Tour Muslim Masjidil Al Aqsa

Tour Muslim Masjidil Al Aqsa

Tour Muslim Masjidil Al Aqsa

Tour muslim masjidil Al Aqsa termasuk pilihan favorit Sahabat Satutours. Sebuah tempat suci yang menjadi kiblat pertama umat Islam. Pengalaman sholat berjamaah di masjidil Al Aqsa mengundang kerinduan bagi banyak orang yang pernah datang ke sana. Jadi penasaran, apa istimewanya masjidil Al Aqsa?

Bagi umat muslim, masjid Al Aqsa termasuk salah satu tempat suci. Hal ini lantaran ada napak tilas Rasulullah yakni dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. Kaum muslim meyakini bila Rasulullah dibawa dari Masjid Al Haram ke Al Aqsa lalu diangkat ke Sidratul Muntaha. Karenanya wajar bila banyak muslim mendambakan bisa datang berkunjung.

Keistimewaan Masjidil Al Aqsa

Tour Travel ke Masjidil Aqsa
Tour Travel ke Masjidil Aqsa

Kegiatan tour ke Masjidil Al Aqsa tentu bukan tour sembarangan. Kegiatan tour masjid Al Aqsa begitu sarat akan kegiatan ibadah dan ziarah. Pastinya akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan Allah SWT dan lebih bersyukur menjadi umat Islam.

Banyak hal yang bisa dipelajari saat tour muslim halal ke Aqsa. Seperti melihat pemandangan yang tak biasa dan mempelajari beberapa keutamaan yang terdapat di masjid Al Aqsa. Adapun beberapa kelebihan yang dimaksud diantaranya:

  • Tempat Suci dalam Al-Quran

    Travel Halal ke Masjidil Aqsa
    Travel Halal ke Masjidil Aqsa

Masjid Al Aqsa disebutkan di dalam Al-Quran. Yakni ada di dalam surat Al Isra ayat 1. Ayat tersebut memiliki arti “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (rasulullah Muhammad) di suatu malam, dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa yang diberkahi di sekitarnya.” Sehingga jelas adanya bila masjid Al  Aqsa adalah sebuah tempat suci yang perlu dijaga oleh umat muslim.

  • Menjadi Kiblat Pertama Umat Islam

Kiblat per

Masjidil Aqsa sebagai Kiblat Pertama Umat Islam
Masjidil Aqsa sebagai Kiblat Pertama Umat Islam

tama umat Islam bukanlah ka’bah, melainkan masjid Al Aqsa. HIngga sewaktu Rasulullah melaksanakan sholat jamaah bersama para sahabat turun perintah dari Allah SWT untuk mengganti arah kiblat mengarah ke ka’bah. Masjid Al Aqsa sendiri merupakan masjid kedua yang dibangun setelah Masjid Haram.

  • Benteng Pertahanan

Di sejumlah riwayat dinyatakan bahwa Masjid Al Aqsa bakal  menjadi benteng pertahanan di akhir zaman. Tepatnya saat menghadapi dajjal yang datang bersama bala tentaranya. Karenanya keberadaan Masjid Al Aqsa sangat penting bagi umat Islam.

Dengan berbagai keutamaan yang dimiliki, pantas jika masjidil Al Aqsa menjadi salah satu destinasi idaman kaum muslim. Sehingga pantas bila travel tour Aqsa dijadikan sebuah azam atau keinginan yang kuat. Meski memang biaya untuk tour ke masjidil Al Aqsa tidak murah. Namun, selama ada tekad kuat semoga Allah SWT memudahkan keinginan Sahabat Satutours. Tidak ada yang mustahil selama Allah SWT ridho dan menghendaki.

Jika Sahabat Satutours memiliki keinginan tour ke Aqsa, lantas apa yang harus dilakukan? Tentu Sahabat Satutours perlu melakukan beberapa persiapan agar keinginan tersebut bisa terwujud. Diantaranya mulai menabung dari sekarang, banyak mencari informasi penting seputar masjid Al Aqsa, dan jangan ketinggalan mencari agen tour muslim yang bisa dipercaya seperlu menyiapkan perjalanan Sahabat Satutours ke masjid Al Aqsa. Iringi usaha Sahabat Satutours dengan doa kepada Allah SWT agar dimudahkan.

Untuk keperluan mencari agen tour muslim ke masjid Al Aqsa sendiri tidak sulit. Dengan perkembangan teknologi internet kini Sahabat Satutours bisa dengan mudah mencari informasi melalui mesin pencari. Cukup mengetikkan kata kunci tertentu Sahabat Satutours akan mendapat banyak rekomendasi. Namun, jangan asal pilih karena hanya agen tour terpercaya yang bisa mendampingi kegiatan tour muslim masjidil Al Aqsa agar berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *