Tanggal Lebaran Haji 2019 Di Jakarta

Tanggal Lebaran Haji 2019 Di Jakarta

Tanggal Lebaran Haji 2019 Di Jakarta

Tanggal Lebaran Haji 2019 Di Jakarta
Tanggal Lebaran Haji 2019 Di Jakarta

Haji merupakan salah satu rukun islam kelima dan dilaksanakan bagi yang mampu. Namun, ibadah haji merupakan impian semua umat muslim. Hanya saja, terkadang dalam memiliki travel haji saat ini cukup memprihatinkan. Belum lagi, dengan tanggal keberangkatan yang belum tentu dan pasti.

Namun dengan adanya travel haji plus di Jakarta dan Bekasi dari Satutours bisa menjadi pilihan yang tepat. Paket ini memberikan kesempatan bagi Sahabat Satu untuk bisa berangkat haji dalam waktu yang dekat. Bahkan, untuk tahun 2019 sekalipun. Namun pastinya, sahabat satu harus mengetahui tanggal lebaran haji 2019 di Jakarta.

Paket haji plus

Paket haji plus
Paket haji plus

Jenis paket haji yang ditawarkan oleh Satutours sendiri adalah paket haji Furoda 2019. Paket yang satu ini merupakan jenis paket yang menawarkan Sahabat Satu untuk bisa berangkat haji tanpa menunggu waktu yang lama.

Bahkan, untuk visa dari paket yang satu ini merupakan jenis visa undangan yang diberikan secara langsung oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi. Untungnya lagi, proses pembayaran yang mudah dan aman.

Tanggal haji 2019

biaya haji plus 2019
biaya haji plus 2019

Dalam islam sendiri, waktu berhaji sendiri dilaksanakan pada awal bulan Syawal, Zulkaidah dan Zulhijjah. Di mana puncaknya berada pada tanggal 8 hingga 13 Zulhijjah setiap tahunnya. Artinya, haji seperti ibadah lainnya, yakni melaksanakan sesuai dengan waktu. Apabila keluar dari waktu, maka haji tidak akan sah. Bisa diperkirakan puncak tanggal lebaran haji 2019 di Jakarta adalah 11 Agustus hingga 12 Agustus 2019.

Persiapan sebelum berhaji

 Persiapan sebelum berhaji

Persiapan sebelum berhaji

Namun sebelum berangkat travel haji plus di Jakarta dan Bekasi, Sahabat Satu harus memiliki persiapan diri. Persiapan yang diperlukan bisa berupa persiapan fisik dan finansial. Berikut ini beberapa persiapan yang perlu dilakukan oleh Sahabat Satu guna menunaikan ibadah haji nantinya.

  1. Pengetahuan ibadah di Tanah Suci

Sembari menunggu keberangkatan ke Tanah Suci, tidak ada salahnya Sahabat Satu terus menambah pengetahuan, terlebih tentang tata cara beribadah haji. Walaupun memang Satutours juga menyiapkan Sahabat Satu dalam tata cara beribadah di Tanah Suci. Namun dengan menambah pengetahuan, Sahabat Satu akan semakin siap.

  1. Persiapan fisik

Antara Indonesia dan Arab Saudi tentunya memiliki iklim dan cuaca yang berbeda. Pastinya, Sahabat Satu harus benar – benar mempersiapkan kondisi fisik dengan sebaik mungkin. Bukan hanya dengan mengatur pola makan, Sahabat Satu juga harus rutin melakukan olahraga. Namun jangan lupakan untuk selalu memeriksakan kondisi kesehatan secara berkala. Sehingga, saat hari keberangkatan, Sahabat Satu akan benar – benar siap secara fisik.

  1. Packing barang bawaan

Setidaknya dalam beribadah haji diperlukan 40 hari di Tanah Suci. Pastinya, barang bawaan Sahabat Satu harus mencukupi semua kebutuhan. Daripada membawa koper terlalu banyak, setidaknya, Sahabat Satu bisa menerapkan packing barang yang terbaik. Salah satunya dengan memprioritaskan barang bawaan. Selain itu, Sahabat Satu bisa menggulung pakaian agar koper bisa muat lebih banyak.

  1. Menukar uang sebelum berangkat

Tidak ketinggalan pula, Sahabat Satu juga harus menukarkan uang Rupiah dengan Riyal. Untuk penukarannya sendiri bisa dilakukan dengan mudah di Money Changer atau bank. Ingat, jangan lakukan penukaran mepet dengan hari keberangkat, seperti menukar di bandara. Bukan hanya kurs yang tinggi saja, Sahabat Satu juga bisa tidak kebagian stock karena terbatas. Selain itu, pastikan bahwa Sahabat Satu membawa uang seperlunya saja. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan Sahabat Satu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *