5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim

5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim

5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim

5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim
5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim

Saat ini, banyak sekali jasa travel yang menyediakan paket tour halal untuk muslim ke Jepang. Hal ini tidak lepas dari usaha pemerintah Jepang yang sedang gencar-gencarnya menggalakkan wisata yang ramah muslim. Berbagai fasilitas yang menjamin kebutuhan wisatawan muslim dipenuhi secara maksimal, mulai dari tempat makan, destinasi hiburan, hingga penginapan. Nah, berikut ini 5 Hotel Halal di Jepang untuk Keluarga Muslim sebagai pedoman bagi Sahabat Satu yang ingin berwisata ke negeri sakura ini.

  1. Sakura Hotel Hatagaya

Fasilitas yang sangat ramah muslim dijamin ketersediaannya di hotel ini. Tidak hanya penunjuk arah kiblat, hotel yang terletak di Hatagaya, Shibuya-ku, Tokyo, ini juga menyediakan mushola sekaligus perlengkapan sholat dan al-Qur’an. Dengan kata lain, setiap muslim yang menginap di tempat ini akan tenang karena tetap bisa menjalankan ibadah tepat waktu. Plusnya lagi, hotel yang tidak jauh dari stasiun hatagaya ini juga menyediakan akses wifi, AC, televisi layar datar, serta perlengkapan mandi untuk setiap kamarnya. Bahkan, kafe yang dijamin kehalalan menunya juga disediakan di tempat ini.

  1. Hotel Chinzanso Tokyo

paket tour halal jepang satutours lenkap dan murah
paket tour halal jepang satutours lenkap dan murah

Sebenarnya, cukup sulit menemukan hotel dengan kamar luas di Tokyo. Namun, di hotel ini Sahabat Satu dapat menemukannya. Sebab, Hotel Chinzanso Tokyo menyediakan kamar-kamar yang luas. Uniknya lagi, arsitektur dari hotel ini cukup klasik sehingga bisa memberikan rasa tenang di hati. Terlebih jika musim semi datang, Sahabat Satu dapat menikmati bunga sakura bermekaran di balik jendela kamar. Belum lagi dengan fasilitas lengkapnya yang setara dengan hotel bintang lima. Dan, yang membuat hotel ini recommended untuk muslim karena restauran yang ada di dalamnya menyediakan berbagai menu yang dijamin kehalalannya. Pastinya semua menu yang disajikan bebas daging babi dan minumannya bebas alkohol.

  1. Kyoto Century Hotel

Hotel yang tidak jauh dari stasiun kyoto ini secara tampilan sangat glamour dan kekinian. Padahal, begitu Sahabat Satu memasukinya, nuansa alami yang asri dan tenang langsung menyergap, sangat cocok sebagai tempat beristirahat setelah seharian berwisata. Kelebihan dari hotel yang terletak di Higashi Shiokoji, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, ini  terletak pada layanannya yang ramah muslim. Tidak hanya penunjuk kiblat, peta lokasi mushola, dan perlengkapan sholat, namun juga makanan halal.

  1. Hotel Granvia Kyoto

satutours travel tour halal jepang di jakarta
satutours travel tour halal jepang di jakarta

Inilah hotel di Tokyo yang pertama kali mendapatkan sertifikat halal dari Malaysia Halal Corporation Co (MHC). Segala fasilitas yang disediakan sangat menjamin kenyamanan Sahabat Satu dalam beribadah dan aman dari segala hal haram. Mulai dari kamar, tempat ibadah, restoran, hingga perlengkapan ibadah semua dijamin kebersihan hingga kehalalannya. Bahkan, perlengkapan mandi, seperti sabun, sampo, dan conditioner yang disediakan juga dijamin halal. Lebih menguntungkan lagi, lokasi hotel ini tidak jauh dari stasiun JR Kyoto.

  1. Sheraton Miyako Hotel Osaka

Tidak hanya di Tokyo dan Kyoto, Osaka juga mempunyai sebuah hotel yang ramah muslim. Hotel yang terletak tak jauh dari stasiun tanimachikyuchome ini menyajikan sarapan halal. Tidak hanya itu, fasilitas yang disediakan pun sangat ramah muslim, mulai dari kamar yang dilengkapi penunjuk kiblat, perlengkapan kamar mandi yang halal, hingga tempat ibadah plus perlengkapannya seperti mukena, sajadah, dan al-Qur’an.

Itulah 5 referensi hotel halal yang ada di Jepang. Jika Sahabat Satu tidak menggunakan jasa travel halal untuk muslim ke Jepang, informasi ini pastinya akan sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *