Biaya Haji Furoda Lengkap di Jakarta

Biaya Haji Furoda Lengkap di Jakarta

Biaya Haji Furoda Lengkap di Jakarta

Pergi ke tanah suci Makkah dan Madinah untuk melaksanakan ibadah haji yang termasuk dalam rukun islam ke-5 adalah keinginan setiap umat muslim di dunia. Bagi Anda yang ingin dan sudah berniat untuk melaksanakan ibadah haji, Anda harus mengetahui program haji yang ada di Indonesia diantaranya haji reguler, haji plus, dan haji furoda. Dalam artikel ini akan mengulas berbagai informasi mengenai haji furoda.

Pengertian haji furoda

Biaya Haji Furoda Lengkap di Jakarta
Biaya Haji Furoda Lengkap di Jakarta

Haji furoda adalah haji dengan undangan khusus dan terdaftar langsung melalui kuota haji dari pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Jadi, Kementerian Agama Republik Indonesia tidak memiliki tanggung jawab pada jama’ah haji furoda saat kegiatan haji berlangsung. Dengan haji undangan dari pemerintah Saudi Arabia ini proses keberangkatan akan lebih cepat, termasuk juga apabila dibandingkan dengan haji plus. Jika haji plus membutuhkan waktu tunggu keberangkatan sampai dengan 8 tahun, haji dengan visa furoda  dapat lebih cepat.

Jama’a haji visa furoda tidak perlu mengantri untuk dapat melaksanakan ibadah haji, karena visa furoda tidak mengambil jatah jama’ah milik Kementerian Agama Republik Indonesia. Haji furoda atau kuota haji yang langsung diberikan oleh pemerintah Saudi Arabia bisa didapatkan oleh siapa saja, tetapi tentunya setelah melewati persetujuan terlebih dahulu dari pemerintah Saudi Arabia.

Tips mendapatkan visa haji furoda

Visa Haji Furoda
Visa Haji Furoda

Dengan haji furoda para calon jama’ah haji tidak perlu lagi khawatir akan terjadi penipuan. Seperti kasus-kasus sebelumnya bahwa kebanyakan calon jama’ah haji gagal berangkat ke tanah suci disebabkan oleh visa haji yang tidak keluar dan justru mendapatkan visa lain seperti visa ziarah atau visa ummal. Visa furoda adalah visa khusus yang langsung disiapkan oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Lalu bagaimana untuk cara mendapatkannya?, berikut adalah tips untuk mendapatkan visa haji furoda bagi Anda yang tertarik antara lain:

  1. Pastikan travel yang Anda gunakan telah mendapatkan izin menyelenggarakan program ibadah haji dari Kementerian Agama Republik Indonesia.
  2. Pastikan juga bahwa travel tersebut telah memiliki jatah langsung dari kerajaan Saudi Arabia.
  3. Pastikan travel haji yang Anda gunakan juga memberikan informasi dan pelayanan yang transparan.
  4. Pastikan pihak travel tidak meminta pelunasan biaya haji di depan atau awal.
  5. Pastikan anda telah mengantongi MOU dengan pihak travel bahwa jika visa furoda Anda tidak disetujui akibat sesuatu hal, dana haji yang sudah Anda keluarkan dapat dikembalikan.

Harga haji furoda 2019

Harga Haji Furoda
Harga Haji Furoda

Biaya haji furoda lengkap di Jakarta. Segala akomodasi dan fasilitas untuk visa furoda semuanya adalah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh kerajaan Saudi Arabia. Namun, fasilitas yang sudah pasti didapatkan adalah fasilitas hotel bintang lima untuk di Madinah dan Makkah. Untuk itu, biaya harga haji furoda memanglah tidak murah apalagi jika mengingat keunggulan haji furoda tanpa waiting list.

Harga haji furoda adalah mulai dari 15 ribu dolar AS, dan biaya pelunasannya dibayarkan setelah calon jama’ah haji mendapatkan visa yang sudah distempel langsung oleh pihak kedutaan. Biaya 15 ribu dolar tersebut belum termasuk biaya penunjang lainnya seperti vaksin meningitis bagi calon jama;ah sebelum melakukan perjalanan.

Itulah informasi dan penjelasan seputar pengertian haji furoda sampai harga haji furoda Biaya haji furoda lengkap di Jakarta. Haji furoda sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menunaikan haji tanpa menunggu waktu lama bahkan sampai harus menunggu waktu bertahun-tahun entah sampai kapan untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *