Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Agen perjalanan satutour kali ini sedang meramaikan paket promo yang akan dilaksanakan tahun 2019. Perjalanan tersebut bertema Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dengan tujuan memperdalam sejarah kota para Nabi besar yang telah memperjuangkan agama Islam. Tidak terlepas dari tujuan utamanya agen satutour berusaha memberikan layanan religi Tour Aqsa Terbaik bagi sahabat satu yang ingin memperdalam pemahaman agama Islam.

Travel Tour Aqsa di Jakarta diselenggarakan sebanyak 2 kali dalam setahun yang dimulai periode pertama di bulan Januari 2019 dan periode kedua di bulan Maret 2019. Destinasi religi ini akan menjadi kenyataan hanya dengan biaya DP Rp.10.000.000,00 dan selebihnya sahabat satu akan bisa berkeliling sepuasnya mulai dari kota Kairo hingga kota Jerussalem dan sekitarnya. Untuk informasi lebih rinci sahabat satu bisa menghubungi agen kami yang bertempat di Jalan Amil, Warung Buncit Raya no. 28, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510 atau melalui nomor telepon 021 – 21279375. Rute perjalanan lebih panjang dan lengkap selama 11 hari dibanding tahun sebelumnya, karena agen satutour ingin berbagi sedekah dengan menambah pengetahuan sahabat satu tentang sejarah kota Nabi terutama di wilayah Masjidil Aqsa.

paket tour aqsa jakarta
paket tour aqsa jakarta

Mungkin sahabat satu akan membayangkan ketika sampai di Masjidil Aqsa adalah sebuah bangunan suci tempat ibadah yaitu masjid namun sebenarnya adalah wilayah dengan berbagai macam bangunan sakral. Bangunan tersebut antara lain:

·        Kuba An-Nabi

·        Kubah Ash Shakhrah atau Dome of The Rock

Daya tarik dari bangunan ini adalah kubah yang berwarna emas. Bangunan yang dibangun pada Bani Umayyah yaitu sekitar tahun 691 – 715 M disebut juga Dome of The Rock. Karakter bangunan ini unik karena berbentuk segi delapan (oktagonal) dengan diameter 20 meter.

·        Masjid Al-Aqsha.

Masjid Al-Jami’ Al-Aqsa merupakan sebuah masjid yang berbentuk persegi dengan luas 35.000 meter2.Selain itu, daya tampung sekitar 5.000 jamaah.

·        Kubah As-Silsilah

Bangunan ini adalah sebuah pintu tempat menambat Buraq, tunggangan rosululloh saat Isra’. Pintu masuknya menuruni tangga di bawah pekarangan Masjid Al-Aqsha, dan juga ada pintu masuk lain yang lebih tinggi. Hanya dibuka pada saat shalat Jum’at dan shalat ‘Id.

·        Kubah Al-Mi’raj

Kubah ini dibangun pada masa Kesultanan Ayyubiyah, untuk memperingatinya naiknya Nabi muhammad saw saat peristiwa Al-Mi’raj. Bentuk bangunannya segi delapan dilengkapi dengan sebuah mihrab.

·        Mushala Al-Marwani

Mushala Al Marwani adalah mesjid terbesar yang ada di Masjidil Aqsha dengan luas masjid ini adalah 3600 m2 . Lokasinya di bawah pekarangan sebelah selatan Masjid Al Aqsha. Pertama kali dibangun pada masa bani Umayyah. Saat Perang Salib, kuda-kuda ditambatkan di sini dan setelah pembebasan Baitul Maqdis oleh Salahuddin Al Ayyubi, bangunan diubah dan diberi nama baru menjadi “Gudang Sulaiman”. Kemudain, pada tahun 1997, sebuah Yayasan Waqaf Al-Aqsha mengembalikan fungsinya lagi menjadi masjid.

harga tour aqsa jakarta
harga tour aqsa jakarta

Keseluruhan bangunan tersebut tergabung dalam satu nama yaitu masjidil aqsa yang sempat mengalami perubahan nama mulai dari Al-Haram Asy-Syarif, Al-Jami’ Al-Qibli atau Al-Jami’ Al-Aqsa. Sahabat satu akan lebih terbuka edukasi Islami jika mengikuti perjalanan di kota selanjutnya seperti kota Sinai dengan makam Nabi Musa As, kota Hebron yang terdapat makam Nabi Ibrahim AS,dan kota Jerussalem terdapat makam Nabi Syu’aib AS. Nikmati segala kelebihan dari satutour dengan memilih paket promo Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *