Paket Umroh Plus Ziarah Masjidil Aqsa 2019 2020

Paket Umroh Plus Ziarah Masjidil Aqsa 2019 2020

Paket Umroh Plus Ziarah Masjidil Aqsa 2019 2020

Paket Umroh Plus Ziarah Masjidil Aqsa 2019 2020
Paket Umroh Plus Ziarah Masjidil Aqsa 2019 2020

Umroh Aqsa lebih banyak diminati untuk dapat menjalankan ibadah di tanah suci Makkah dan Madinah. Sedangkan  ibadah haji membutuhkan waktu lama, sehingga umroh menjadi alternatif masyarakat untuk pergi ke Tanah Suci kapanpun waktunya. Melaksanakan ibadah haji atau umroh adalah keinginan dan cita-cita kebanyakan umat muslim.

Jika sahabat satu berniat untuk melakukan perjalanan umroh, sahabat satu bisa mencoba paket umroh plus ziarah masjidil aqsa 2019 2020. Selain Makkah dan Madinah, sahabat satu juga akan mengunjungi Al Aqsa Palestina yang disebut dengan paket umroh plus Aqsa. Yang mana ke tiga tempat suci itu penuh dengan sejarah  agama islam yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW dan menjadi kebanggan umat islam. Seperti yang telah diketahui bahwa sebelum ka’bah, kiblat pertama umat muslim adalah Al Aqsa. Al Aqsa juga menjadi bagian dari sejarah isra’ mi’raj, dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit untuk bertemu Allah SWT.

Pengertian umroh

Satutours Travel Umroh plus Aqsa Terpercaya di Jakarta
Satutours Travel Umroh plus Aqsa Terpercaya di Jakarta

Umroh artinya berkunjung ke Tanah Suci untuk  melakukan kegiatan ibadah tertentu yang disebut dengan rukun-rukun umroh. Adapun rukun-rukun umroh sesuai sunnah adalah ihram, tawaf, sa’i, dan tahallul. Sedangkan haji meliputi semua rukun umroh dan wukuf di padang arafah.  Sahabat satu bisa melakukan umroh Aqsa kapan saja, sedangkan haji dilaksanakan pada waktu haji.

Keutamaan melakukan perjalan ke Masjid Al Aqsa Palestina

Paket Tour Halal Muslim Satutours di Jakarta
Paket Tour Halal Muslim Satutours di Jakarta

Masjid Al Aqsa merupakan masjid ke dua yang  dibangun di muka bumi setelah masjid Al Haram di Makkah. Berikut adalah keutamaan melakukan perjalanan ke Al  Aqsa antara lain:

  1. Al Aqsa bangunan pertama di muka bumi

Al Aqsa merupakan bangunan pertama kali yang ada di muka bumi. Sebagaimana yang disampaikan Rasulallah SAW “Aku bertanya pada Rasulallah, Ya Rasulallah manakah masjid yang pertama kali dibangun? Rasulallah menjawab: Masjid Al Haram. Aku bertanya kedua kalinya, kemudian masjid mana?  Rasulallah menjawab, Masjid Al Aqsa.” hadits riwayat Al Bukhori dan Muslim dari Abu Dzar

  1. Kiblat pertama umat islam

masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama bagi umat muslim sebelum Ka’bah. Sehingga, Al Aqsa sangat penting untuk agama Islam dan sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk dapat berkunjung ke masjid Al Aqsa.

  1. Keutamaan sholat di masjid Al Aqsa

Rasulallah SAW menjelaskan bahwa sholat yang di laksanakan di masjid Al Aqsa, sama pahalanya  dengan sholat sebanyak dua ratus lima puluh kali di masjid lain.

  1. Bumi para Nabi

Al Aqsa mendapat julukan tanah para nabi karena hampir seluruh Nabi Allah pernah menginjakkan kakinya di masjid Al Aqsa. Nabi adalah orang-orang mulia yang langsung dipilih oleh Allah SWT, jika Nabi saja sudah pernah menginjakkan kakinya di tanah Al Aqsa, apakah Kita tidak ingin mengunjungi Al Aqsa sebagai hamba Allah?.

  1. Bukti kekuasaan Allah

Konflik terus saja terjadi di Al Aqsa, dengan mudah zionis Israel bisa saja meruntuhkan masjid Al Aqsa dengan tembakan dan bom. Tetapi Allah terus melindungi masjid Al Aqsa di Palestina. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa Allah menjadikan Al Aqsa untuk menunjukkan kekuasaannya terhadap umat yang meragukanNya.

Itulah keutamaan paket umroh plus ziarah masjidil aqsa 2019 2020. Saat ini sudah banyak sekali travel yang menyediakan paket paket umroh plus Aqsa dengan harga yang kompetitif dan fasilitas yang aman dan nyaman. Semoga sahabat satu dapat melakukan perjalanan umroh Aqsa dengan khusyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *