5 Hal yang Harus Disiapkan sebelum Anda ke Jepang

5 Hal yang Harus Disiapkan sebelum Anda ke Jepang

5 Hal yang Harus Disiapkan sebelum Anda ke Jepang

5 Hal yang Harus Disiapkan sebelum Anda ke Jepang
5 Hal yang Harus Disiapkan sebelum Anda ke Jepang

Berlibur ke Jepang? Wow…, tentu sangat menyenangkan. Secara, tempatnya tidak jauh dari negara kita yang pastinya akan berimbas pada efisiensi pengeluaran. Tidak hanya itu, Jepang juga mempunyai sejuta keindahan alam. Tak heran jika banyak travel yang menyediakan paket tour halal untuk muslim ke Jepang. Nah, jika Sahabat Satu berencana berlibur ke negara ini, berikut 5 hal yang harus disiapkan sebelum Anda ke Jepang:

  1. Dokumen Penting

Agar perjalanan Sahabat Satu nyaman dan tidak terganjal berbagai aturan resmi, beberapa dokumen penting harus disiapkan sebelum pemberangkatan. Beberapa dokumen penting tersebut antara lain passport dan visa. Untuk mengurus e-passport, Sahabat Satu hanya cukup mendatangi kantor imigrasi setempat, kemudian ikuti petunjuk petugas. Biasanya, syarat yang harus dibawa antara lain KTP, KK, akte lahir atau nikah, passport lama (kalau ada), dan pastinya biaya pengurusan sekitar 600 ribuan. Sedangkan, untuk mendapatkan free visa Jepang, Sahabat Satu perlu mendatangi Kedutaan Besar Jepang, kemudian ikuti petunjuk petugas. Selain dua dokumen penting tersebut, Sahabat Satu juga harus selalu identitas diri, seperti KTP, akte kelahiran, atau surat nikah. Jangan lupa juga untuk menukar uang terlebih dahulu dengan uang Yen secukupnya.

  1. Membuat Jadwal Perjalanan (Ittinerary)

paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah
paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah

Agar perjalanan Sahabat Satu dapat efektif dan maksimal, Sahabat Satu perlu untuk membuat jadwal perjalanan. Itinerary ini tidak hanya sebagai syarat pembuatan visa, namun juga bisa membantu Sahabat Satu untuk menentukan tempat penginapan, objek wisata, sekaligus transportasi yang akan digunakan. Tidak hanya itu, itinerary ini juga bermanfaat untuk memperkiraan budget yang harus dikeluarkan atau penghematan mana saja yang bisa dilakukan. Dengan kata lain, itinerary wajib Sahabat Satu siapkan. Untuk mendapatkan informasi tentang tempat-tempat menarik di Jepang, Sahabat Satu bisa memperolehnya dari internet.

  1. Tiket Pesawat

Tiket pesawat ini juga harus Sahabat Satu siapkan jauh hari sebelum keberangkatan. Karena itinerary sudah disusun dengan baik, artinya jadwal keberangkatan maupun kepulangan sudah bisa dipastikan. Oleh karena itu, belilah tiket pesawat sesegera mungkin. Jika Sahabat Satu tidak menggunakan jasa travel halal untuk muslim ke Jepang, akan lebih baik lagi jika Sahabat Satu membeli sekaligus tiket pulang pergi. Membeli tiket PP ini untuk mengatasi spekulasi harga tiket yang bisa jadi melambung tinggi pada saat pulang nanti. Untuk masalah maskapai, Sahabat Satu bebas memilih, tergantung dari budget dan kenyamanan Sahabat Satu sendiri.

  1. Memilih Penginapan dan Transportasi

satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta
satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta

Pada saat itinerary sudah ditentukan, Sahabat Satu bisa memilih penginapan yang ada di sekitar tempat destinasi. Jika destinasi yang dituju berjauhan, Sahabat Satu bisa memilih yang kira-kira tidak menyulitkan menuju destinasi. Oleh karena itu, dalam pemilihan penginapan ini, Sahabat Satu perlu mempertimbangkan tersedianya akses transportasi. Ada beberapa transportasi umum yang tersedia di Jepang, seperti shinkansen, subway, bus, hingga kapal ferry. Selain itu, pilihlah penginapan yang menyediakan jaringan wifi untuk melancarkan perjalanan Sahabat Satu selama di Jepang.

  1. Membawa Barang Bawaan

Hal yang tidak boleh tertinggal adalah bawang bawaan, khususnya baju. Dalam hal ini, Sahabat tidak perlu membawa banyak pakaian, yang terpenting sesuai dengan musim yang sedang berlangsung di Jepang. Jangan sampai Sahabat Satu salah kostum, misal saat musim panas yang Sahabat Satu bawa pakaian tebal. Pasti tidak akan nyaman dikenakan saat berwisataa di Jepang.

Itulah 5 hal yang harus disiapkan sebelum Anda ke Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *