Lebaran Haji 2020 di Jakarta

Lebaran Haji 2020 di Jakarta

Lebaran Haji 2020 di Jakarta

Lebaran Haji 2020 di Jakarta
Lebaran Haji 2020 di Jakarta

Lebaran Haji 2020 di Jakarta diperkirakan jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 atau tanggal 10 bulan Dzulhijjah. Lebaran Haji atau Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Muslim. Selain melakukan kurban berupa hewan ternak, ini juga merupakan bulan haji di mana umat Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji dapat berangkat ke tanah suci pada rentang waktu tersebut. Di Indonesia, ada beberapa program haji yang dapat dipilih yaitu Haji Reguler dan Haji Plus.

Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi menjadi pilihan utama bagi para calon haji yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Walaupun biaya haji plus ini lebih mahal, layanan ini tetap banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Layanan Haji Plus muncul untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang berniat ke tanah suci tanpa harus menunggu waktu lama. Selain faktor biaya yang lebih mahal, lama waktu berada di tanah suci pada program Haji Plus ini lebih singkat yaitu sekitar 25 – 27 hari. Sedangkan untuk haji reguler memerlukan waktu sekitar 40 hari di tanah suci.

Walaupun memiliki biaya yang lebih mahal, layanan Haji Plus menawarkan sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh Haji Reguler, Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari program Haji Plus

Kelebihan Program Haji Plus

Jadwal Keberangkatan Lebih Cepat

Pada program haji reguler, waktu tunggu keberangkatan lebih lama karena harus mengantre dengan para jamaah lainnya yang berada di satu daerah. Dengan tingginya antusias masyarakat untuk naik haji, maka waktu tunggu keberangkatan sejak pendaftaran adalah sekitar 5  tahun – 15 tahun. Tentu saja waktu tunggu ini sangat lama. Oleh sebab itu, program Haji Plus menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang tidak ingin menunggu antrean haji yang terlalu lama.

Lokasi Menginap Lebih Dekat

Para jamaah Haji Plus biasanya mendapat fasilitas menginap di hotel yang lebih dekat dengan Masjidil Haram, termasuk peserta Paket Haji Furoda 2019. Lokasi penginapan tersebut biasanya berada di ring 1 yang berjarak hanya sekitar 250 meter dari area Masjidil Haram. Dengan lokasi yang lebih dekat, kegiatan beribadah tentu akan lebih maksimal.  Sementara itu haji reguler biasanya menginap di hotel yang cukup jauh yaitu berjarak sekitar 3 km – 5 km.

Fasilitas Lebih Banyak

Haji Plus menawarkan fasilitas yang lebih banyak dibandingkan layanan haji reguler. Dengan fasilitas yang lebih banyak, jamaah haji tentu akan merasa lebih nyaman dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci saat Lebaran Haji 2020 di Jakarta dan tidak terbebani oleh banyak hal.

visa haji furoda di jakarta
visa haji furoda di jakarta

Semua Kebutuhan Ditanggung Penyelenggara

Selama mengikuti Haji Plus, semua kebutuhan Sahabat Satu akan ditanggung oleh penyelenggara. Jadi Sahabat Satu tidak perlu lagi repot-repot memikirkan soal akomodasi maupun konsumsi selama berada di tanah suci. Hal ini berbeda dengan Haji Reguler yang biaya konsumsi ditanggung sendiri

Bimbingan Haji Lebih Intensif

Seperti yang diketahui, sebelum melaksanakan ibadah haji, para calon jamaah wajib mendapatkan bimbingan terlebih dahulu. Dalam program Haji Plus, para jamaah akan mendapatkan bimbingan yang lebih intensif serta eksklusif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *