Paket Umroh untuk Keluarga di Bekasi

Paket Umroh untuk Keluarga di Bekasi

Paket Umroh untuk Keluarga di Bekasi

Paket Umroh untuk Keluarga di Bekasi
Paket Umroh untuk Keluarga di Bekasi

Sahabat satu, apakah kalian ingin menjalankan ibadah umroh tahun ini? Ada banyak travel umroh yang menyediakan paket umroh untuk keluarga di Bekasi, salah satunya adalah umroh reguler. Simak ulasan berikut ini sebagai referensi bagi kalian calon jamaah umroh.

Paket umroh reguler akan membawa kalian berkunjung ke beberapa tempat yang mempunyai sejarah Islam dan di sana sahabat tour bisa sekaligus beribadah. Inilah beberapa tempat yang akan kalian kunjungi saat memilih paket umroh reguler.

  1. Masjid Quba
Satutours Travel Umroh murah 2019 di Bekasi
Satutours Travel Umroh murah 2019 di Bekasi

Masjid yang Pertama dibangun oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam pada 8 Rabiul Awak tahun 1 Hijriah. Masjid ini dulunya berdiri tegak di area kebun kurma yang memiliki luas sekitar 1200 meter persegi. Tampilan masjid sudah banyak perubahan sehingga sudah tidak seperti pertama kali dibangun. Perubahan tersebut terjadi ketika masa Kerajaan Arab Saudi pada tahun 1986, kala itu masjid direnovasi dan diperluas. Kegiatan yang menghabiskan biaya sebesar 90 juta riyal itu berhasil menjadikan Masjid Quba memiliki daya tampung 20 ribu jamaah dengan luas 5.860 meter persegi

Keutamaan beribadah di Masjid Quba yakni melakukan ibadah shalat sebanyak dua rakaat dengan bersuci di tempat tinggalnya, maka pahala yang didapatkan sama seperti melaksanakan umroh.

  1. Jabal Uhud
Paket Umroh plus turki hemat 2019 di Bekasi
Paket Umroh plus turki bersama keluarga hemat di Bekasi

Jabal Uhud bukit yang terletak di Kota Madinah ini memiliki keistimewaan tersendiri. Bukit ini juga telah dijanjikan kelak akan ada di Surga. Jarak Bukit Uhud berjarak sekitar 5 km di bagian utara Kota Madinah dengan berada sekitar 1.077 meter di atas permukaan laut.

Saat mendengar kata Uhud, masih ingatkah sahabat satu tentang peperangan yang amat dahsyat antara kaum kafir Quraisy dan pejuang Islam pada 15 Syawal 3 Hijriah atau Maret tahun 625 Masehi. Akibatnya perang ini memakan korban 70 pejuang Islam yang mati syahid.

Hal itu menjadi alasan Rasulullah untuk mengunjungi Bukit Uhud setiap tahunnya. Beliau melakukan ziarah untuk para syuhada yang mati syahid di bukit tersebut. Maka dari itu umat Islam mengikuti jejak tersebut hingga saat ini.   

  1. Masjidil Haram
Umroh bersama Satutours Travel terpercaya di jakarta
Umroh bersama Satutours Travel terpercaya di jakarta

Masjidil Haram merupakan tempat yang paling di rindukan setiap muslim di dunia agar dapat menjejakkan kaki di sana. Makkah Al Mukarramah ialah tempat suci dan penuh cahaya serta tempat yang paling di ridhai oleh Allah dengan berbagai keutamaan.

Masjid yang menjadi tujuan utama umat Islam dunia ini memiliki luas 388.375 meter persegi dengan 17.540 meter persegi terdiri dari area ma’taf di sekitar Ka’bah. Perluasan masjid dilakukan sehingga saat ini luasnya bertambah menjadi 400 ribu meter persegi.

Kenapa disebut Masjidil Haram?

Karena di area ini berlaku ketentuan terkait segala kegiatan yang mengharamkan kita melakukan berbagai hal seperti angkat senjata, berburu, mematahkan tumbuhan dan seterusnya. Area masjid ini juga haram dimasuki bagi kaum kafir.

  1. Masjid Nabawi
Paket Umroh hemat 2019 bersama keluarga
Paket Umroh hemat 2019 bersama keluarga

Masjid ini merupakan masjid yang dibangun langsung oleh Rasulullah SAW. Selain itu masjid ini juga termasuk tempat paling suci urutan kedua dalam agama Islma setelah Masjidil Haram. Masjid ini memiliki tiga mihrab, berbeda dengan masjid lainnya yang hanya memiliki satu mihrab saja. Mihrab tersebut mihrab yang digunakan oelh imam untuk memimpin doa dan shalat. Mihrab kedua yakni mihrab Suleyman atau mihrab Ahnaf yang dibuat atas dasar perintah Sultan Suleyman untuk Imam Hanafi yang memimpin doa di masa itu.

Demikian ulasan travel umroh Bekasi mengenai paket umroh untuk keluarga di Bekasi. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *