Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019

Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019

Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019

Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019
Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Segala kebaikan yang dilakukan akan dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda. Dalam bulan Ramadhan ada satu waktu yang lebih baik dari 1000 bulan, yakni malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar biasanya jatuh pada 10 terakhir di bulan Ramadhan.

Di katakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan akan membuat malam Lailatul Qadar semakin istimewa. Pasalnya, segala amalam ibadah yang dilakukan akan diberikan pahala berlipat ganda. Terlebih lagi, melakukan ibadah umroh di malam Lailatul Qadar.

Melaksanakan umroh di bulan Ramadhan saja diibaratkan sama dengan berhaji bersama Nabi Muhammad. Maka tidak heran apabila umroh di bulan Ramadhan juga banyak dimanati oleh para jamaah. Bagi yang ingin umroh di bulan Ramadhan, mungkin paket umroh akhir Ramadhan 2019 dari Satutours bisa menjadi pilihan yang tepat. namun sebelum menjalankan umroh di bulan puasa ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Rajin melakukan olahraga

biaya umroh ramadhan
biaya umroh ramadhan

Walaupun umroh dilakukan tidak seberat berhaji, tapi harus ada persiapan yang sangat matang. Terlebih lagi, umroh yang dilakukan pada bulan puasa. hal ini dilakukan agar ibadah umroh dan puasa yang dijalani bisa tetap lancar. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan rajin berolahraga jauh – jauh hari sebelum keberangkatan.

Olahraga akan membuat tubuh tetap fit dan bugar. Bahkan, olahraga akan membuat tubuh tidak gampang sakit, saat perubahan cuaca sekalipun. Tidak perlu olahraga yang berat, Sahabat Satu bisa melakukan olahraga yang ringan saja. salah satunya adalah dengan berjalan kaki  setiap pagi atau sore. Setidaknya Sahabat Satu bisa berjalan 1 hingga 5 km agar ketahanan tubuh meningkat.

Menjaga pola tidur yang teratur

Memilih paket umroh Ramadhan di Jakarta juga harus membiasakan untuk mengatur pola tidur. pasalnya, waktu yang dilakukan untuk umroh adalah akhir Ramadhan, sehingga akan banyak ibadah malam yang dilakukan. bukan hanya itu saja, ibadah sunnah lainnya juga akan dilakukan di Masjidil Haram selama bulan Ramadhan.

Sahabat Satu bisa mengatur perencanaan kapan waktu istirahat yang tepat. bila perlu, manfaatkan waktu siang saat umroh di bulan Ramadhan dengan beristirahat secukupnya. Tidur yang cukup akan membuat tubuh tetap segar dan fit. Sehingga menjalankan ibadah umroh dan puasa akan tetap lancar.

Biasakan diri untuk sholat malam

biaya umroh ramadhan di jakarta
biaya umroh ramadhan di jakarta

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa selama melaksanakan ibadah umroh di akhir Ramadhan akan diperbanyak dengan sholat malam, seperti sholat terawih dan sholat malam Lailatul Qadar. Di Tanah Suci, sholat terawih dilaksanakan sebanyak 20 kali, yakni 2 rakaat 1 kali salam. Uniknya, setiap 10 rakaat akan ada pergantian imam terawih.

Biasakan diri untuk membaca Al Quran

Bukan hanya sholat malam saja, selama mengambil paket umroh lebaran di Tanah Suci, pastinya Sahabat Satu tidak ingin menyiayikan kesempatan untuk mendapatkan pahala sebanyak – banyaknya. Membaca Al – Quran menjadi salah satu ajang untuk mendapatkan pahala berlipat ganda di Masjidil Haram nantinya. maka dari itu, biasakan diri untuk membaca Al – Quran sebelum berangkat. Dengan begitu, di Tanah Suci nanti, Sahabat Satu bisa menyempatkan diri membaca Al –Quran di sela – sela istirahat atau sholat.

Jangan lupa perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah

Sama halnya dengan olahraga, tubuh harus diberi asupan gizi yang cukup. maka dari itu, perbanyak untuk mengonsumsi sayuran dan buah sebelum umroh dilakukan. hal ini sangat penting dilakukan mengingat tubuh harus tetap fit selama menjalankan puasa di Masjidil Haram nantinya. setidaknya, buah dan sayur memiliki kandungan serat yang baik sehingga menjaga kesehatan pencernaan Sahabat Satu.

Itulah beberapa persiapan sebelum menjalankan paket umroh akhir Ramadhan 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *