5 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Ke Korea

5 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Ke Korea

5 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Ke Korea

Apakah Sahabat Satutours akan ke Korea Selatan untuk pertama kalinya? Jika Sahabat Satutours berencana untuk pergi ke Korea Selatan, Sahabat Satutours masih harus belajar banyak tentang negara kecil yang dinamis ini. Untuk membantu Sahabat Satutours yang bersiap-siap untuk mengunjungi negara ini untuk pertama kalinya, kami meringkas dalam artikel ini 5 hal penting yang perlu anda ketahui sebelum ke Korea.

Transportasi Efisien Dan Murah

Kemudahan Tour Halal Korea Satutours
Kemudahan Tour Halal Korea Satutours

Berkat sistem transportasi umum yang luar biasa di negara ini, Sahabat Satutours dapat berkeliling kota dengan sangat mudah dan murah. Saat Sahabat Satutours tiba di Korea, ambilah kartu T-Money. Ini adalah kartu transaksi yang dapat digunakan di bus umum dan kereta bawah tanah di beberapa kota metropolitan. Kartu ini juga memungkinkan wisatawan untuk membeli tiket kereta bawah tanah untuk setiap perjalanan dan mendapatkan keuntungan dari diskon perjalanan selama transfer.

Jika Sahabat Satutours tidak ingin bersusah payah melakukan perjalanan dengan kereta, taksi dapat Sahabat Satutours jadikan pilihan yang lebih nyaman. Di Korea, Sahabat Satutours akan menjumpai cukup banyak taksi, tarif dihitung berdasarkan waktu dan jarak, taksi di Korea tidak terlalu mahal. Namun yang perlu Sahabat Satutours ingat, hindari taksi hitam atau taksi “mewah”, karena taksi ini membebankan premi untuk layanan lebih.

Luangkan Waktu Untuk Perjalanan Luar Yang Menyenangkan

Paket Tour Halal Korea
Paket Tour Halal Korea

Korea Selatan memiliki garis pantai yang sangat luas. Pantai timur khususnya, adalah rumah bagi beberapa pantai terindah di dunia, termasuk Yangyang di Provinsi Gangwon dan  Haeundae di Busan , dua pantai paling terkenal di negara ini.

Saat melakukan Halal Tour Ke Korea, Sahabat Satutours juga dapat menjelajahi Taman Nasional yang indah yang membentang di seluruh negeri. Ada juga Istana Gyeongbokgung dengan banyak tanaman hijau dan rumah teh tradisional di Oe Sojubang yang menyajikan teh dengan 5 rasa. Biaya masuknya sekitar 4.000 won, atau setara dengan 40 ribu rupiah.

Jika Sahabat Satutours sudah mengunjungi beberapa tempat dan merasa lelah, maka Sahabat Satutours dapat mencoba spa fantastis di Korea. Spa Korea benar-benar menyenangkan: mandi air panas dan dingin, sauna, dan beberapa pilihan lain yang dapat menyegarkan Sahabat Satutours.

Cobalah Belajar Beberapa Kata Dalam Bahasa Korea

Simbol bahasa Korea yang terlihat rumit mungkin tampak tidak mudah untuk dikuasai. Namun, Sahabat Satutours tetap bisa mempelajari alfabet Korea dalam waktu singkat, karena Sahabat Satutours hanya perlu tahu 26 karakter dan selebihnya dapat belajar dengan aplikasi.

Aplikasi ini akan membantu Sahabat Satutours menguraikan kata-kata yang tidak Sahabat Satutours mengerti. Saat melakukan Tour Muslim ke Korea, Sahabat Satutours juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan kata-kata di beberapa tempat di Korea yang banyak menggunakan Bahasa Korea, dan tidak tertulis dalam Bahasa Inggris.

Dan jangan terlalu khawatir tentang pengucapannya. Bahasa Korea memang merupakan bahasa yang sulit untuk diucapkan dan perbedaan regional membuat beberapa kata bahkan lebih rumit untuk penutur potensial. Tapi, jangan menyerah sebelum mencoba.

Negara Ini Memiliki Festival-Festival Besar

Festival Kembang Api di Korea
Festival Kembang Api di Korea

Sepanjang tahun, banyak festival diselenggarakan di Korea dengan tema yang berbeda. Seperti festival memasak, festival bunga, kembang api atau lumpur … beberapa bahkan menggabungkan semua tema ini. Tidak peduli bulan apa Sahabat Satutours mengunjungi Korea Selatan, Sahabat Satutours akan selalu menemukan acara-acara semacam ini.

Berdesak-Desakan

Jika Sahabat Satutours mendengar kata-kata “pali pali”, maka keluarlah dari jalan yang Sahabat Satutours lewati, karena itu berarti sekelompok orang akan masuk dan mungkin Sahabat Satutours tidak dapat menghindar. Di Korea, berdesak-desakan dan saling siku di tempat-tempat ramai adalah hal wajar. Jadi, jika Sahabat Satutours tidak terbiasa atau tidak suka dengan keadaan semacam ini, sebaiknya Sahabat Satutours segera menghindar.

Itulah 5 hal penting yang perlu anda ketahui sebelum ke Korea, yang dapat Sahabat Satutours jadikan bekal untuk perjalanan dan pengalaman pertama Sahabat Satutours. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *