5 Hal yang Akan Anda Temukan Ketika Mengunjungi Masjidil Aqsa

5 Hal yang Akan Anda Temukan Ketika Mengunjungi Masjidil Aqsa

5 Hal yang Akan Anda Temukan Ketika Mengunjungi Masjidil Aqsa

Apa saja 5 hal yang akan Anda temukan ketika mengunjungi Masjidil Aqsa? Sebelumnya, Masjidil Al Aqsa adalah salah satu tempat suci bagi umat Islam. Masjid ini menjadi masjid kedua yang dibangun di bumi setelah Masjidil Haram. Bangunan masjid memiliki ruangan yang luas yang mana bisa menampung sekitar 4000 jamaah.

Pemandangan di sekitar Masjidil Al Aqsa sangat indah. Sahabat Satutours bisa menemukan adanya taman, air mancur, dan terlihat pula kubah masjid yang megah. Wajar bila wisatawan muslim yang datang ke sana dibuat betah berlama-lama.

Adapun kegiatan utama yang dilakukan di Masjidil Al Aqsa tidak lain adalah beribadah dan doa. Karena itu pula kawasan sekitar Al Aqsa dikenal pula sebagai the Holyland. Tahukah Sahabat Satutours ternyata masih banyak hal menarik lain yang bisa dijumpai saat berkunjung ke Masjidil Aqsa. Apa saja kira-kira? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Tower of David

    5 Tempat Wisata yg Wajib Dikunjungi di Aqsa
    5 Tempat Wisata yg Wajib Dikunjungi di Aqsa

Tower of David adalah menara yang berada di dalam kompleks Masjidil Al Aqsa. Menara tersebut memiliki tampilan menawan saat dilihat dari berbagai penjuru. Wisatawan diperbolehkan untuk menaiki puncak menara seperlu melihat pemandangan tak biasa Yerusalem dari ketinggian.

  1. Situs Penting Masjid Al Aqsa

    Tour Travel Halal Keluarga
    Tour Travel Halal Keluarga

Saat tour muslim halal ke Aqsa Sahabat Satutours juga bisa bisa melihat beberapa situs penting Masjid Al Aqsa. Perlu Sahabat Satutours ketahui bahwa kompleks Al Aqsa terhubung dengan situs penting yang memiliki nilai historis. Jadi tidak hanya terdapat satu masjid saja. Sebut saja seperti Masjid Marwani, Masjid Buraq, dan lain sebagainya yang turut melengkapi kawasan Al Aqsa. Dimana semua hal yang terdapat di kawasan dalam pagar kemudian disebut sebagai Masjid Al Aqsa.

  1. Makam Para Nabi

    Travel Wisata Muslim Aqsa
    Travel Wisata Muslim Aqsa

Di Al Aqsa juga terdapat pemakaman para nabi. Sayangnya tidak terdapat catatan yang menunjukkan jumlah pasti nabi dan sahabat Rasulullah yang dimakamkan di sana. Namun, diketahui secara jelas bahwa makam Nabi Sulaiman as juga terdapat di Al Aqsa. Karena inilah di dalam kunjungan Sahabat Satutours juga bisa melakukan ziarah makam para nabi sekaligus.

  1. Mimbar Legendaris

    Travel Wisata Muslim Aqsa
    Travel Wisata Muslim Aqsa

Masuk ke dalam Masjid Al Aqsa, Sahabat Satutours bisa melihat mimbar legendaris. Diketahui mimbar tersebut dimiliki oleh seorang pahlawan besar dalam sejarah Islam. Mimbar yang dimaksud adalah Mimbar Nooruddin Zanky yang tampak indah. Uniknya mimbar tersebut konon tidak dibuat tanpa lem atau paku. Sayangnya mimbar legendaris ini ikut terbakar saat insiden dan kini diganti dengan replika mimbar buatan Jepara.

  1. Perpustakaan Al Aqsa

    Wisata Halal ke Aqsa
    Wisata Halal ke Aqsa

Saat berkunjung ke Masjidil Al Aqsa Sahabat Satutours juga akan menemukan keberadaan perpustakaan. Perpustakaan tersebut didirikan sejak tahun 1923. Di dalam perpustakaan tersebut terdapat info tentang sejumlah peristiwa penting Palestina dan manuskrip berharga serta karya yang pernah diterbitkan dalam studi Arab dan Islam.

Seperti diketahui, kawasan Aqsa menjadi kawasan konflik. Karenanya bisa dibilang tidak mudah untuk bisa keluar masuk ke kawasan tersebut. Namun, bagi Sahabat Satutours yang ingin mengadakan travel tour Aqsa tidak perlu khawatir. Dengan bantuan jasa travel berpengalaman Sahabat Satutours bisa berwisata secara aman dan nyaman.

Merencanakan liburan religi tentu penting. Karena selain mencari hiburan seorang manusia sejatinya membutuhkan ibadah sebagai tujuan pembentukannya. Jadi rencanakan tour religi yang halal ke Aqsa. Sekian pula ulasan tentang 5 hal yang akan Anda temukan ketika mengunjungi Masjidil Aqsa, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *