Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir
Tour Aqsa Jordan Mesir

Melakukan perjalanan wisata sembari menapaki jejak bumi para nabi akan membawa Sahabat Satu menemukan perspektif baru. Kawasan timur tengah belakangan memang menjadi destinasi wisata rohani favorit kaum muslim. Tidak hanya melakukan perjalanan Tour Muslim Halal ke Aqsa akan mengajak Sahabat Satu lebih mendalami sejarah keislaman di zaman Rasulullah SAW.

Kawasan timur tengah yang sering menjadi tujuan wisata kaum muslim ialah Aqsa, Jordan dan Mesir. Program wisata ketiga negara tersebut akan berlangsung selama 10 hari. Hari pertama keberangkatan dimulai dari Jakarta menuju Amman Jordan dan kegiatan tour akan mulai dilakukan pada hari kedua. Dari mulai mengunjungi kota tua Petra hingga full day tour di Kairo Mesir, Sahabat Satu akan di support dengan fasilitas yang nyaman. Tiket Pesawat PP, Hotel bintang 5 atau bintang 4, makan 3 kali sehari, bus full AC serta tour leader yang sigap merupakan fasilitas yang didapat dari paket Tour Aqsa Jordan Mesir.

Ada beberapa tempat menarik yang akan menjadi destinasi wisata tujuan, diantaranya adalah laut mati (Dead sea), makam Nabi Syu’aib, makam Nabi Ayyub, Goa Ashabul Kahfi, Gunung Sinai, Masjidil Aqsa dan masih banyak lagi. Masjidil Aqsa menjadi tempat dengan nilai sejarah paling tinggi yang akan dikunjungi. Bukan sekedar masjid, setiap dinding masjidil Aqsa menyimpan cerita saat Nabi Muhammad bermalam sebelum melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj.

Goa Ashabul Kahfi juga menyimpan cerita sejarah cukup dalam mengenai petunjuk Allah. Di dalam Goa tersebut pernah tertidur 7 orang pemuda dan 1 ekor anjing selama 300 tahun. Goa ini terletak di perkampungan Al-Raqim. Dikisahkan jika ketujuh orang tersebut melarikan diri dari Raja Dikyanus yang kejam. Terdengar berita jika saat ini Raja Yordania meresmikan ma’had dan masjid yang letaknya berada persis di depan Goa Ashabul Kahfi. Masjid tersebut diberi nama Goa Ahlul Kahfi dan Ma’had Da’wah.

Paket Tour Travel Aqsa, Cairo, Jordan
Paket Tour Travel Aqsa, Cairo, Jordan

Tour Aqsa Jordan Mesir merupakan paket lengkap. Dimana hanya dengan menggunakan satu paket perjalanan Sahabat Satu bisa mengunjungi tiga negara sekaligus. Visa negara kunjungan juga sudah masuk ke dalam paket, sehingga pengurusannya akan dilakukan oleh travel, Sahabat Satu hanya perlu menikmati perjalanan tanpa perlu repot dengan masalah ke-imigrasian.

Pada hari ke enam tour, perjalanan akan mulai beranjak ke negara terakhir yang akan dikunjungi yaitu Mesir. Setibanya di Mesir, Sahabat Satu dan rombongan akan diajak mampir di kota Taba untuk mengurus administrasi imigrasi dan juga sekaligus menyaksikan keanggunan laut merah. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Biara St. Catherine. Di sekitar Biara terdapat pohon terbakar yang menjadi saksi bisu saat Allah SWT berbicara langsung dengan Nabi Musa AS. Sahabat Satu juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendaki gunung Sinai di pagi hari untuk melihat keindahan matahari terbit dari atas puncaknya. Saat menuju ke Kairo, rombongan akan singgah untuk berziarah di makam Nabi Saleh dan Nabi Harun.

Wisata Halal ke Cairo
Wisata Halal ke Cairo

Di hari terakhir sebelum kembali ke tanah air, Sahabat Satu akan merasakan fullday tour Cairo dengan mengunjungi destinasi wisata populer. Tempat-tempat yang akan dikunjungi selama di Cairo diantaranya adalah Pyramid, Parfume Factory, Egyptian Museum, Masjid Al-Azhar, Patung Sphinx, Majid Husein dan Makam Imam Syafi’i. Tidak hanya sekedar perjalanan, Travel Tour Aqsa akan membuat Sahabat Satu menyadari betapa mengagumkannya sejarah peradaban Islam di Negara Timur Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *