Jadwal Keberangkatan Haji Furoda

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda
Jadwal Keberangkatan Haji Furoda

Siapa sih yang tidak ingin menunaikan ibadah haji? Semua muslim ingin bisa menjalankan ibadah haji untuk melengkapi rukun islam ke lima. Namun masalahnya, animo masyarakat yang ingin segera pergi berhai juga semakin meningkat. Hal ini yang menyebabkan waktu antrian juga semakin tinggi. Untuk haji reguler saja, waktu tunggu bisa 10 hingga 20 tahun.

Waktu yang cukup lama untuk berhaji itulah yang terkadang membuat beberapa orang tidak bisa berangkat. Namun tidak perlu khawatir sebab ada salah satu program haji yang bisa berangkat langsung tanpa menunggu, yakni Haji Furoda. Satutours menjadi salah satu travel yang menawarkan paket haji ini. Lantas bagaimana dengan jadwal keberangkatan Haji Furoda? Berikut ini penjelasannya, namun sebelum itu lihat penjelasan tentang Haji Furoda.

Tentang Haji Furoda

Haji Furoda merupakan satu – satunya program haji non kuota yang terdaftar dan legal dalam kuota yang diberikan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Jadi, program haji ini berbeda dengan haji reguler atau haji plus yang menggunakan visa haji untuk bisa masuk ke dalam tanah suci. Untuk Haji Furoda menggunakan visa khusus yang diterbitkan langsung oleh Kerajaan Arab Saudi, dinamakan Visa Furoda.

paket umroh dan haji satutours lengkap dan murah
paket umroh dan haji satutours lengkap dan murah

Nah, Visa Furoda ini memang dikeluarkan secara khusus untuk pada Sahabat Satu calon jamaah haji untuk menggunakan kuota jamaah haji dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Dengan kata lain, Haji Furoda tidak menggunakan jatah kuota haji dari pemerintah RI. Hal ini yang menjadi keunggulan tersendiri akan program haji ini. Di mana, Sahabat Satu tidak perlu mengantri lagi, seperti jamaah haji dari program reguler atau haji plus.

Kuota haji dari pemerintah Kerajaan Arab diberikan siapa saja calon jamaah haji setiap tahunnya. Namun tentu saja, Sahabat Satu harus melalui proses terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan persetujuan dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Dikarenakan, Haji Furoda tidak menggunakan jatah kuota dari pemerintah RI. Maka dari itu, pemerintah RI tidak memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan memantau keberadaan para jamaah haji. Namun tidak perlu khawatir sebab Sahabat Satu berada di bawah tanggungjawab pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara langsung sebagai panitia penyelenggara. Jadi semua mekanisme pelaksanaan haji yang akan dilalui oleh Sahabat Satu, dari kedatangan hingga kepulangan nantinya, semuanya akan berada dalam wewenang pemerintah Arab Saudi.

Jadwal berangkat

Pada dasarnya Haji Furoda sama dengan haji pada umumnya. Namun memang harga Haji Furoda lebih mahal dibandingkan haji reguler. Tapi, hampir sama dengan haji plus yang disediakan oleh pemerintah. Namun begitu, fasilitas yang didapatkan juga lebih baik, mulai dari akomodasi, menu makanan hingga transportasi.

satutours travel umroh dan haji terpercaya di jakarta
satutours travel umroh dan haji terpercaya di jakarta

Kembali pada jadwal keberangkatan Haji Furoda. Dikarenakan menggunakan jalur undangan, keberangkatan dari haji ini bisa dilakukan pada tahun yang sama. Asalnya, Sahabat Satu mendaftarkan sebelum lebaran haji di mulai. Biasanya waktu haji dimulai pada bulan Syawal hingga Dzulkijah. Sedangkan untuk lebaran haji sendiri sama dengan Hari Raya Qurban atau Idul Adha, yakni 10 Dzulkizah. Bisa dikatakan, jadwal keberangkatan untuk program haji ini adalah mulai dari bulan Syawal hingga bulan Dzulkizah.

Nah, untuk waktu selama di Arab Saudi juga tidak sama dengan haji reguler. Kebanyakan waktu haji yang dilakukan adalah 40 hari. Ada yang bilang kalau Haji Furoda memiliki waktu yang lebih singkat. Ada yang mengatakan bahwa waktu Sahabat Satu di Arab Saudi, yakni maksimal 24 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *