Tour ke Aqsa bersama keluarga

Tour ke Aqsa bersama keluarga

Tour ke Aqsa bersama keluarga

Tour ke Aqsa bersama keluarga
Tour ke Aqsa bersama keluarga

Travel Tour Aqsa di Jakarta –Bagi Sahabat Satu yang merasa bosan dengan kunjungan wisata yang itu-itu saja dan bahkan mulai merasa bosan dengan lokasi yang tidak jauh berbeda, seperti wisata pantai, pegunungan, kuliner, perbelanjaan dan lainnya. Kini Sahabat Satu bisa mencoba melakukan tour berbeda untuk mendapatkan nuansa yang tidak sama dan pastinya lebih istimewa, yakni dengan melakukan Tour ke Aqsa bersama keluarga. Tour ini bertujuan untuk memberikan sebuah pengalaman seru untuk para Sahabat Satu yang sekiranya ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di belahan bumi para Nabi. Tidak hanya untuk mencari kesenangan semata, tentu saja wisata seperti ini mengandung banyak nilai positif yang bermanfaat untuk Sahabat Satu dan keluarga tercinta.

Pesona Masjidil Aqsa di Kota Tua Yerussalem

Pesona Masjidil Aqsa di Kota Tua Yerussalem
Pesona Masjidil Aqsa di Kota Tua Yerussalem

Masjidil Aqsa merupakan sebuah kompleks yang berlokasi di Yerussalem. Di dalam kawasan masjid ini terdapat berbagai situs bersejarah yang sangat penting untuk 3 agama. Sebut saja seperti Kubah Batu atau Dome of Rock yang memiliki  kubah emas, Masjid Wibly, Masjid Marwani dan lainnya. Masjid Qibly atau kita lebih sering menyebutnya sebagai Masjidil Aqsa ialah sebuah situs bersejarah untuk umat muslim di dunia karena merupakan tempat bermalamnya Rasulullah saat perjalanan Isra’ Mi’raj. Karena lokasinya yang berdekatan dengan kiblat Ka’bah, kompleks ini diberi nama Aqsa atau Haram Al-Sharif.

Masjid ini sendiri menyimpan banyak fakta menarik, sudahkah Sahabat Satu mengetahuinya? Berikut ini kami akan memberikan ulasan ringkas seputar fakta menarik tentang Masjidil Aqsa sebelum Sahabat Satu  memutuskan mengadakan tour terbaik kesana nantinya.

  • Merupakan kubah pertama di dunia

masjidil al aqsa palestina
masjidil al aqsa palestina

Dome of Rock ialah sebuah kubah yang dibangun pada masa Abdul Malik bin Marwan yang berasal dari Dinasti Umayyah. Kubah ini menjadi yang pertama di dunia Islam yang dibuat dari kayu berlapis keramik atau kuningan. Pada masa kejayaan Turki, kubah kemudian diperbaiki di bagian bawah dengan diberikan lapisan marmer. Bahkan sejarah ini telah dimasukkan ke dalam sebuah  buku berjudul Jerussalem: Satu Kota Tiga Iman. Di dalam Dome of Rock inilah terdapat sebuah batu yang mengapung dan diyakini sebagai tempat singgahnya Nabi Muhammad SAW sebelum peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi.

  • Pernah dihancurkan dan dibakar

Fakta mengejutkan berikutnya ialah kawasan masjid yang pernah dihancurkan dan dibakar. Seperti yang diketahui, kota Yerussalem merupakan sejarah dari penaklukkan yang tidak pernah bisa dilupakan oleh setiap agama, yakni Islam, Yahudi dan Kristen. Setiap agama tersebut memang melakukan perebutan tanah suci karena peran sejarah penting di dalamnya. Karena masa penaklukkan inilah Masjidil Aqsa pernah dihancurkan dalam peperangan dan invasi, meskipun kemudian kembali di bangun. Bahkan hingga saat ini, kawasan Masjidil Aqsa masih menjadi objek sasaran dari para penguasa Israel yang ingin menguasai kota tua.

  • Tempat pertama kali Kitab Ihya Ulumuddin dituliskan

Fakta selanjutnya, Masjidil Aqsa merupakan tempat dimana Kitab Ihya Ulumuddin dituliskan, yang merupakan salah satu kitab paling terkenal dengan pengaruh besar dalam sejarah literature Islam. Imam Al-Ghazali bahkan pernah tinggal beberapa waktu di Masjidil Aqsa selama menyelesaikan kitab fenomenal ini.

Banyaknya pesona dan fakta menarik di balik Masjidil Aqsa inilah yang menyebabkan banyak masyarakat memilih menggunakan Tour ke Aqsa bersama keluarga. Tour ini akan memberikan kesempatan bagi para Sahabat Satu yang ingin melakukan kunjungan ke beberapa lokasi menarik tersebut. Tunggu apalagi, dapatkan perjalanan menarik bersama keluarga dengan mengandalkan tour Aqsa terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *