5 Destinasi Wajib di Kunjungi ketika Anda ke Jerusalem

5 Destinasi Wajib di Kunjungi ketika Anda ke Jerusalem

5 Destinasi Wajib di Kunjungi ketika Anda ke Jerusalem

5 Destinasi Wajib di Jerusalem
5 Destinasi Wajib di Jerusalem

Pada kali ini kita akan membahas mengenai 5 destinasi wajib dikunjungi ketika anda ke Jerusalem, sebagai berikut. Pada saat sahabat Satutours melakukan travel tour Aqsa dalam rangka tour muslim halal ke Aqsa maka jangan pernah lewatkan lima tujuan wisata berikut ini.

Masjid Al Aqsa

Masjid al Aqsa ini adalah saksi bisu ketika Nabi Muhammad mengalami isra miraj diangkat ke Sidratul Muntaha setelah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram. Lokasi masjid al Aqsa ini adalah di kota tua lama Yerusalem. Tempat ibadah, masjid al Aqsa ini memiliki empat buah menara dengan ketinggian bangunan yang mencapai hingga 37 meter. Pada saat terjadi gempa bumi di tahun 746, keseluruhan bangunan masjid ini rusak dan hancur kemudian di tahun 754, masjid ini dibangun kembali oleh khalifah Abbasiyah Al-Mansur. Masjid tersebut merupakan masjid yang bersejarah bagi umat Islam.

Dome of the Rock

Paket Tour Travel Halal Jerusalem
Paket Tour Travel Halal Jerusalem

Kemudian ada Dome of the Rock di halaman masjid Al Aqsa. Pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al-Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Bangunan ini terletak tepat di tengah halaman Masjid Al-Aqsa. Pembangunan memakan waktu sekitar 4 tahun dan dilakukan oleh para arsitek dan tukang bangunan dengan keahlian di bidang masing-masing. Keberadaan batu tersebut juga berhubungan dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Menurut agama Yahudi Nabi Ibrahim menawarkan anaknya Ishak untuk menjadi korban di Dome of Rock itu juga.

Bukit Zaitun

Tour Muslim Halal ke Yerusalem
Tour Muslim Halal ke Yerusalem

Bukit Zaitun terletak di pegunungan di bagian timur kota Yerusalem. Pegunungan ini memiliki 3 puncak yang terbentang dari utara hingga ke area bagian selatan. Pegunungan ini disebut sebagai bukit Zaitun karena ada kebun zaitun di lereng pegunungannya. Diantara beberapa puncak gunung yang terbentang, yang paling tinggi namanya At-Tur yaitu dengan ketinggian 818 meter. Bukit yang satu ini mempunyai kaitan dengan agama Islam, Yahudi, serta Kristen.

Buah Tin sendiri adalah buah yang penuh manfaat dan cukup terkenal bagi umat muslim. Bahkan karena sangat spesial, buah tin disebutkan juga dalam salah satu surah Quran, yakni QS At tin. Dalam surah tersebut buah tin disandingkan dengan buah zaitun. Buah zaitun dan buah tin adalah sama menjadi buah yang spesial di dalam surah Al Quran. Kini buah tin juga banyak dibudidayakan di Indonesia.

Mahane Yehuda

Paket WIsata Keluarga ke Yerusalem
Paket WIsata Keluarga ke Yerusalem

Mahane yehuda adalah pasar kuliner, pasar mahane yang sering disebut juga sebagai The Shuk, yakni sebuah pasar yang terletak di kota Yerusalem. Pasar ini tak hanya terkenal di kalangan penduduk lokal saja namun juga di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke kota Yerusalem ini. Terdapat ratusan gerai di pasar tersebut yang menjual aneka makanan, ada buah-buahan, sayuran, ikan panggang, daging panggang, keju, kacang, biji-bijian, rempah-rempah, minuman anggur, baju atau pakaian, termasuk juga peralatan rumah tangga dan lain sebagainya, juga dijual berbagai macam souvenir khas lokal setempat.

Western Wall atau Tembok Ratapan

Tour Travel ke Yerusalem
Tour Travel ke Yerusalem

Western wall atau tembok ratapan adalah tembok bersejarah bagi penduduk yahudi ini disebut juga sebagai Wailing Wall atau disebut juga Kotel. Di tembok bersejarah ini warga yahudi berdoa, meratapi di tembok  menuliskan permohonan mereka. Bangunan tembok ratapan ini merupakan sisa dinding bait suci di Yerusalem yang dibangun oleh Raja Herodes. Tembok ratapan ini aslinya memiliki panjang hingga 485 meter, namun sekarang hanya tersisa sekitar 60 meter.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai 5 destinasi wajib dikunjungi ketika Anda ke Jerusalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *