Ongkos Haji Plus 2019 Di Jakarta

Ongkos Haji Plus 2019 Di Jakarta

Ongkos Haji Plus 2019 Di Jakarta

Ongkos Haji Plus 2019 Di Jakarta
Ongkos Haji Plus 2019 Di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi menyediakan paket haji plus dan haji khusus bagi calon jamaah haji yang berniat menunaikan haji dalam waktu dekat. Haji plus dan haji khusus menawarkan masa siskohat yang lebih sebentar dibandingkan dengan haji reguler.

Seperti diketahui setiap tahunnya ribuan bahkan jutaan umat muslim berkumpul di Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji. Ibadah haji merupakan salah rukun islam yang wajib dikerjakan oleh umat muslim yang mampu. Dalam Tafsir Al Qurthubi 2/153 dikatakan jika umat muslim yang sengaja meninggalkan kewajiban berhaji padahal ia mampu melaksanakannya maka ia termasuk ke dalam orang yang kafir karena mengingkari kewajiban haji. Oleh karena itu, tidak ada yang paling baik selain sesegara mungkin melaksanakan ibadah haji jika sudah dalam keadaan mampu. Menunda berhaji ketika sudah mampu melaksanakannya merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah ta’ala.

paket haji visa furoda di jakarta
paket haji visa furoda di jakarta

Minat masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah haji memang semakin meningkat setiap tahunnya. Namun terkadang niat untuk menyempurnakan rukun islam kelima ini terbentur dengan masa siskohat haji yang sudah mengantri cukup panjang. Setidaknya untuk wilayah DKI Jakarta masa siskohat haji reguler sudah mencapai angka belasan tahun.

Saat ini para calon jamaah haji berusaha untuk menggunakan paket haji dengan masa tunggu yang tidak terlalu lama, mungkin karena terbentur usia dan berbagai faktor lainnya. Dan yang menjadi pilihannya adalah menggunakan paket haji plus dan haji khsusus non kuota.

Ongkos haji plus 2019 di Jakarta saat ini berkisar antar $13.000 hingga $15.000. Jika dihitung dalam rupiah, jumlahnya akan sangat bergantung pada kurs rupiah terhadap dolar. Nominal ini memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan biaya naik haji menggunakan ONH reguler. Namun biaya tinggi yang dikeluarkan memang akan sebanding dengan kompensasi yang akan diterima oleh jamaah.

Masa siskohat haji plus untuk wilayah DKI saat ini mencapai 8 tahun. Masa tunggu ini terbilang lebih singkat dan menjadi waktu yang sangat cukup untuk mempersiapkan keberangkatan ke tanah suci.

Akan tetapi saat ini pemerintah Arab Saudi memberikan kemudahan bagi jamaah yang ingin berangkat haji dengan masa siskohat lebih singkat dari haji plus. Setiap tahunnya, Kerajaan Arab Saudi memberikan visa furoda (undangan khusus) bagi jamaah haji di banyak negara. Visa furoda ini berbeda dengan visa yang digunakan oleh jamaah haji plus dan reguler. Dengan menggunakan visa furoda, jamaah bisa berangkat haji di tahun yang sama dengan tahun ia mendaftar.

Biaya paket haji plus visa furoda
Biaya paket haji plus visa furoda

Karena menggunakan undangan khusus, jamaah juga akan menggunakan kuota khusus di luar kuota haji yang dimiliki pemerintah Indonesia sehingga bisa berangkat pada tahun yang sama. Kompensasi ini tentunya membuat ongkos haji khusus sedikit lebih tinggi dibanding dengan Ongkos haji plus 2019 di Jakarta.

Untuk mendaftar haji khusus non kuota ini, jamaah hanya perlu mendaftarkan diri ke travel berizin resmi. Nantinya pihak travel yang akan membantu pembuatan visa furoda jamaah di Kedutaan Besar Arab Saudi. Jika pengajuan bisa telah disetujui oleh Kedutaan Besar, maka jamaah bisa berangkat haji di tahun yang sama. Karena ada kemungkinan ditolaknya pengajuan visa furoda ini, maka jamaah harus memiliki MOU yang jelas dengan pihak travel. Jamaah akan mendapatkan pengembalian biaya haji yang sudah disetorkan pada saat pendaftaran jika pengajuan visa ditolak.

Sahabat Satu bisa mengetahui informasi lebih lanjut sebelum mendaftar Paket Haji Furoda 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *