Jalur Alpine Route untuk Tour Jepang Bersama Keluarga

Jalur Alpine Route untuk Tour Jepang Bersama Keluarga

Jalur Alpine Route untuk Tour Jepang Bersama Keluarga

Jalur Alpine Route untuk Tour Jepang Bersama Keluarga
Jalur Alpine Route untuk Tour Jepang Bersama Keluarga

Kalau Anda berada dalam kondisi seperti ini: ingin tour ke Jepang bersama keluarga, hanya punya waktu liburan sedikit, dan jenuh dengan tempat yang itu-itu saja. Pengin deh jalan-jalan ke negeri sakura yang berbeda dari biasanya.

Jika demikian, maka Anda wajib menjajal jalur Alpine Route untuk tour Jepang bersama keluarga.

Alpine Route merupakan sebuah jalur yang menghubungkan kota Tateyama di Prefektur Toyama dan kota Omachi di Nagano. Rute ini membelah pegunungan Tateyama yang kerap dijuluki “Alpen-nya Jepang”. Sebab itu, jalur ini juga dikenal dengan nama Tateyama Kurobe Alpine Route.

Menyusuri jalur Alpine Route hanya butuh satu hari. Anda sekeluarga juga tak perlu takut kecapaian, karena pengunjung telah disediakan berbagai moda transportasi khusus.

Untuk sampai di jalur Alpine Route, mula-mula Anda sekeluarga bisa naik kereta Toyama Chiho Railway dari Densetsu Toyama Station di pusat kota Toyama menuju Tateyama Station di bagian pegunungan. Perjalanan membutuhkan waktu satu jam.

Selanjutnya, pengunjung akan naik Tateyama Cable car menuju Bijodaira Station selama kurang lebih sepuluh menit. Di sinilah titik poin pertama dalam menyusuri Alpine Route, Anda sekeluarga akan dihadapkan pada keasrian hutan alami Bijodaira yang ditumbuhi ribuan pohon kayu aras.

Perjalanan kemudian bersambung menuju Murodo menggunakan Highland Bus selama sekitar 50 menit. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati tembok salju alami Yuki no Otani (The Great Snow Valley). Dinding salju tebal setinggi lebih dari 10 meter. Dinding ini biasanya bertahan dari pertengahan April hingga akhir Juni, atau tepatnya pada musim dingin.

Inilah uniknya jalur Alpine Route untuk tour Jepang bersama keluarga, lokasi ini cocok dikunjungi pada musim kapan pun. Kalau Anda sekeluarga tak sempat melihat Great Snow Valley, berkunjung di musim lainnya pun tak kalah menakjubkan.

Pada musim panas misalnya, Anda dapat menikmati pemandangan berupa terbukanya bendungan Kurobe. Debit air yang tercurah hingga jarak 500 meter menghasilkan pemandangan fantatis. Coba juga bertandang kala musim gugur, waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan momiji (berburu momijigari), yaitu ketika dedaunan maple berubah warna menjadi kemerahan.

paket wisata jepang satutours
paket wisata jepang satutours

Tapi perjalanan belum selesai. Ajak pasangan dan buah hati Anda melewati terowongan di bawah gunung sambil menaiki Tateyama Trolley Bus, lalu melihat kemegahan pegunungan Tateyama dari langit menggunakan Tateyama Ropeway, menuju puncak gunung dengan Kurobe Cable car, hingga berakhir di Nagano Station.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *