Napak Tilas Masjidil Aqsa

Napak Tilas Masjidil Aqsa

Napak Tilas Masjidil Aqsa

Napak Tilas Masjidil Aqsa
Napak Tilas Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa, masjid kedua yang dibangun di dunia dan pernah menjadi kiblat umat muslim sebelum dipindahkan ke Masjidil Haram. Napak Tilas Masjidil Aqsa akan mengantarkan Sahabat Satu pada cerita sejarah di zaman Rasulullah SAW. Hingga kini Masjidil Aqsa terus diagungkan dan dilindungi oleh umat muslim di seluruh dunia.

Travel Tour Aqsa merupakan sebuah paket perjalanan mengelilingi tiga negara timur tengah bagi para keluarga muslim. Masyarakat muslim belakangan memiliki minat cukup tinggi untuk melakukan perjalanan wisata religi. Tidak hanya sekedar melakukan perjalanan, wisata religi memiliki nilai lebih. Napak tilas perjalanan Rasulullah SAW dan berziarah ke makam beberapa Nabi dapat membuat Sahabat Satu tidak hanya memahami melainkan mengerti makna sejarah yang dimiliki.

Makam para Nabi tersebar di kota-kota suci seperti Amman, Bethlehem, Hebron dan Jerusalem. Makam Imam Syafi’i, Musuem Tahrer, Kota tua Petra dan berbagai tempat bersejarah lain akan masuk dalam destinasi wisata yang dikunjungi. Tour Muslim Halal ke Aqsa akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari. Keberangkatan dimulai dengan rute Jakarta-Kairo menggunakan maskapai Etihad Airways. Setibanya di Kairo, Sahabat Satu akan diajak untuk beristirahat sebentar sambil makan siang dan kemudian city tour Giza mengunjungi Pyramid dan Spinx.

Wisata Muslim Halal bersama Satutours
Wisata Muslim Halal bersama Satutours

Tujuan utama dari wisata ini ialah Masjidil Aqsa. Masjid ini memiliki nilai sejarah yang amat tinggi, setiap dinding Majidil Aqsa menyimpan sejarah di zaman Rasulullah SAW. Masjidil Aqsa menjadi salah satu tempat yang disinggahi Rasulullah dalam perjalanan Isra’ Mi’raj. Rasulullah SAW melaksanakan shalat dua rakaat di Masjidil Aqsa sebelum akhirnya naik ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Dengan mengunjungi Masjidil Aqsa secara tidak langsung, kita akan tahu lebih dalam sejarah peristiwa penting tersebut dan semakin meningkatkan keimanan terhadap Allah dan Rasulnya. Setidaknya terdapat 7 bangunan bersejarah di dalam Masjidil Aqsa.

Menggunakan paket tour, akan sangat memudahkan perjalanan terutama bagi Sahabat Satu yang baru akan mengunjungi ketiga negara ini untuk pertama kali. Akomodasi perjalanan dari mulai makan, hotel, transportasi dan tiket pesawat sudah masuk ke dalam paket. Bahkan visa kunjungan ke masing-masing negara pun sudah tercover di dalam paket tour. Sahabat Satu hanya perlu menikmati perjalanan dan napak tilas sejarah berkembangnya islam di kawasan timur tengah.

Selama 10 hari, Sahabat Satu akan diantarkan menuju kawasan wisata bersejarah. Perjalanan pun akan lebih menyenangkan dengan tour guide sigap yang akan menemani dan membina selama perjalanan. Fasilitas bus full AC, makan dengan menu makanan khas sekitar, penginapan hotel sekelas bintang 4 atau 5 akan membuat liburan ke kawasan timur tengah kali ini akan lebih menyenangkan. Timur tengah sangat identik dengan Onta. Sahabat Satu juga bisa merasakan sensasi menunggang Onta dan kuda secara langsung.

Pada hari ke-empat tour Aqsa, Sahabat Satu akan diajak untuk mengendarai ATV di Desert Safari, menaiki perahu hingga menuju kaki gunung sinai. Berziarah ke makam Nabi Harun AS dan makam Nabi Sholeh serta mengunjungi Biara Saint Chaterine. Hari ditutup dengan check in penginapan dan beristirahat untuk mempersiapkan perjalanan hari berikutnya menuju Jerussalem. Napak Tilas Masjidil Aqsa akan semakin sempurna dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sekitar Masjid Al-Aqsa seperti bukit zaitun dan dome of the rock. Sekedar informasi, kawasan komplek Al-Aqsa biasanya akan ditutup pada hari jumat dan sabtu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: