Pelunasan Haji 2019 di Jakarta

Pelunasan Haji 2019 di Jakarta

Pelunasan Haji 2019 di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi merupakan salah satu pilihan paling baik untuk Sahabat Satu yang ingin pergi haji tapi tidak ingin menunggu lama. Lalu apakah tata cara Pelunasan Haji 2019 di Jakarta sama dengan tata cara pelunasan haji plus? Untuk Sahabat Satu yang belum tahu mengenai tata cara untuk melakukan pelunasan biaya haji, berikut ini adalah langkah yang harus Sahabat Satu lakukan.

Tahapan pembayaran pelunasan biaya haji tahun 2018

Pelunasan Haji 2019 di Jakarta
Pelunasan Haji 2019 di Jakarta

Untuk melakukan pelunasan biaya haji 2018 ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan oleh para calon haji. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Datang ke Lokasi pelunasan

Untuk Sahabat Satu yang akan melakukan pelunasan biaya haji tahun 2018 yang perlu Sahabat Satu lakukan pertama kali adalah mengunjungi lokasi pelunasan tersebut. Lokasi pelunasan pembayaran biaya haji dilakukan di Bank penerima setoran di tempat Sahabat Satu melakukan pendaftaran. Jika tidak lokasi pembayaran juga bisa dialihkan di Bank Penerima Setoran BPIH pengganti untuk nasabah yang berasal dari kabupaten atau kota.

  • Menunjukkan bukti asli setoran

Ingat sebelum Sahabat Satu datang ke lokasi pembayaran pelunasan biaya haji, Sahabat Satu perlu mempersiapkan beberapa dokumen penting. Salah satu dokumen yang perlu Sahabat Satu siapkan adalah dokumen pembayaran asli awal atau bukti asli setoran awal lembar pertama yang diberikan oleh BPIH. Jika Sahabat Satu sudah membawanya begitu Sahabat Satu sampai ke lokasi pembayaran yang sesuai Sahabat Satu bisa menunjukkan lambat tersebut dengan menyerahkannya pada petugas Bank Penerima Setoran BPIH.

paket haji plus satutours berangkat tahun ini
paket haji plus satutours berangkat tahun ini
  • Melakukan pelunasan

Setelah bukti diterima, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan pelunasan biaya haji. Biaya haji yang harus dibayarkan adalah selisih dari jumlah biaya haji yang sudah dibayarkan pada setoran awal.

Setelah melakukan pelunasan biaya haji, maka hal selanjutnya yang perlu Sahabat Satu lakukan adalah menunggu. Setelah Sahabat Satu melakukan kegiatan pelunasan, maka Sahabat Satu harus menunggu diberikan bukti setor lunas BPIH. Bukti ini merupakan benda yang penting, oleh karena itu jangan sampai hilang dan pastikan Sahabat Satu tidak lupa menerimanya.

Bukti ini merupakan bukti yang dicetak dari aplikasi siskohat. Selain menerima bukti pelunasan yang sudah dilakukan, calon jamaah haji juga akan menerima seperangkat alat untuk menunaikan ibadah haji seperti buku manasik, seragam batik, kain ihram untuk pria dan mukena untuk wanita.

Setelah melakukan pelunasan biaya haji 2018

Ketika Sahabat Satu sudah melakukan pelunasan biaya haji, maka Sahabat Satu bisa melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Melaporkan diri

satutours travel haji plus berangkat dari jakarta
satutours travel haji plus berangkat dari jakarta

Setelah Sahabat Satu melakukan pembayaran biaya haji dan mendapatkan perangkat seperti yang disebutkan sebelumnya, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan pelaporan. Jamaah yang sudah melakukan pelunasan harus melaporkan diri dengan membawa bukti pelunasan setoran dari BPIH ke kantor kementerian agama di kota ataupun di kabupaten. Hal inilah yang menyebabkan bukti pelunasan ini harus disimpan dengan baik karena bukti Pelunasan Haji 2019 di Jakarta ini memang sangat penting guna perencanaan ibadah haji Sahabat Satu.

  • Membuat

Sesungguhnya setelah melakukan pelunasan pembayaran dan sebelum Sahabat Satu datang ke kantor Kementrian Agama untuk menyerahkan bukti pelunasan sesegera mungkin Sahabat Satu harus membuat paspor di kantor imigrasi. Jadi pada saat Sahabat Satu di kantor Kementrian Agama Sahabat Satu bisa langsung menyerahkan paspor beserta bukti pelunasan Sahabat Satu. Dengan begitu pihak Kementrian Agama akan lebih mudah membantu penerbitan visa ansa.

paket haji plus satutours lengkap dan murahpaket haji plus satutours lengkap dan murah
paket haji plus satutours lengkap dan murah

Selain itu, untuk Sahabat Satu yang sudah melakukan pelunasan biaya haji reguler sebaiknya segera membuat BPJS jika Sahabat Satu belum memilikinya. Hal ini merupakan hal yang perlu dilakukan dalam hal pelunasan dan setelah pelunasan paket reguler haji, untuk Sahabat Satu yang ingin Paket Haji Furoda 2019 plus, maka Sahabat Satu bisa menghubungi agen untuk mengetahui cara pelunasan paket jadi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *