5 Restaurant Halal Terbaik di Jepang

5 Restaurant Halal Terbaik di Jepang

5 Restaurant Halal Terbaik di Jepang

5 Restaurant Halal Terbaik di Jepang
5 Restaurant Halal Terbaik di Jepang

Pada saat Sahabat Satu memilih salah satu paket tour halal untuk muslim ke Jepang, pastinya poin penting yang harus diperhatikan adalah restoran yang dipilihkan pihak travel. Apakah restoran yang digunakan benar-benar menjamin kehalalan menunya. Sebab, banyak jasa yang menyebut diri sebagai travel halal untuk muslim ke Jepang, namun ternyata restaurant yang dipilih hanya memprioritaskan kenikmatan tanpa memperhatikan kehalalannya. Nah, sebagai referensi, berikut ini 5 restaurant halal terbaik di Jepang yang harus Sahabat Satu ketahui.

  1. Shin-Yokohama Ramen Museum

Tidak hanya di Indonesia, di Jepang pun terdapat olahan dari mi yang sering disebut ramen. Perbedaannya, olahan ramen ini mempunyai taste yang khas dan sangat lezat. Kuahnya sangat gurih dan sedikit minyak. Kegurihan rasa ramen inilah yang sering membuat masyarakat Indonesia waspada jika tercampur bahan tidak halal. Namun tenang, di restaurant Shin-Yokohama ini, ramen yang diproduksi dijamin kehalalannya. Hal ini dibuktikan oleh restaurant yang berada di dalam taman hiburan ini dengan kepemilikan sertifikat kehalalan dari instansi terkait. Dalam satu porsi ramen vegetarian, biasanya disajikan dengan siraman kuah kaldu berbahan sayuran.

  1. Gyumon BBQ

paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah
paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah

Resturant ini juga dijamin kehalalannya dengan menu andalan barbequenya. Karena terbuat dari bahan daging yang halal, maka Japan Halal Foundation pun tidak segan memberikan sertifikat halal pada restoran yang terletak di daerah Shibuya ini. Pastinya, restaurant ini sangat cocok bagi Sahabat Satu yang bosan menyantap ramen atau bento. Karena termasuk restaurant halal yang jarang ditemui di Jepang, restaurant Gyumon ini selalu ramai pengunjung, terlebih pada hari libur. Kebanyakan, para pengunjung berasal dari negara muslim seperti Indonesia. Sayangnya, restaurant ini hanya beroperasi dari pukul 12.00 sampai 16.00 waktu setempat atau hingga pukul 24.00 jika hari Minggu.

  1. Sekai Cafe Asakusa

Tidak ingin makan berat? Tenang, di restoran ini tersedia berbagai macam kudapan, baik khas Jepang maupun luar Jepang, seperti steak, pizza, smoothie, lamb chop, hingga es krim. Sertifikat halal dari Japan Halal Foundation pun sudah dikantongi, sehingga semua bahan makanan yang digunakan terjamin kehalalannya. Meskipun restoran ini juga menyediakan beberapa makanan dengan tambahan Soyu atau Miso yang mengandung sedikit alkohol, namun pihak restaurant selalu memisahkan semua alat yang digunakan sehingga makanan yang halal tidak terkontaminasi alkohol, meskipun sedikit. Plusnya lagi, restaurant yang mempunyai desain interior kekinian ini juga menyediakan mushola sehingga pengunjung muslim tetap nyaman karena dapat melaksanakan ibadah tanpa keluar restaurant.

  1. Halal Bakery Cafe Liaison

Jika Sahabat Satu ingin menikmati berbagai macam roti, restaurant inilah tempatnya. Masalah kehalalannya, tidak perlu diragukan lagi. Semua sajian roti dan kue di tempat ini tidak hanya menggugah selera, namun juga mempunyai rasa yang sangat lezat. Tak heran jika kafe ini banyak dikunjungi para wisatawan maupun mahasiswa Indonesia yang ingin mencari makanan ringan yang halal. Roti yang menjadi favorit dari kafe ini adalah salt butter roll dan chicken curry bread. Rasa rempah-rempahnya yang khas membuat dua roti ini menjadi primadona. Tidak hanya itu, kafe yang terletak di Minato-ku ini juga menyediakan croissant, aneka pastry, dan baguette yang tidak kalah lezatnya.

  1. Matsuri Halal Restaurant

satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta
satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta

Sushi juga merupakan makanan khas Jepang yang mempunyai rasa lezat. Sayangnya, sebagian besar sushi di Jepang dibuat dengan campuran soyu dan mirin yang mengandung alkohol. Namun, tidak di restaurant yang terletak di Osaka ini. Kudapan berupa gulungan nasi dan isi ikan ini tanpa menggunakan campuran soyu maupun mirin. Dengan kata lain, sushi di restaurant ini dijamin kehalalannya.

Itulah 5 restaurant halal terbaik di Jepang yang patut Sahabat Satu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *