Tour Al-Aqsa 2019-2020 Surabaya

Tour Al-Aqsa 2019-2020 Surabaya

Tour Al-Aqsa 2019-2020 Surabaya

Wisata tidak hanya melulu tentang berkunjung ke tempat-tempat yang mengandung unsur hiburan ataupun pemandangan yang menunjukkan keindahan alam yang memesona mata. Namun wisata juga berisi tentang kunjungan ke beberapa tempat suci atau tempat bersejarah yang mengandung nilai-nilai religi. Hal ini kemudian yang kita kenal dengan wisata religi.

Wisata religi islami biasanya dilakukan untuk melihat jejak para Rasul, napak tilas penyebaran Islam, dan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah yang menekankan pada keunikan, keindahan dan nilai religi di dalamnya. Mekah dan Madinah merupakan destinasi wisata religi yang paling populer dikunjungi. Namun selain kedua tempat tersebut, tour muslim halal ke Aqsa juga sangat worth it untuk Sahabat Satutours kunjungi.

Mengapa Aqsa Menarik untuk Dikunjungi ?

Kompleks Masjid Al-Aqsa menaik untuk dikunjungi karena di dalamnya tidak hanya terdapat situs wisata religi Islam
Kompleks Masjid Al-Aqsa menaik untuk dikunjungi karena di dalamnya tidak hanya terdapat situs wisata religi Islam

Kompleks Masjid Al-Aqsa menaik untuk dikunjungi karena di dalamnya tidak hanya terdapat situs wisata religi Islam, namun juga terdapat situs wisata religi agama lainnya, yaitu Yahudi dan Kristen. Oleh karena itu, tidak heran apabila wisatawan yang berkunjung ke kompeks Masjid Al-Aqsa juga banyak yang merupakan umat Kristiani dan Yahudi.

Saksi jejak Isra Mi’raj Rasulullah SAW

Keberadaan Masjid Al-Aqsa sangat lekat dengan sejarah Islam, salah satunya adalah saksi dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw
Keberadaan Masjid Al-Aqsa sangat lekat dengan sejarah Islam, salah satunya adalah saksi dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu masjid suci umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. Keberadaan Masjid Al-Aqsa sangat lekat dengan sejarah Islam, salah satunya adalah saksi dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Setiap dinding arsitektur Masjid yang terletak di wilayah Kota Tua Yarusalem Timur ini masih menyimpan cerita perjalanan Nabi Muhammad Saw. ke langit ke-tujuh dalam waktu semalam menggunakan Buraq. Pada saat tersebutlah turun perintah shalat dari Allah Swt. untuk umat Islam.

Kiblat pertama shalat umat Islam

Masjid Al-Aqsa pernah menjadi kiblat shalat pertama bagi umat Islam
Masjid Al-Aqsa pernah menjadi kiblat shalat pertama bagi umat Islam

Masjid Al-Aqsa pernah menjadi kiblat shalat pertama bagi umat Islam. Setelah Rasululah Saw. mendapat petunjuk dari Allah Swt., kiblat shalat pun beralih menghadap Kakbah di Mekah.

Diyakini sebagai Tanah Makam Suci

 Dalam sejarahnya diyakini bahwa Nabi Sulaiman dikuburkan di kompleks suci ini
Dalam sejarahnya diyakini bahwa Nabi Sulaiman dikuburkan di kompleks suci ini

Meskipun tidak ada catatan resmi terkait berapa banyak Nabi dan sahabat Rasulullah yang dimakamkan di kompleks Al-Aqsa, namun dalam sejarahnya diyakini bahwa Nabi Sulaiman dikuburkan di kompleks suci ini. Beliau meninggal pada saat mengawasi pembangunan situs ini dan dimakamkan di tempat ini juga.

Pernah menjadi tempat pembuangan sampah

Pada masa kekuasaan Romawi, area Masjid Al-Aqsa pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Pada mas itu juga umat Yahudi dilarang tinggal di Kota Yarusalem. Namun setelah Khalifah Umar bin Khatab membebaskan kota tersebut dari bangsa Romawi, Umar membersihkan sampah-sampah tersebut dengan tangan kosongnya. Tidak lupa, Umar juga mengakhiri pengasingan kaum Yahudi dan memberikan hak untuk tinggal di sebuah desa pengungsi dekat Yerusalem.

Saksi pembantaian umat

Kompleks A-Aqsa menjadi saksi pembantaian umat muslim ketika tentara Salib datang ke Yerusalem. Sekitar 70.000 penduduk muslim dibantai dan disalib di dekat pusat masjid. Mereka pun mengubah kubah Masjid menjadi kapel dan menjadikannya Istana.

Nah, bagi Sahabat Satutours yang tengah mencari Tour Al-Aqsa 2019-2020 Surabaya, maka Satutours telah memiliki paket Travel Tour Aqsa tersebut, lho. Tour Al-Aqsa 2019-2020 Surabaya ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Paket ini telah termasuk dengan tiket pesawat (PP) kelas ekonomi, akomodasi hotel dan makan 3 kali sehari sesuai jadwal. Sarana transportasi selama berada di tempat wisata pun telah disediakan oleh Satutours. Bus AC yang nyaman akan menemani perjalanan anda.

Sahabat Satutour juga tidak perlu ribet dengan pengurusan visa karena hal tersebut telah diatur oleh agen travel Satutours. Panduan perjalanan berupa Starter Kit juga Anda dapatkan. Pendamping atau Tour Leader yang ramah, profesional dan prima pun siap untuk mendampingi perjalanan Sahabat Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *