Travel Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Travel Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Travel Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Jordan merupakan kawasan negara Timur Tengah yang mempunyai berbatasan langsung dengan negara Arab Saudi di bagian Selatan dan juga Timur. Untuk sebelah utara berbatasan dengan Suriah sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Israel. Disebut jika negara ini tidak memiliki bahan barang tambang sehingga menyebabkan Jordan harus melakukan impor minyak dari beberapa negara tetangga. Meski dianggap miskin karena hal tersebut, tahukah Anda jika Jordan mempunyai tempat wisata yang layak untuk Sahabat Satutor kunjungi dengan travel paket tour Aqsa Jordan Mesir?

Bagi Sahabat Satutour yang belum mengetahuinya, silahkan membaca sampai habis ya! Jadi saat berkunjung kesana, tahu dengan pasti tempat mana saja yang layak Sahabat Satu kunjungi, antara lain:

Roman Theater

Wisata Halal ke Aqsa, Jordan, Mesir
Wisata Halal ke Aqsa, Jordan, Mesir

Roman Theater merupakan sebuah gedung teater yang mempunyai ukuran yang bisa dibilang besar karena mampu menampung hingga 6000 penonton didalamnya. Masa pembuatan gedung ini dilakukan disaat pemerintahan Marcus Aurelius yang berkuasa di tahun 169 – 177 Masehi.

Gedung teater ini mempunyai 3 kawasan horizontal, antara lain:

  1. Pintu masuk yang berada di basement
  2. Area untuk menuju orchestra
  3. Panggung utama

Terdapat kamar yang berada di balik pintu yang digunakan sebagai museum tradisional Jordan di salah satu sisinya sedangkan untuk sisi lainnya masih terdapat museum untuk rakyat Jordan. Sebenarnya bangunan ini telah mendapatkan renovasi di tahun 1957, namun jangan khawatir karena pemerintah Jordan mempertahankan bangunan agar tidak meninggalkan nilai dari estetikanya yang asli. Sehingga saat Sahabat Satutour berkunjung menggunakan tour muslim halal ke Aqsa jangan lupa untuk berkunjung kesana.

Laut Mati

Paket Tour Halal bersama Satutours
Paket Tour Halal bersama Satutours

Ini merupakan objek wisata yang paling terkenal di Jordan. Laut mati ini dikenal dengan sebutan The Dead Sea yang mungkin terdengar agak seram bagi Sahabat Satutour. Namun hal yang sebenarnya ialah bertolak belakang dengan realitanya, dimana laut ini merupakan danau dengan air asin yang memang terbentang di daratan dan bukannya lautan sehingga mendapat sebutan Laut Mati.

Laut Mati ini terletak di 420 meter dibawah permukaan air laut, namun tidak lantas menjadikannya sebagai tempat yang paling rendah di bumi karena untuk lokasi tersebut masih dipegang oleh Palung Mariana.

Kini telah terjadi pendangkalan di Laut Mati akibat kurangnya pasokan dari sungai sekitar. Yang unik ialah kandungan garam di Laut Mati ini sangat tinggi sehingga sanggup membuat Sahabat Satutour mengapung diatasnya dan tidak akan sampai tenggelam.

Gua Ashabul Kahfi

Paket Tour Aqsa, Jordan, Mesir
Paket Tour Aqsa, Jordan, Mesir

Gua ini terkenal karena kisahnya, dimana ia dijadikan sebagai lokasi bersembunyi 7 orang dan juga anjingnya. Itu terjadi setelah ke 7 orang tersebut mendapatkan petunjuk dari Allah SWT untuk beriman kepada-NYA. Mereka tertidur hingga 300 tahun lamanya. Kemudian kisah melarikan diri mereka dari Raja Dikyanus yang kejam tersebut diabadikan dalam Al-Qur’an dalam wujud Surat Al-Kahfi.

Sahabat Satutour yang menggunakan Travel Tour Aqsa bisa melihat tempat bersejarah yang tertulis dalam Al-Qu’an ini saat berkunjung ke Jordan.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi menggunakan travel paket tour Aqsa Jordan Mesir namun tidak semuanya bisa disebutkan pada artikel ini seperti Dessert Castles, Jerash, Wadi Rum, Jordan Valley, Madaba dll. Serta yang tak kalah menarik ialah cita rasa khas dari kuliner daerah Jordan. Jangan lupa untuk mencicipi makanan yang menjadi khas Jordania ini untuk memperkaya citarasa yang pernah Sahabat Satutour cicipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *