Destinasi Tour Cairo Mesir di Satutours

Destinasi Tour Cairo Mesir di Satutours

Destinasi Tour Cairo Mesir di Satutours

Destinasi Tour Cairo Mesir di Satutours
Destinasi Tour Cairo Mesir di Satutours

Bepergian ke Mesir tidak akan lengkap rasanya jika tidak menjelajahi keindahan Kota Cairo. Ibu Kota Mesir ini menawarkan keindahan arsitektur Mesir kuno dan atmosfer yang khas. Jika sahabat satu berencana untuk mengunjungi Mesir, maka pilihlah teman perjalanan yang tepat dan terpercaya. Satutours salah satu travel tour aqsa di Jakarta dengan tour aqsa terbaik menawarkan pilihan paket perjalanan seru yang bisa sahabat satu coba. Destinasi tour Cairo Mesir di Satutours meliputi wisata ke beberapa tempat menarik di Kairo, berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Piramida dan Patung Sphinx di Giza

Destinasi wisata ini dapat sahabat satu nikmati dengan melihat-lihat bangunan mesir kuno dengan sejarah raja-raja Mesir. Piramida merupakan simbol kekuasaan dan kejayaan raja-raja Mesir pada zaman dahulu. Piramida digunakan sebagai tempat persemayaman para raja-raja Mesir. Pembangunan piramida ini dilakukan oleh Raja Pharaoh Khufu pada tahun 2530 SM. Batu dan tanah liat sebagai bahan baku disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah piramida. Bentuk dari piramida sendiri mengikuti matahari, sebab pada zaman Mesir kuno, matahari dipercaya sebagai dewa.

Kompleks piramida di Giza ini terdri dari tiga piramida besar dan beberapa piramida kecil serta sphinx yang terdapat di bagian depan piramida. Jika dilihat sekilas sphinx yang menyerupai bentuk singa berkepala manusia itu terkesan sebagai penjaga makan-makan raja dibelakangnya. Patung sphinx ini dibangun pada tahun 2600 – 2000 SM dengan tinggi 20 meter.

  1. Egyptian Museum

paket tour aqsa satutours lengkap dan murah
paket tour aqsa satutours lengkap dan murah

Satutours sebagai travel tour aqsa di Jakarta dengan tour aqsa terbaik akan mengajak sahabat berjalan-jalan menikmati warisan budaya Negara Mesir di museum ini. Museum ini dibangun pada tahun 1251 H/1835 M, dengan koleksi kurang lebih 120.000 item benda-benda bersejarah jaman Mesir kuno. Pada lantai dasar museum sahabat satu dapat melihat koleksi koin yang terbuat dari emas, perak dan perunggu yang berasal dai Mesir, Yunani, Romawi. Berbagai bentuk artefak juga dapat sahabat satu jumpai di lantai dasar.

Sahabat satu dapat melihat-lihat berbagai pustaka historis Mesir kuno, koleksi papyrus (sejenis tanaman air sebagai bahan baku pembuatan kertas pada zaman kuno) dan koin pada zaman kuno di lantai satu. Pada lantai dua museum berisi beragam koleksi prasejarah dan dinasti-dinasti awal Mesir, sahabat satu juga dapat melihat makan-makan raja Mesir di lantai dua ini. Jika sahabat satu ingin melihat mumi Fir’aun, maka sahabat satu perlu mengunjungi ruangan khusus untuk mumi yaitu Royal Mumi Room. Sahabat satu akan dikenai biasa tiket untuk masuk ke dalam Royal Mumi Room.

  1. Khan El Khalili Bazaar/ Husein

satutours travel tour aqsa terpercaya di jakarta
satutours travel tour aqsa terpercaya di jakarta

Tidak lengkap rasanya berjalan-jalan tanpa membawa cindera mata setempat sebagai oleh-oleh. Jika sahabat satu ingin berbelanja berbagai barang khas Mesir atau Timur Tengah dengan harga murah maka Khan El Khalili Bazaar dapat menjadi pilihan sahabat satu. Tempat ini memiliki lokasi yang strategis karena terletak tepat di depan perguruan tinggi terkenal di Arab yaitu Al Azhar. Khan el khalili bazaar teriri dari banyak toko souvenir dan restoran-restoran dengan menu beragam. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, bahkan sampai dini hari sekalipun.

Tiga tempat tersebut adalah sebagian destinasi tour Cairo Mesir di Satutours yang dpat sahabat satu nikmati. Satutours dapat sahabat satu jadikan pilihan sebagai teman berlibur untuk menikmati keindahan Kota Kairo.Pilihlah Satutours, salah satu travel tour aqsa di Jakarta dengan tour aqsa terbaik agar liburan sahabat lebih berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *