Haji Khusus Visa Furoda Untuk Jakarta

Haji Khusus Visa Furoda Untuk Jakarta

Haji Khusus Visa Furoda Untuk Jakarta

Haji Khusus Visa Furoda Untuk Jakarta
Haji Khusus Visa Furoda Untuk Jakarta

Mendapatkan undangan haji, merupakan hal yang sangat diimpikan setiap muslim. Semua umat Muslim tentu memiliki impian untuk bisa naik haji dan umroh. Salah satunya ialah lewat haji khusus visa furoda untuk Jakarta. Haji furoda sendiri memiliki arti yaitu haji yang mana visa Hajinya didapatkan lewat undangan Pemerintah Saudia Arabia, dan biasanya diluar kuota jemaah haji yang telah dijatahkan pada pihak Kementerian Agama RI. Bisa dikatakan bahwa jalur haji visa Furoda ialah jalur haji mandiri dan dikelola oleh penyedia tour haji secara resmi.

Jenis-Jenis Haji Non Kuota

Seiring tingginya minat umat muslim yang ingin menjalankan ibadah haji, tak heran jika waiting list untuk ibadah haji reguler telah mencapai kuota untuk tahun 2021 , sementara untuk waiting list program haji khusus telah mencapai kuota untuk tahun 2016. Hal ini tentu saja membutuhkan perhatian bagi pemerintah, apalagi suasana perluasan bangunan Masjidil Haram terus dilakukan, dan pastinya mulai tahun 2013 lalu sudah terjadi pengurangan kuota jemaah haji di tanah air hingga mencapai 20% dari jumlah kuota normal. Selain itu, bagi sebagian umat muslim yang ingin menjalankan ibadah istimewa ini tanpa ikut antrian waiting list merupakan hal tersendiri.

Banyak yang menganggap istilah dari haji non quota ini sebagai haji sandal jepit, haji ilegal, haji yang terlantar dan gagal berangkat. Adapun istilah dari non quota itu sendiri, artinya tanpa melalui kuota yang dibatasi oleh pemerintah. Sebaiknya calon jamaah mengetahui jenis-jenis berhaji non kuota atau diluar jalur yang  ditentukan pemerintah, sebagai berikut :

satutours travel haji furoda terpercaya di jakarta
satutours travel haji furoda terpercaya di jakarta
  1. Haji Khusus Non Kuota Visa Aspal

Ini tentunya harus dihindari calon jemaah haji, sahabat satu jangan sampai terbuai dengan janji-janji dari pihak yang tak bertanggung jawab. Dalam kasus ini, biasanya para jemaah dijanjikan melakukan pemberangkatan haji tanpa harus antri, namun ternyata visanya bukan visa untuk berhaji tetapi visa kerja menjadi TKI, atau bisa juga jenisnya visa Haji namun sesampainya di Bandara Jeddah, pas dicek petugas imigrasi Arab Saudi,ternyata visanya palsu. Karena hal itu, jamaah tersebut bisa langsung dideportasi ke Indonesia tanpa diperbolehkan melaksanakan ibadah haji meskipun sudah tiba di Jeddah.

  1. Haji Khusus Dengan Kuota Non Ilegal Murni

Fenomena haji khusus ini sebenarnya sudah lazim, dimana ketika bulan ramadhan tiba, jamaah melakukan pendaftaran untuk menjalankan ibadah umroh menggunakan visa umroh dengan masa berlaku selama 1 bulan. Ketika visa umroh sudah habis masa berlakunya, sahabat satu selaku jamaah sengaja menghanguskan tiket kepulangan pesawat untuk tidak pulang. Sahabat satu lalu bersembunyi di rumah kolega atau gunung-gunung yang ada di Mekkah hingga musim haji tiba. Sesudah terlaksana ibadah hajinya, maka sahabat satu menyerahkan diri ke pihak pemerintahan kerajaan Saudi Arabia untuk dideportasi ke Indonesia. Inilah yang dinamakan sebagai Haji haram, haji ilegal, haji sandal jepit, sebab tidak memiliki visa Haji. Jika hal seperti ini terjadi, maka sahabat satu akan ditegur atau bahkan izin travel yang sahabat haji ikuti akan langsung ditutup.

paket haji furoda satutours legkap dan murah
paket haji furoda satutours legkap dan murah
  1. Haji Khusus Visa Furoda

Sebutan Haji Furodha sebenarnya sudah sangat familiar di kalangan sahabat satu. Seperti sudah dijelaskan di atas, haji visa Furoda ialah haji dengan visa hajinya didapatkan lewat undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi diluar kuota dari visa Haji pemerintah RI. Sesampainya di imigrasi Jeddah, ketika diperiksa maka visa yang sahabat satu miliki sama seperti visa haji pad aumumnya di seluruh dunia, sehingga tak akan dipermasalahkan lagi oleh pihak Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Hal ini dikarenakan visa yang dikeluarkan langsung dari pihak Arab Saudi, sehingga tidak akan dipermasalahkan lagi.

Diantara ketiga jenis haji non kuota di atas, a merupakan yang paling baik. Karena itu, sahabat satu bisa memilih program haji furodha dengan haji khusus visa furoda untuk Jakarta lewat satutours.co.id. Sahabat satu bisa mendapatkan harga haji furoda terbaik untuk menunaikan ibadah haji tanpa menunggu bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *