Wisata ke Aqsa bersama Keluarga

Wisata ke Aqsa bersama Keluarga

Wisata ke Aqsa bersama Keluarga

Wisata ke Aqsa bersama Keluarga
Wisata ke Aqsa bersama Keluarga

Wisata ke Aqsa bersama Keluarga – Mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan religi ke Jerusalem memang menjadi impian bagi semua umat Islam yang ada di dunia. Hal ini disebabkan di Jerusalem terdapat salah satu destinasi wisata yang sangat tepat dijadikan sebagai tujuan wisata religi yakni Masjid Aqsa. Masjid Al Aqsa merupakan salah satu dari tiga masjid yang sangat diutamakan oleh Nabi Muhammad Saw. Bahkan dikatakan dengan hanya beribadah di dalam masjid ini Sahabat Satu bisa berkesempatan untuk memperoleh pahala yang berlipat ganda.

Perlu diketahui, tempat wisata religi yang ada di Yerusalem sebenarnya tidak hanya ada Al Aqsa, namun juga masih terdapat banyak sekali spot terbaik yang bisa Sahabat satu kunjungi saat berada di Aqsa. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa tempat wisata yang bisa Sahabat Satu kunjungi saat melakukan travel tour Aqsa di Jakarta, yakni:

Bukit Zaitun

Bukit Zaitun merupakan salah satu tempat istimewa yang mempunyai banyak sekali kaitan dengan agama Yahudi, Kristen serta Islam. Pada dasarnya, yang membuat tempat ini dinamakan Bukit Zaitun dikarenakan di kawasan ini terdapat banyak sekali kebun zaitun. Ketika Sahabat Satu berkunjung ke Bukit Zaitu maka Sahabat Satu bisa langsung menyaksikan sendiri keindahan pemandangan kota yang luar biasa menakjubkan.

Dome Of The Rock

paket tour aqsa satutours lengkap dan murah
paket tour aqsa satutours lengkap dan murah

Dome of the Rock merupakan sebuah bangunan yang terletak tepat di bagian tengah halaman Masjid Al Aqsa. Pembangunan Dome of the Rock ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahun yang dilakukan oleh para tukang bangunan dan arsitek yang sudah sangat ahli di bidangnya masing-masing. Pada dasarnya keberadaan batu in atau Dome of the Rock ini mempunyai hubungan yang sangat erat dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Perlu diketahui, Dome of the Rock ini bukanlah berbentuk masjid, melainkan berbentuk batu yang menjadi saksi peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw yang pernah melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj.

Goa Ashabul Kahfi

Sahabat Satu pasti sudah pernah mendengar kisah tentang 7 pemuda dan seekor anjing yang tertidur lelap di dalam sebuah goa selama 309 tahun. Bahkan kisah ini juga sudah tertulis di dalam Al-Qur’an yakni di Surah Al-Kahfi.  Bagi Sahabat satu yang sangat penasaran mengenai goa tersebut maka bisa langsung berkunjung ke Goa Ashabul Kahfi yang masih ada hingga saat ini.

Pohon Sahabi

satutours travel tour aqsa terpercaya di jakarta
satutours travel tour aqsa terpercaya di jakarta

Pohon yang memiliki julukan sebagai the only living sahabi ini memang menjadi satu-satunya sahabat Nabi Muhammad Saw yang masih hidup hingga saat ini. Pohon Sahabi ini tumbuh di tengah-tengah padang pasir di Yordania yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 1400 tahun. Pohon Sahabi juga menjadi tempat dimana Rasulullah Saw pernah berteduh di bawahnya. Dan pohon tua tersebut bersedia untuk merundukkan cabang-cabangnya demi melindungi Nabi Muhammad Saw dari panasnya terik matahari. Perlu diketahui, pohon Sahabi ini juga menjadi satu-satunya pohon yang masih hidup di tengah panas dan gersangnya padang pasir.

Itulah beberapa destinasi wisata yang patut Sahabat Satu kunjungi saat melakukan tour Aqsa terbaik. Beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas menjadi bukti sejarah yang hingga kini bisa Sahabat Satu lihat hingga saat ini. Demikianlah, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan menjadi tambahan referensi bacaan bagi Sahabat Satu yang sedang mencari informasi mengenai tempat-tempat yang bisa dikunjungi saat mengikuti perjalanan wisata ke Aqsa bersama Keluarga dengan bergabung bersama Satutour.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *