Review Lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan
Review Lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan

Paket tour Korea di Jakarta biasanya menjadi pilihan masyarakat yang penasaran ingin melihat lebih dalam tentang Istana Gyeingbokgung yang cukup terkenal itu. Sebab, pada paket tersebut, istana ini biasanya menjadi tujuan utama wisatanya. Nah, jika Sahabat Satu termasuk salah satunya, sebelum berangkat, alangkah baiknya mengetahui review lengkap tentang istana yang katanya mempunyai penjaga super cool ini. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini tentang review lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan, yuk! Check itu out!

Sejarah Istana Gyeongbokgung

Menurut sejarahnya, istana ini merupakan salah satu dari lima istana besar yang didirikan pada jaman Dinasti Joseon berkuasa, yaitu sekitar tahun 1392 – 1910. Istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan, ini merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Pada awal dibangun, sebenarnya istana ini terdiri dari 330 buah kompleks bangunan dan 5.792 kamar mandi.

paket tour halal korea satutours lengkap dan murah
paket tour halal korea satutours lengkap dan murah

Namun, setelah adanya invasi Jepang sehingga Maharani Myeongseong terbunuh oleh mata-mata Jepang, sang raja pun pergi meninggalkan istana bersama seluruh keluarganya dan tidak pernah kembali. Jepang kemudian menghancurkan istana ini hingga menyisakan 10 buah gedung saja sebagai bangunan untuk pemerintahan utama Jepang untuk Gubernur Jenderal Korea.

Karena desakan masyarakat yang ingin istana tersebut dibangun seperti semula, maka dilakukanlah renovasi. Saat ini, istana telah kembali mempunyai 330 gedung dan pintu gerbang istana terdiri dari tiga buah pintu. National Palace Museum of Korea pun ada di dalam istana.

Spot Bangunan dalam Istana Gyeongbokgung

satutours travel tour halal korea terpercaya di jakarta
satutours travel tour halal korea terpercaya di jakarta

Saat Sahabat Satu memasuki pintu gerbang istana, maka hamparan tanah lapangan yang luas akan terhampar di depan mata. Di sekeliling halaman istana tersebut, terdapat beberapa bangunan megah. Berikut ini beberapa bangunan tersebut:

  1. Geunjeongjeon (Imperial Throne Hall)

Bangunan ini biasanya digunakan untuk tempat Raja mengeluarkan suatu pernyataan, tempat menerima tamu asing, tempat pertemuan dengan para pejabat kerajaan, sekaligus tempat penobatan para pejabat penting istana.

  1. Gyeonghoeru

Paviliun yang terletak di pulau buatan berukuran kecil di tengah danau ini akan memberikan kesan tenang dan damai. Uniknya lagi, gedung ini mempunyai 48 buah tonggak granit dan kolam teratai.

  1. Hyangwonjeong

Paviliun yang dikelilingi kolam sangat cantik ini merupakan paviliun pribadi Raja. Pastinya, suasana di dalam paviliun ini tidak kalah tenang dan damainya dengan Gyeonghoeru.

paket tour halal korea satutours ramah muslim
paket tour halal korea satutours ramah muslim
  1. Geoncheonggung

Bangunan yang ada di dalam istana ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan benda-benda peninggalan kerajaan, mulai dari jaman Dinasti Joseon hingga sekarang. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata paling berkesan bagi Sahabat Satu yang penasaran dengan sejarah istana Korea ini.

  1. Gwanghwamun dan Heungnyemun

Ini merupakan dua buah gerbang yang mempunyai posisi berbeda. Gwanghwamun berada dibagian selatan dengan ukuran besar, sedangkan Heungnyemun berada di utara. Masing-masing mempunyai tiga buah pintu dengan peruntukan yang berbeda pula. Pintu bagian tengah digunakan untuk Raja, sedangkan dua pintu yang mengapit kiri kanan pintu tengah digunakan untuk para pejabat kerajaan. Bagi pejabat kerajaan, jangan sekali-kali melewati pintu tengah jika tidak ingin mendapat hukuman istana. Cukup unik, bukan?

promo paket tour halal korea satutours murah
promo paket tour halal korea satutours murah

Itulah review lengkap Gyeongbokgung Palace di Korea Selatan. Pastinya informasi di atas semakin membuat Sahabat Satu penasaran, bukan? So, tunggu apa lagi? Segera kunjungi travel tour Korea halal di Jakarta, seperti Satutours, dan daftarkan diri untuk menjadi peserta tour pada salah satu paket tour ke Korea yang disediakan. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: