5 Tempat Terbaik di Jordan yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Terbaik di Jordan yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Terbaik di Jordan yang Wajib Dikunjungi

Tour Muslim Halal ke Aqsa adalah salah satu destinasi yang paling diminati peserta Tour keluarga Muslim. Salah satu negara yang akan atau dapat dikunjungi adalah Jordan. Berikut ini adalah tempat-tempat terbaik yang wajib dikunjungi saat di Jordan.

  1. Gua Ashabul Kahfi

    Gua Ashabul Kahfi yang terletak di Jordania
    Gua Ashabul Kahfi yang terletak di Jordania

Tempat pertama dalam 5 Tempat Terbaik di Jordan yang Wajib Dikunjungi adalah Gua Ashabul Kahfi. Selain mempunyai pemandangan yang indah, tempat ini mempunyai nilai religius yang tinggi. Tempat ini tercatat dalam Al-Quran, dan mempunyai kisah menarik dibalik pencatatannya tersebut. Gua Ashabul Kahfi adalah tempat berlindung bagi tujuh orang dan satu ekor anjing. Kelompok orang tersebut adalah orang-orang yang mendapatkan pencerahan agar dapat beriman kepada Allah. Mereka pun akhirnya tertidur hingga sekitar 300 tahun lamanya, dan mereka juga merupakan kelompok orang yang melarikan diri dari kejaran raja jahat yang bernama Dikyanus. Kisah tersebut tercatat dalam Surat Al-Kahfi. Dalam Al-Quran sendiri, tempat ini tercatat berlokasi di perkampungan Al-Raqim, dan tempat ini juga sering disebut sebagai perkampungan Al-Rajib pada masa kini.

  1. Laut Mati

    Paket Tour Travel Halal ke Jordan
    Paket Tour Travel Halal ke Jordan

Laut Mati adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh Sahabat Tours saat berkunjung ke Jordan. Karena tempat ini sangat unik, dan hanya ada satu di dunia. Laut Mati terletak antara dua negara yaitu Jordan, dan juga Israel. Laut Mati sebenarnya bukanlah laut, melainkan sebuah danau yang punya panjang hingga mencapai lebih dari 75 km, dan mempunyai lebar lebih dari 15 km. Karena ukurannya yang besar inilah, tempat ini disebut sebagai laut. Selain karena ukurannya, tempat ini disebut laut karena mempunyai kadar garam yang tinggi. Bahkan kadar garamnya sembilan kali lipat lebih tinggi dari pada laut pada umumnya. Sehingga tidak ada ikan yang dapat hidup di tempat ini. Keunikan dari tempat ini adalah siapa saja atau apa saja yang masuk ke tempat ini akan terapung. Hal ini diakibatkan oleh tingginya kadar garam yang ada di Laut Mati.

  1. Petra

    5 Tempat Wisata yg Wajib Dikunjungi di Jordan
    5 Tempat Wisata yg Wajib Dikunjungi di Jordan

Petra adalah ikon wisata Jordan yang paling utama. Petra adalah sebuah kota yang mempunyai arsitektur campuran antara Yunani, dan Asia. Petra dibangun dari batu-batuan besar yang dipahat sedemikian rupa. Petra dahulu diperkirakan adalah sebuah tempat berlindung alias bunker, namun versi yang lain menyatakan bahwa Petra dahulu digunakan sebagai tempat penyimpanan harta karun. Saking indahnya, tempat ini menjadi lokasi syuting Film Hollywood yang berjudul Indiana Jones The Last Crusade. Tujuan utama saat berkunjung ke Petra adalah melakukan perjalanan menanjak untuk mencapai The Monastery, yaitu sebuah bagunan yang sangat ikonik.

  1. Madaba

    Travel Muslim Halal ke Jordan
    Travel Muslim Halal ke Jordan

Madaba adalah sebuah kota yang kaya akan situs sejarah. Tempat ini adalah tempat ditemukannya peta mosaik Yerusalem, dan Holy Land. Diperkirakan peta tersebut telah ada mulai abad enam. Tempat ini mempunyai sumber air panas yang dipercaya punya khasiat penyembuhan penyakit, dan sudah dimanfaatkan sejak zaman Romawi kuno.

  1. Jerash

    Tour Halal Muslim bersama Satutours
    Tour Halal Muslim bersama Satutours

Tempat nomor lima yang termasuk dalam 5 Tempat Terbaik di Jordan yang Wajib Dikunjungi adalah Jerash. Jerash adalah kota yang pernah dibangun oleh Alexander Agung. Saat bangsa Roma berjaya, kota ini pun direbut oleh pasukan Roma, dan dibangun serta diperindah dengan gaya arsitektur Roma. Disini Sahabat Satutours tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia untuk melihat sisa-sisa sejarah kebesaran bangsa Roma. Jika beruntung, maka Sahabat Satutours juga dapat menyaksikan gelaran festival budaya klasik, dan modern dari berbagai negara di tempat ini.

Jika tertarik segera hubungi Satutours yang merupakan Travel Tour Aqsa terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *