Lebaran Haji Tahun 2019 Di Jakarta

Lebaran Haji Tahun 2019 Di Jakarta

Lebaran Haji Tahun 2019 Di Jakarta

Lebaran Haji Tahun 2019 Di Jakarta
Lebaran Haji Tahun 2019 Di Jakarta

Paket haji Furoda 2019 dari Satutours bisa menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Satu yang ingin pergi berhaji dalam waktu dekat. Terlebih lagi, beribadah ke Tanah Suci merupakan impian setiap umat muslim yang ada. Hal ini dilakukan untuk melengkapi rukun islam kelima. Berkunjung ke Tanah Suci bisa menjadi perjalanan religi yang tidak akan terlupakan.

Untuk berhaji sendiri, umat muslim di Indonesia harus menunggu waktu yang lama, bahkan hingga puluhan tahun. Maka jalan lain yang dilakukan adalah dengan menggunakan haji plus. Nah, Satu Tour menawarkan paket haji plus yang terjangkau dan sangat murah. Bahkan, Sahabat Satu bisa berangkat pada lebaran haji tahun 2019 di Jakarta.

Tentang lebaran haji

Tentang lebaran haji
Tentang lebaran haji

Lebaran haji merupakan tanggal yang digunakan untuk umat muslim melaksanakan ibadah haji. Ada pula yang mengatakan bahwa lebaran haji merupakan puncak dari umat islam menunaikan ibadah haji. Seperti Sahabat Satu ketahui bahwa haji merupakan ibadah yang harus dilaksanakan sesuai dengan waktunya. Artinya, jika tidak sesuai dengan waktu, bisa dianggap ibadah haji yang dilakukan tidak sah.

Dalam melaksanakan ibadah haji, biasanya dilakukan dalam waktu 40 hari. Untuk waktunya sendiri mulai dari bulan Syawal hingga akhir Zulkijjah. Maka dari itu, travel haji plus di Jakarta dan Bekasi tidak jauh – jauh dari bulan – bulan tersebut.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa lebaran haji sama dengan idul adha. Artinya, waktu lebaran haji dan idul adha dilakukan pada waktu yang sama, yakni 10 Zulkijjah. Lebih tepatnya lagi, lebaran haji dimulai pada 8 hingga 13 Zulkijjah

Tips menuju haji mabrur

Tips menuju haji mabrur
Tips menuju haji mabrur

Dalam melaksanakan haji, pada jamaah harus bisa melakukan dengan maksimal, baik secara fisik dan ekonomi. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan ibadah haji Sahabat Satu sendiri. Maka dari itu, Sahabat Satu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini untuk menjadi haji mabrur.

  1. Memiliki ketulusan niat

Selama melakukan ibadah haji luruskan dan tuluskan niat Sahabat Satu hanya karena Allah. Terlebih lagi, dalam mencari pahala pada setiap amal perbuatan baik, salah satunya berhaji. Pastinya, untuk bisa mendapatkan haji yang mabrur, Sahabat Satu harus memiliki ketulusan niat karena Allah. Selain itu, Sahabat Satu harus menyingkirkan segala niat dan hasrat yang buruk.

  1. Mengagungkan Allah

Hikmah dan tujuan dalam berangkat ke Tanah Suci adalah menujukan akan cinta kasih dan pengkhidmatan seorang muslim kepada Allah SWT. Maka dari itu, untuk bisa menjaga kesucian hari saat berhaji. Pastikan, Sahabat Satu tetap mengagungkan Allah setiap ibadah yang dilakukan di Tanah Suci. Bahkan hal ini sudah diterangkan di Q.S Al Hajj ayat 32.

  1. Berperilaku baik

Untuk bisa mendapatkan haji yang mabrur, Sahabat Satu harus bisa menjalani setiap rukun haji yang telah ditentukan. Mulai dari awal berhaji, Sahabat Satu harus dalam keadaan ihram, tidak melakukan hubungan seksual, menahan amarah, menjaga ucapan dan tindakan, berprasangka buruk, perselisihan, menghindari argumentasi hingga sengketa saat berhaji.

  1. Tunduk kepada Allah SWT

Paket Haji Plus di Jakarta dan bekasi
Paket Haji Plus di Jakarta dan bekasi

Dalam berhaji, Sahabat Satu dilatih untuk selalu taat dan tunduk kepada Allah SWT serta meninggalkan segala hal duniawi. Hal ini tercermin saat ibadah haji dilakukan, di mana Sahabat Satu hanya diperbolehkan menggunakan ikhram saja dan melepaskan segala bentuk perhiasaan yang menempel pada tubuh Sahabat Satu.

Itulah sedikitnya penjelasan akan lebaran haji tahun 2019 di Jakarta serta tips dalam mendapatkan haji yang marbrur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *