Umroh Plus Wisata Religi Ke Masjid Al Aqsa

Umroh Plus Wisata Religi Ke Masjid Al Aqsa

Umroh Plus Wisata Religi Ke Masjid Al Aqsa

Umroh Plus Wisata Religi Ke Masjid Al Aqsa
Umroh Plus Wisata Religi Ke Masjid Al Aqsa

Umroh plus wisata religi ke Masjid Al Aqsa – Jerusalem merupakan salah satu tempat tujuan destinasi wisata religi terbaik bagi wisatawan asal Indonesia. Apalagi di Jerusalem terdapat masjid utama, selain masjid Nabawi dan masjidil haram. Masjid yang ada di Jerusalem tersebut dikenal dengan sebutan Masjid Al Aqsa. Pada dasarnya, kebanyakan orang beranggapan jika masjid Aqsa mempunyai kubah yang berwarna keemasan. Padahal, kubah berwarna keemasan tersebut adalah kubah Ash-Shakhrah. Perlu Anda ketahui, Masjidil Aqsa mempunyai kubah berawah abu-abu yang agak kehitaman. Bagi Sahabat Satu yang ingin mengetahui lebih detail terkait tempat-tempat wisata religi di Jerusalem yang bisa dikunjungi dengan paket umroh plus Aqsa, maka patut menyimak ulasan berikut ini.

Pesona Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa memang sangat terkenal dengan sejarah peradaban Islam. sehingga tidak mengherankan jika banyak sekali wisatawan beragama Islam yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk mengenal dan melihat langsung salah satu bukti peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di tempat ini. Peristiwa bersejarah tersebut dikenal dengan peristiwa Isra’ Mi’raj. Selain itu, jika Sahabat Satu menunaikan ibadah shalat di Masjid Al Aqsa akan akan senilai seperti shalat 500 shalat. Hal ini sesuai dengan  potongan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Baihaqi. Selain menjadi tempat bersejarah, Masjid Al Aqsa juga mempunyai pesona yang luar biasa indahnya. Sehingga Sahabat Satu tidak akan pernah merasa kebosanan sebeba akan menemukan banyak sekali hal menarik di kawasan Masjid Al Aqsa.

Bukit Zaitun

paket umroh plus aqsa satutours lengkap dan murah
paket umroh plus aqsa satutours lengkap dan murah

Bukit Zaitun merupakan salah satu tempat yang sangat istimewa karena memiliki banyak sekali kaitannya dengan agama Kristen, Yahudi serta Islam.  Perlu Sahabat Satu ketahui, yang membuat tempat ini diberi nama Bukit Zaitun ialah karena di kawasan ini terdapat banyak sekali kebun zaitunnya. Jika Sahabat Satu berkunjung dan menaiki Bukit Zaitun maka Sahabat Satu bisa menyaksikan sendiri keindahan pemandangan kota Jerusalem yang luar biasa menakjubkan. Bukit Zaitun bisa dengan Sahabat Satu kunjungi bersamaan dengan melakukan ibadah umroh, asalkan Sahabat Satu ada bergabung dengan umroh Aqsa.

Dome Of The Rock

Dome Of The Rock atau Kubah Shakhrah merupakan sebuah bangunan yang terletak di bagian tengah halaman masjdi Al Aqsa. Perlu diketahui, Dome of the Rock ini memiliki kaitan yang sangat erat dengan peristiwa Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad Saw sebab menjadi tempat berpijak Rasulullah sebelum naik ke langit di peristiwa Isra’ Mi;raj. Kubah Ash-Shakhrah yang berwarna keemasan ini bukanlah berbentuk seperti masjid. Melainkan berbentuk batu yang menjadi saksi bisu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw yang pernah melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj.

Berziarah Ke Makam Nabi

satutours travel umroh plus aqsa terpercaya di jakarta
satutours travel umroh plus aqsa terpercaya di jakarta

Ketika melakukan perjalanan umrah sekaligus berwisata ke masjid Al Aqsa maka jangan lewatkan untuk berziarah ke makam para nabi. Pada dasarnya, Yerusalem memang menjadi salah satu lokasi yang terdapat banyak sekali makam para nabi, seperti Nabi Ya’kub as, Nabi Ishaq as, Nabi Yusuf as serta Nabi Yunus as. Selain itu, Sahabat Satu juga bisa berkunjung ke kota Bathlehem yang merupakan tempat kelahiran Nabi Isa as.

Demikianlah, beberapa tempat yang dapat Sahabat Satu kunjungi dengan bergabung bersama paket tour ke Aqsa. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat berguna dan menjadi referensi tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai umroh plus wisata religi ke Masjid Al Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: