Tour Halal ke Korea Terbaik di Jakarta

Tour Halal ke Korea Terbaik di Jakarta

Tour Halal ke Korea Terbaik di Jakarta

Perjalanan wisata ke Korea menjadi idaman bagi banyak orang. Popularitas wisata ke Korea berkembang seiring naiknya popularitas K-pop dan drama Korea ke seluruh dunia. Indonesia juga tidak luput terjangkit virus ini. Banyak masyarakat tanah air menginginkan perjalanan wisata ke negeri Ginseng ini setelah menyaksikan keindahan yang disajikan di layar kaca dan melalui internet.

Pada awalnya , Korea belum berkembang menjadi negara yang sulit bagi wisatawan yang melakukan halal tour ke Korea. Di Korea mayoritas penduduknya adalah non muslim, sehingga makanan dan waktu ibadah sering menjadi kendala untuk masyarakat muslim berwisata ke Korea. Namun seiring berkembangnya jumlah turis di Korea, negara ini mulai meningkatkan sejumlah fasilitas yang mendukung liburan umat muslim seperti masjid atau mushola serta pusat-pusat makanan halal.

Namun Sahabat Satutours tetap harus waspada untuk memilih berbagai jajanan jalanan yang sering kali tidak memberikan label halal ataupun karena keterbatasan bahasa. Menggunakan jasa perjalanan wisata yang tepat bisa membantu Sahabat Satutours menikmati tour muslim ke Korea. Satutours sebagai penyedia jasa tour halal ke Korea terbaik di Jakarta dapat dipilih untuk memastikan perjalanan halal tour ke Korea baik dari segi ketepatan waktu beribadah serta sajian halal yang terjamin.

Memilih Restoran di Korea

Makanan Halal di Korea
Makanan Halal di Korea

Persoalan makanan seringkali menjadi kendala bagi masyarakat muslim yang berlibur ke negara Korea. Banyak masakan dan kuliner Korea nampak menggoda dan menarik perhatian. Selain itu, keinginan untuk menikmati beragam sajian kuliner ini muncul karena sering melihat acara-acara televisi Korea yang sering membuat Sahabat Satutours meneteskan air liur. Keinginan ini sering kali terhalang oleh keraguan tentang halal atau haramnya bahan makanan yang dipakai. Ada banyak hal yang bisa Sahabat Satutours lakukan untuk memastikan bahwa restoran yang ingin dikunjungi ketika tour muslim ke Korea halal atau tidak.

Pertama adalah melihat dari klasifikasi restorannya. Restoran halal umumnya memiliki sertifikat dari Korean Muslim Federation yang memastikan seluruh menu di restoran tersebut halal. Selain itu ada juga self certified dimana restoran tersebut memasang sendiri label halal karena pemiliknya merupakan umat muslim. Pilihan lainya adalah restoran yang memberi label “muslim friendly” yang memberikan beberapa menu halal di restorannya, namun tetap menyediakan masakan non-halal. Yang terakhir adalah restoran dengan label “Pork Free” dimana restoran tersebut tidak memakai daging babi untuk masakannya.

Memilih tempat makan di sekitar masjid juga bisa menjadi solusi kuliner Sahabat Satutours di Korea. Di sekitar Seoul Centre Mosque misalnya, banyak restoran dan tempat makan yang dimiliki oleh orang Timur Tengah dan negara muslim lainnya sehingga memastikan tempat tersebut halal. Kendati tidak dimiliki oleh orang Korea, namun banyak makanan khas Korea dijual secara halal di sini.

Tempat Ibadah

Suasana di Lotte World Korea
Suasana di Lotte World Korea

Kewajiban beribadah 5 waktu tentu tidak bisa ditinggalkan meskipun sahabat Satutours sedang menjalani halal tour ke Korea. Sahabat Satutours tidak perlu khawatir karena banyak lokasi ibadah bisa dengan mudah ditemukan. Banyak mushola dibangun di tempat-tempat umum seperti bandara, mall, restoran, hingga area kampus. Ditempat-tempat wisata juga terdapat fasilitas ibadah untuk umat muslim. Kawasan Nami Island, Lotte World, dan K-Style Hub menyedikan sarana beribadah yang sangat layak bagi umat muslim.

Yang menarik, fasilitas yang disediakan juga tidak main-main. Selain tempat ibadah yang bersih dan terawat, banyak fasilitas lain seperti sandal wudhu, sajadah, mukenah, al quran, serta tasbih tersedia dan dapat digunakan secara gratis. Kendati demikian ada baiknya Sahabat Satutours memanfaatkan  jasa tour halal ke Korea terbaik di Jakarta seperti Satutours agar tour muslim ke Korea dapat terjaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *