Tour Eropa Barat Jakarta

Tour Eropa Barat Jakarta

Tour Eropa Barat Jakarta

Tour Eropa Barat Jakarta
Tour Eropa Barat Jakarta

Tahun 2018 segera akan kita tinggalkan dan akan menyambut tahun baru 2019, sudahkah sahabat satu merencanakan liburan panjang?

Jika belum, sahabat bisa memilih Tour Eropa Barat Jakarta bersama keluarga besar Anda. Ada banyak sekali paket yang bisa dipilih berdasarkan budget ceria dompet sahabat satu. Salah satu paket murah meriah dimulai dari paket berharga Rp. 25.000.000 selama 12 hari untuk bulan februari – mei 2019. Perjalanan dengan paket tersebut bernama paket eropa barat 12 yang mulanya berawal keberangkatan dari jakarta (bandara soekarno-hatta) hingga tiba dikota Milan. Kota milan merupakan salah satu kota mode yang terkenal dengan desain pakaian yang mendunia. Jika sahabat berjalan-jalan ke kota milan akan disuguhkan bangunan etnik tertata rapi yang khas dengan eropanya dan sebuah lake garda. Jika sahabat satu berjalan menguasai kota milan akan menemukan 2 grup sepak bola dunia yang sangat kompeten dan bisa meminta foto bersama dengan salah satu pemainnya.

Paket Tour Halal Eropa Barat
Paket Tour Halal Eropa Barat

Setelah sahabat yakin dengan pilihan paket Tour Halal Eropa Barat tersebut kini saatnya mempersiapkan apa saja yang harus dibawa ke sana agar nantinya sahabat tidak over budget.

Persiapan sebelum berangkat:

  1. Kepengurusan visa harus selesai jauh-jauh hari
  2. Kepengurusan paspor jangan sampai salah dan hilang
  3. Gunakanlah mata uang yang sesuai dengan negara tujuan. Sahabat harus jeli saat menukar mata uang rupiah ke euro karena beberapa hal seperti kenaikan mata uang dunia juga akan memengaruhi daftar belanja sahabat satu
  4. Mempersiapkan fisik dan mental. Di eropa jarang sekali orang bepergian menggunakan sepeda motor, mereka cenderung menyukai jalan kaki atau sepeda santai. Maka dari itu, sahabat satu harus siap fisik dengan berolahraga sebulan sebelum keberangkatan. Banyak sekali yang kaget dengan iklim dan udara di eropa mengakibatkan imunitas tubuh menurun. Jangan sampai masa liburan sahabat satu gagal karena alasan kesehatan
  5. Bawalah makanan ringan yang halal dari indonesia. Kebanyakan peserta Tour Muslim Eropa Barat akan coba-coba mencicipi makanan eropa namun perlu diketahui bahwa tidak semua makanan ringan yang dijual di sana itu halal dan bersertifikat islam.
  6. Sediakan obat-obatan. Sahabat satu bisa saja mengalami kram otot setelah perjalanan jauh walaupun dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh hotel. Namun, kejadian yang sudah ada adalah badan terasa kaku karena belum terbiasa tidur di kursi yang berbeda dengan kursi di indonesia. Kalaupun ingin mencari obat gosok atau salonpas disana tentunya tidak akan ada
  7. Carilah informasi sebanyak  mungkin tentang kota yang akan dikunjungi. Jika sahabat satu sedang berfoto selfie ria bersama keluarga dan tidak tahu tentang larangan berfoto di suatu tempat maka akan terkena sanksi oleh pemerintah setempat. Dikhawatirkan demikian, maka sebaiknya sahabat satu rajin bertanya detail mengenai semua yang menjadi tujuan wisata.
  8. Lengkapi smartphone sahabat satu dengan peta daerah eropa. Sebagai bahan pertimbangan agar saat ingin berjalan-jalan sendiri tidak tersesat.
  9. Bawalah pakaian yang sesuai dengan kondisi saat sahabat pergi ke eropa. Misalnya, sahabat pergi saat musim panas, jangan membawa baju tebal, bawalah baju yang tipis dan terbuat dari bahan menyerap keringat. Musim panas di eropa sangat jauh berbeda dengan musim kemarau di indonesia, saat malam tiba rasanya tidak kuat jika harus memakai baju tidur. Lebih banyak menggunakan pendingin ruangan agar bisa tidur nyenyak
  10. Periksalah budget sahabat satu agar ketika pulang ke negara indonesia tidak mengecewakan saudara karena pastinya menunggu oleh-oleh dari eropa.

Demikian saran persiapan sebelum berangkat Tour Eropa Barat Jakarta untuk sahabat satu.

Tour Muslim Halal Eropa Barat di Jakarta 2020
Tour Muslim Halal Eropa Barat di Jakarta 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *