Inilah Fakta Istanbul yang Belum Orang Ketahui

Inilah Fakta Istanbul yang Belum Orang Ketahui

Inilah Fakta Istanbul yang Belum Orang Ketahui

Inilah Fakta Istanbul yang Belum Orang Ketahui
Inilah Fakta Istanbul yang Belum Orang Ketahui

Istanbul, kota penuh kejutan. Kecantikan alam dan suasananya mampu menyihir mata setiap orang. Sungguh tepat apa yang pernah dikatakan oleh Napoleon Bonaparte, “Kalaulah dunia ini adalah satu negara, maka Konstantinopel (Istanbul) ialah ibukotanya.”

Ya, Istanbul dulunya adalah Konstantinopel. Sebuah benteng raksasa sekaligus ibukota dari Kekaisaran Romawi Byzantium. Pada tahun 1453, Sultan Muhammad Al-Fatih dari Turki Utsmaniyah berhasil merebutnya. Kemudian beliau mengubah nama kota ini menjadi Islambul yang berarti Kota Islam. Di era modern, namanya berubah lagi seperti yang kita kenal sekarang.

paket tour turki terbaik dari satutours jakarta
paket tour turki terbaik dari satutours jakarta

Selain fakta di atas, Istanbul memiliki sejumlah fakta menarik lainnya. Inilah fakta Istanbul yang belum orang ketahui.

  1. Istanbul merupakan satu-satunya kota di dunia yang terletak di dunia benua. Selat Bosphorus membelahnya menjadi Istanbul bagian Eropa dan Istanbul bagian Asia. Nuansa alam, masakan, dan keragaman budayanya pun hasil persilangan dua macam masyarakat. Tidak heran, di sini peserta Travel tour Turki Jakarta bisa menemukan kehidupan modern yang tertata rapi ala benua biru sekaligus keramahan khas benua kuning.
  2. Coba tebak, apa ibukota Turki? Saking terkenalnya, banyak orang mengira jawabannya adalah Istanbul. Padahal ibukota Turki sebenarnya ialah Ankara. Meski begitu, Istanbul memang kota terbesar dan terpadat di Turki. Diperkirakan di sini hidup sekitar 14 juta penduduk yang 99 persennya beragama Islam.
  3. Seven Hill Constantinople. Selain dikeliling laut, Istanbul juga memiliki 7 lanskap perbukitan. Biasanya setiap bukit ditandai dengan monumen agama. Ketujuh bukit tersebut, yaitu:
  • Bukit pertama yang berada di Seraglio Point. Di dalam area ini terdapat Hagia Sophia, Blue Mosque, dan Topcapi Palace. Tiga destinasi favorit peserta Travel tour Turki Jakarta.
  • Bukit kedua yang berada di daerah Babiali. Di dalam area ini terdapat Masjid Nuruosmaniye, Grand Bazaar, dan Column of Constantine.
  • Bukit ketiga yang berada di daerah Kumkapi dan Langa. Di dalam area ini terdapat Istanbul University, Masjid Beyazid II, dan Masjid Sulaimaniye.
satutours travel penyedia paket wisata turki terpercaya dari jakarta
satutours travel penyedia paket wisata turki terpercaya dari jakarta
  • Bukit keempat yang berada di terbentang dari Golden Horn hingga ke Aksaray. Di dalam area ini terdapat Church of the Holy Apostles dan Masjid Fatih.
  • Bukit kelima yang berada di daerah Balat, tepi Golden Horn. Di dalam area ini terdapat Masjid Sultan Selim.
  • Bukit keenam yang berada di distrik Edirnekapi dan Ayvansaray.
  • Bukit ketujuh yang terbentang dari Aksaray menuju dinding Theodosian dan Marmara.
  1. Pada tahun 2014, Istanbul dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik dunia oleh Traveller’s Choice Destination. Hal ini tidak lepas dari kelengkapan fasilitas, kemudahan akses transportasi, dan bangunan sejarahnya yang menawan. Contohnya Hagia Sophia, destinasi yang cocok yang Tour Turki untuk keluarga, sanggup menyedot 3 juta wisatawan setiap tahunnya. Bandara International Ataturk di Istanbul yang memiliki predikat bandara terbaik di Eropa.
  2. Tour Turki untuk keluarga semakin nyaman karena Istanbul punya segala hal yang diidamkan para wisatawan:
  • Tidak repot mencari tempat ibadah, di Istanbul setidaknya ada lebih dari tiga ribu masjid.
  • Pasar terbesar dan tertua di dunia, yakni Grand Bazaar. Lebih dari 3 ribu toko siap menjajakan dagangannya. Puaskan hasrat belanja Anda dengan membeli souvenir cantik dan pernak-pernik lucu khas Turki.
biaya paket tour turki satutours tahun ini
biaya paket tour turki satutours tahun ini
  • Kuliner lezat, terutama hidangan lautnya. Sepanjang Laut Marmara, pengunjung akan dimanjakan oleh kurang lebih 50 rumah makan yang menyajikan olahan ikan segar.
  • Ceriakan hari Anda dengan menghadiri Festival Tulip saat musim semi. Jutaan tulip berwarna-warni akan mewarnai Istanbul. Tempat terbaik untuk melihat bunga ini ialah di Emirgan Park dan Gulhane Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *