Tour Aqsa Jordan Cairo dengan Sajian Makanan Halal

Tour Aqsa Jordan Cairo dengan Sajian Makanan Halal

Tour Aqsa Jordan Cairo dengan Sajian Makanan Halal

Memilih tour Aqsa Jordan Cairo dengan sajian makanan halal, mengapa tidak? Bisa menikmati pengalaman tour yang halal di negara lain bisa dibilang pengalaman luar biasa bagi setiap umat muslim. Pasalnya kondisi cuaca, geografis, dan faktor lain di luar negeri bisa jadi membuat sulit menemukan sajian enak yang halal untuk dimakan.

Liburan ke luar negeri memang tidak harus melulu liburan yang mencari kesenangan semata. Bagi umat Islam akan lebih baik jika kegiatan wisata yang dilakukan memiliki manfaat, terlebih untuk pengalaman religinya. Karenanya tour ke luar negeri tidak salahnya pula bila difokuskan untuk perjalanan religi seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah guna melakukan napak tilas perjalanan Islam di negara lain. Misalnya dengan tour ke Aqsa, Jordan, dan juga Cairo.

Ada banyak tempat yang cocok dikunjungi saat tour muslim halal ke Aqsa. Penasaran mana saja tempat yang bisa disinggahi di tour religi Sahabat Satutours tanpa perlu khawatir ketersediaan makanan halal? Berikut beberapa tempat wajib di Aqsa, Jordan, dan Cairo yang tidak boleh dilewatkan, diantaranya:

  • Dome of The Rock, Aqsa

    Dome of Rock yang terletak di dekat Masjidil Aqsa
    Dome of Rock yang terletak di dekat Masjidil Aqsa

Bangunan Dome of the Rock memiliki kubah berwarna emas. Bangunan inilah yang kerap disalah artikan sebagai Masjidil Al Aqsa. Padahal keduanya merupakan bangunan yang berbeda. Dome of the Rock dibangun dengan desain arsitektur yang indah. Terdapat nilai historis yang kental di sana dimana konon ada batu yang digunakan sebagai pijakan Rasulullah dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Untuk sajian makanan halal yang bisa ditemukan di Aqsa didominasi dengan hidangan Arab. Meski tidak sedikit pula menu enak lain dari Timur Tengah. Karenanya Sahabat Satutours tidak perlu bingung mencari menu halal sebagai penghilang lapar.

  • Petra, Jordania

    Travel Halal ke Petra, Jordan
    Travel Halal ke Petra, Jordan

Situs arkeologi Petra merupakan kota yang unik. Dimana kota ini dibangun dengan cara tak biasa, yakni memahat dinding batu yang sukses menjadi simbol perlindungan dan teknik. Petra menjadi ikon wisata Jordan yang memesona. Keindahan pemandangan di sana tidak bisa dituliskan dengan kata-kata bias.

Di sejumlah tempat Sahabat Satutours bisa melihat pahatan dinding batu yang dibuat dengan perpaduan gaya Yunani Kuno dan Asia. Di sana ada Al Khazneh yang menjadi struktur terpopuler. Konon Al Khazneh menjadi bunker yang pernah digunakan sebagai gudang harta. Selain itu ada pula The Monastery.

Saat berkunjung ke Petra atau tempat menarik di Jordan lainnya umat muslim tidak perlu membingungkan soal makanan. Pasalnya banyak restoran yang menjual makanan halal. Ada sajian cepat saji ataupun makanan Timur Tengah yang halal.

  • Piramida Giza, Cairo

    Tour Halal Muslim bersama Satutours
    Tour Halal Muslim bersama Satutours

Cairo populer dengan tempat wisata peradaban seperti Piramida Giza dan Sphinx. Piramida sendiri merupakan bangunan yang dibangun selama 3 generasi dengan ketinggian mencapai 139 meter. Piramida Giza pun menjadi piramida terbesar di Mesir. Tempat ini selalu dikunjungi wisatawan karenanya yang tidak boleh dilewatkan saat travel tour Aqsa, Jordan, dan Mesir.

Meski tidak didominasi umat Islam, nyatanya tidak sulit menemukan makanan halal di Cairo. Karena penduduk Cairo sebagian juga merupakan umat muslim. Sehingga tidak heran bila banyak restoran yang menyajikan makanan halal, baik makanan khas Mesir, Arab, Timur Tengah, atau lainnya.

Tentu masih banyak tempat menarik lain yang bisa dimasukkan daftar kunjungan tour halal muslim. Adapun bila menggunakan jasa tour halal berpengalaman, maka Sahabat Satutours bakal mendapat rekomendasi tempat-tempat bagus. Tempat yang tidak hanya menarik dilihat mata tetapi juga sarat akan edukasi bermakna. Pastinya juga memiliki segudang menu nikmat penggugah selera yang aman disantap. Karenanya pilih tour Aqsa Jordan Cairo dengan sajian makanan halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *