Harga Sewa Mobil dan Bus di Jepang

Harga Sewa Mobil dan Bus di Jepang

Harga Sewa Mobil dan Bus di Jepang

Harga Sewa Mobil dan Bus di Jepang
Harga Sewa Mobil dan Bus di Jepang

Harga sewa mobil dan bus di Jepang sebenarnya tidaklah mahal. Semua sangat tergantung dari jenis dan kapasitas dari mobil atau bus yang Sahabat Satu pilih. Persewaan mobil dan bus memang sering menjadi pilihan paling praktis saat wisatawan berkunjung ke Jepang dengan berombongan. Untuk beberapa jasa Travel Tour Muslim Jepang Halal di Jakarta, biasanya sudah meng-include-kan biaya sewa mobil atau bus dalam salah satu paket yang disediakan. Dengan begitu, pesertanya tidak perlu direpotkan untuk menghubungi agen sewa mobil atau bus saat di Jepang. Namun, bagaimana jika harga yang Sahabat Satu pilih tidak termasuk biaya sewa mobil atau bus selama di Jepang? Jangan khawatir! Berikut ini beberapa cara menyewa mobil atau bus di Jepang sekaligus perkiraan biayanya:

# Cara Menyewa Mobil atau Bus di Jepang

Meskipun sebenarnya cara memesan mobil atau bus di Jepang tidak jauh berbeda dengan di negara lain, namun masih banyak wisatawan yang kebingungan. Nah, berikut ini cara menyewa yang bisa Sahabat Satu gunakan:

  1. Memilih Rental Mobil atau Bus Terpercaya

paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah
paket tour halal jepang satutours lengkap dan murah

Lakukan riset ke beberapa rental yang ada di Jepang atau meminta rekomendasi teman yang sudah pernah menggunakan jasa mereka. Pilihlah yang memberikan layanan istimewa dengan harga miring.

  1. Melakukan Pemesanan

Lakukan pemesanan memesan via telepon atau online. Isikan data-data secara lengkap, mulai dari identitas diri, tanggal sewa, hingga tipe mobil atau bus yang akan disewa. Jangan lupa juga siapkan dokumen, yang dibutuhkan untuk proses persewaan.

  1. Mengambil dan Mengembalikan Mobil

Lakukan pembayaran dan kendaraan langsung diantar ke lokasi Sahabat Satu saat tinggal di Jepang. Penyerahan dokumen, seperti SIM Jepang dan kartu ETC, dilakukan saat ini juga. Begitu juga saat pengembalian, petugas akan mengambil mobil yang Sahabat Satu pinjam di tempat yang sudah ditentukan.

# Perkiraan Biaya Sewa Mobil atau Bus di Jepang

satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta
satutours travel tour halal jepang terpercaya di jakarta

Untuk perkiraan harga sewa mobil di Jepang, biasanya sangat tergantung dari lama Sahabat Satu meminjam. Ada beberapa pilihan waktu yang disediakan, yaitu 6 jam, 12 jam, atau 24 jam. Adapun perkiraan harganya untuk masing-masing waktu tersebut adalah:

  1. Untuk 6 dan 12 jam:

  • Mobil biasa: 5.000 – 7.000 Yen
  • Mobil mewah: 10.000 – 12.000 Yen
  1. Untuk 24 jam:

  • Mobil biasa: 7.000 – 10.000 Yen
  • Mobil mewah: 15.000 – 20.000 Yen

Sama halnya dengan mobil, harga penyewaan bus juga sangat ditentukan dari lama peminjaman dan jenis bus yang dipilih. Berikut ini perkiraan harga sewa untuk beberapa jenis bus yang biasanya dihitung maksimal 10 jam per hari (ada biaya overtime jika lebih dari 10 hari):

paket tour halal jepang satutours ramah muslim
paket tour halal jepang satutours ramah muslim
  1. Micro Bus

  • Kapasitas: 18 orang + bagasi
  • Harga: 125 Yen per hari (dalam kota) dan 130 – 140 Yen per hari (luar kota)
  1. Small Bus

  • Kapasitas: 23 orang + bagasi
  • Harga: 140 Yen per hari (dalam kota) dan 150 Yen per hari (luar kota)
  1. Medium Bus

  • Kapasitas: 27 orang + bagasi
  • Harga: 160 Yen per hari (dalam kota) dan 170 – 180 Yen per hari (luar kota)
  1. Large Bus

tips tour halal jepang dari satutours
tips tour halal jepang dari satutours
  • Kapasitas: 50 orang + bagasi
  • Harga: 199 Yen per hari (dalam kota) dan 200 – 220 Yen per hari (luar kota)

Itulah beberapa perkiraan harga sewa mobil dan bus di Jepang yang bisa Sahabat Satu jadikan pedoman. Jika tidak ingin repot memikirkan harga sewa ini, silakan menggunakan Paket Tour Muslim Jepang di Jakarta saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *