Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung

Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung

Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung

Tak terasa sebentar lagi sudah akan masuk Bulan Ramadhan dan Idul Fitri lagi. Untuk mengisi liburan Sahabat Satutours, paling enak ikut Tour Muslim Halal ke Aqsa. Selain refreshing, Sahabat Satutours juga bisa berkunjung ke tempat-tempat religi. Berikut ini ulasannya.

Aqsa

Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung
Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung

Aqsa atau kompleks Masjid Al-Aqsa memang sangat unik, dan bernilai sejarah serta nilai religi yang sangat tinggi. Kompleks ini menjadi kompleks religi bagi tiga agama dengan jumlah umat yang besar di dunia. Mereka adalah Islam, Kristen, dan Yahudi. Bagi umat Muslim sendiri, tempat ini menjadi saksi kejadian Isra Mikraj Nabi Muhammad. Masjid Al-Aqsa mempunyai bangunan yang sangat megah dan indah. Ruangannya sangatlah besar, dan diperhitungkan mampu menampung hingga sekitar empat ribu jamaah. Pemandangannya juga tidak kalah menakjubkan, karena diperindah dengan adanya taman yang dipadukan dengan air mancur. Bagian kubah Masjid Al-Aqsa juga tidak kalah mengesankan, dan dipastikan siapa saja yang melihatnya akan terpukau. Karena tempat ini termasuk ke dalam kawasan yang suci, maka tentunya aktifitas utama di tempat ini adalah berdoa, dan berbagai kegiatan ibadah lainnya.

Sahabat Satu Tours juga dapat melihat atau berkunjung ke Wailing Wall atau sering juga disebut sebagai Tembok Ratapan. Tembok Ratapan dulunya adalah Bait Suci orang Yahudi, dan hingga kini walaupun sudah hancur tetap digunakan sebagai tempat ibadah orang Yahudi. Sahabat Satutours akan merasakan getaran jiwa yang cukup mendalam di tempat ini, karena akan banyak menemui dan mendengar doa-doa yang dipanjatkan oleh orang-orang Yahudi. Tembok Ratapan juga mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi, mulai dari sejarah pembangunannya, hingga masa-masa sengketanya yang kabarnya tetap berlangsung hingga kini.

Jordan

Wisata Keluarga ke Aqsa, Jorda, Cairo
Wisata Keluarga ke Aqsa, Jorda, Cairo

Rangkaian Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung juga akan berkunjung ke Jordan. Jordan atau Yordania adalah negara yang sangat unik. Negara tersebut mempunyai garis pantai yang sangat pendek, yaitu hanya sekitar 40 km saja. Anehnya garis pantai yang sedikit tersebut justru membuat pantai Jordan mempunyai daya tarik tersendiri, bahkan wisata pantai merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Jordan. Salah satu pantai yang terkenal adalah Aqaba yang menjurus langsung ke Laut Merah.

Jika Sahabat Satu Tours memang berjiwa petualang, maka bisa mencoba melakukan perjalanan dari Utara Jordan hingga ke bagian Selatan Jordan. Sahabat Satutours akan disuguhkan dengan medan jalan kaki yang sangat seru sepanjang sekitar 600 km. Total perjalanan ini akan menghabiskan waktu selama 40 hari, dan tentunya Sahabat Satutours akan mendapatkan pengalaman yang sangat tidak terlupakan. Jordan juga dinobatkan sebagai negara yang mempunyai kota tertua di dunia. Ibukotanya yaitu Amman diperkirakan sudah berdiri mulai abad 13 sebelum masehi.

Cairo

Tour Halal bersama Satutours
Tour Halal bersama Satutours

Tour Aqsa Jordan Cairo di Bandung juga akan membawa Sahabat Satutours ke Cairo. Cairo adalah ibukota Mesir, dan juga merupakan salah satu kota tertua di dunia. Peradaban Mesir telah ada sejak dahulu kala, dan telah menguasai dunia cukup lama sebelum berjayanya bangsa-bangsa Eropa. Di Cairo terdapat dua Masjid yang paling tua, yaitu Masjid Amr Bin Ash, dan Masjid Ibnu Tulun. Masjid Ibnu Tulun sendiri dibangun oleh seorang Gubernur yang bernama Ahmad Bin Tulun. Masjid Ibnu Tulun pernah menjadi tempat syuting film Hollywood yang cukup terkenal yaitu James Bond; The Spy Who Loved Me. Selain Masjid ini, Sahabat Satutours juga akan dibawa berkunjung ke Patung Ramses, Piramida Giza, dan tempat-tempat lainnya di sekitar Cairo.

Segera Jadwalkan liburan kali ini dalam Travel Tour Aqsa Satutours. Sampai jumpa di Tour Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *