu kota ke kota lain juga menawarkan panorama yang tidak kalah menarik.  Mengapung di Laut Mati, pendakian gunung Nebo, serta berkeliling kota Madinah dan Makkah akan memberikan pengalaman yang unik serta tidak terlupakan bagi Sahabat Satutours dan keluarga. Tidak lengkap bila kesempatan jalan-jalan Sahabat Satutours tidak disertai berbelanja oleh-oleh dan cinderamata khas tanah Arab. Sejumlah tempat perbelanjaan juga menjadi lokasi yang akan sahabat Satutours temukan selama travel umroh plus Aqsa di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *