Lebaran Haji 2019 di Jakarta

Lebaran Haji 2019 di Jakarta

Lebaran Haji 2019 di Jakarta

Lebaran Haji 2019 di Jakarta
Lebaran Haji 2019 di Jakarta

Banyak yang sudah bertanya-tanya tanggal berapa Lebaran Haji 2019 di Jakarta. Lebaran Haji merupakan momen yang memiliki mendalam bagi umat Muslim karena sangat bermanfaat bagi kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Pasalnya perayaan ini bermakna ketakwaan manusia atas perintah dari Sang Khalik. Kurban menjadi simbol penyerahan diri manusia kepada Sang Pencipta secara utuh sekalipun mengurbankan seorang anak yang dicintai (Keteladanan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah Tuhan untuk mengurbankan putranya, Ismail)

Dalam kondisi saat ini, ketakwaan manusia diuji dengan melalui keikhlasan dan penyerahan yang tulus untuk menyisihkan hartanya untuk membeli hewan kurban. Ini adalah hal yang sederhana tetapi kadang sulit dilaksanakan karena harus ada sifat ikhlas serta menghindarkan sifat pamer.

Pada periode Lebaran Haji biasanya banyak orang yang berniat untuk menunaikan ibadah haji karena menjadi momen yang tepat. Bagi umat muslim yang mampu, menunaikan ibadah haji merupakan hal yang wajib dilakukan. Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji, Sahabat Satu dapat ikut Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi. Bagi masyarakat awam mungkin masih bingung mengenai perbedaan haji reguler dengan haji plus. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya

Penyelenggara Haji Plus Adalah Swasta

Haji Reguler merupakan program Haji yang diselenggarakan langsung di bawah Kementrian Agama RI lewat Ditjen PHU. Sementara itu Haji Khusus atau Haji Plus diselenggarakan oleh pihak swasta mulai dari pengelolaan, biaya, dan pelayanan secara khusus atas izin dari Menteri terkait

Biaya Haji Reguler Lebih Murah

paket haji dengan visa furoda
paket haji dengan visa furoda

Dari segi harga, program Haji Reguler dengan Haji Plus memiliki perbedaan yang cukup banyak. Haji Reguler tentu saja lebih murah. Namun biaya setiap embarkasi keberangkatan tersebut berbeda antara satu dengan yang lain. Biaya untuk haji reguler juga dikenal dengan istilah BPIH atau Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji yang telah ditetapkan oleh Presiden RI. Sementara itu biaya Haji Plus lebih mahal karena fasilitas dan layanan yang akan didapatkan juga lebih baik.

Daftar Tunggu Haji Plus Lebih Cepat

Seperti yang diketahui, daftar tunggu haji reguler cukup lama. Hal ini karena jumlah jamaah yang mendaftar di tiap-tiap daerah selalu tinggi. Apalagi biaya haji reguler juga lebih murah. Jika peminat wilayah tersebut memiliki peminat yang banyak, waktu tunggu untuk keberangkatan haji antara 5 – 15 tahun atau lebih lama. Haji Plus merupakan solusi untuk Sahabat Satu yang tidak ingin menunggu waktu lama agar dapat menunaikan ibadah Haji. Paket Haji Furoda 2019 merupakan salah satu layanan haji plus yang dapat dipilih bagi Sahabat Satu yang ingin segera menunaikan ibadah haji dengan layanan terbaik.

Pelaksanaan Haji Plus Lebih Singkat

Haji Plus saat Lebaran Haji 2019 di Jakarta memiliki rentang waktu yang lebih singkat saat berada di tanah suci. Untuk lama waktu tersebut, Haji Plus dibagi menjadi 2 yakni Arbain dan Non Arbain. Program Haji Plus Arbain memerlukan waktu yang lebih lama yaitu sekitar 26 hari. Dalam program ini, jamaah akan mengikuti sholat fardhu di Masjid Nabawi sebanyak 40 kali tanpa putus. Sementara itu Haji Plus Non Arbain memiliki waktu yang lebih singkat di mana waktu di tanah suci hanya sekitar 15 – 19 hari. Para jamaah biasanya berangkat ke tanah suci saat mendekati puncak haji di bulan Dzulhijah. Untuk itulah, para calon Haji Plus yang ingin berangkat tahun depan mencari informasi mengenai Lebaran Haji 2019 di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *